27 August 2008

Pagi ini...

Seperti biasa buat bekel untuk Mas, hari ini bekel sama sarden + iris2 ayam manis. ditambah 1 gelas Jus Wortel, eh udah 3 minggu ini Mas, Dno bikinin Jus Wortel wajib diminum setiap pagi. Beruntung Mas adalah tipe suami yang mau bawa bekel makan dari rumah, jadi nggak perlu khawatir dia makan atau jajan makanan yang nggak ketauan kebersihan dan gizinya :) ...

Kemarin abis nengok Ibu sama Bapak, udah hampir sebulan nggak ketemu sama Hira juga. sekalian bantuin bikin tugasnya Ibu, *Ibu kan kuliah lagi* . Pulang malem dan nggak nemenin mas makan malem, "Maaf ya Mas :)" sampe dirumah bawa cerita banyak buat Mas sampe cekikikan bedua malem-malem ..., Hira udah pules-pules gelisah gitu...

Tadi malem denger cerita si KK jadi sedih sendiri, kenyataannya emang susah nyari orang yang baik, bener-bener ngerti dan bisa nemenin kita ngejalanin masa tua. Dno bilang sih emang nggak ada orang yang cocok, yang ada itu "berusaha mencocokan diri" ...

Aku bilang sama si KK kemarin itu, "Dno juga nggak pernah nyangka bakal diketemuin sama orang sebaik dan seperhatian kayak Mas, malah dulu Dno mikirnya ngga bakal deh ketemu sama yang baik, yang ada cuma diduain dan berbagai masalah dibelakangnya , Dno malah sempet niat nggak akan married ...sampai akhirnya ketemu sama Mas *ternyata salah ya, masih ada kok yang nggak kayak gitu*"

si KK cuma bengong, trus Dno bilang lagi "Mas pernah bilang sama Dno, intinya seseorang memutuskan nikah itu kan untuk kehidupan jangka panjang, bukan hanya sekedar setaun dua taun..." itu makanya seseorang akan punya beberapa perhitungan saat memutuskan menikah.

"Suatu saat...pasti Wid ketemu sama orang yang baik, kayak Dno ditemuin sama Mas" ... *Bener deh..Dno berdoa sama Alloh buat yang satu ini... *

Mas tau nggak? sepanjang perjalanan pulang tadi, aku mikir...*kok pake mikir* ...Mas itu baik banget ya sama Dno :p ... apalagi? Mas selama ini udah mau jadi orang yang selalu terbuka dan bisa diajak ngomong tentang semua hal ... aku nikmat sampe sepertinya nggak ada pembicaraan apapun yang dibatesin ..semuanya boleh :D ... bahkan termasuk ngomongin gimana caranya bikin pasta gigi kalo dipencet bercorak polkadot ????


18 August 2008

Mas, ikutan lomba masak Agustusan ..lho

Habis selesai gerak jalan kemarin itu, kayaknnya baru ngeh kalo tugas MC di pengajian mingguan bakalan bentrok, untungnya ibu Rita ngingetin jadinya ya digantiin sama orang lain aja. hari ini harus mendampingi suami ikutan lomba masak.. cieeee masak.

Dari kemarin udah mulai sibuk aja mikirin besok mau kayak gimana, setelah browsing resep di Internet buat dijadiin contekan para bapak-bapak, Dno bikin topi batik buat Team masak bapak-bapak RT 04. Hahaha...kertas bekas digudang sama sisa kain batik kemarin kan masih banyak, jadinya kesampean deh bikin topi kembar 5 itu, terus nempelin tulisan RT 04 di celemek biru dibantuin Iim sama Ibu Roy biasa pake kain flanel sisa. Sore-sore ngasihin contekan resep ke rumah Pak Reynaldi, Pak Kusman, Pak Fery, Pak Boni ...karena gosipnya Ulang Tahun RI ke 63 tahun ini nggak pake kompor, tapi pake ulekan, jadi menurut bocoran bikin Gado-gado, karedok sama Rujak buah.

Minggu Pagi, Dno siapin semua peralatan masak deh, bongkar dapur dan pernak-pernik yang ada dirumah ... termasuk perlengkapan buat penyajian makanan, untung pagi-pagi itu dapet daun pisang dari warung dibelakang komplek, jadi sempet buat hiasan dari daun pisang. Jadi Team nya Mas ku bisa praktis taru sana-taru sini, bahkan kita bikinin *pincuk* buat icip-icip hasil masakan mereka nanti. Plus dibikinin bendera kecil bertiangkan tusuk gigi... dirumah ada kantong plastik merah putih sablonan gitu disulap jadi bendera kecil.

Lomba dimulai dari jam 2 sampe jam 4... eh nonton bapak-bapak masak itu kocak dan bikin gemes banget, huuuh padahal segala pisau udah ditaru di box tetep aja ngupas pake pisau biasa..., udah geregetan...karena liat RT lain udah lengkap sampe penyajian padahal waktunya masih lama. Team kita baru naro kupasan buah :( ... waaa jangan-jangan nggak kan kelar trus rasanya aneh..

Mas siii jarang mampir kedapur, taunya udah ada di meja makan Hahaahahaha ... kapan lagi nonton Mas ribet sama celemek ... kayak sibuk banget. Tapi tau nggak, giliran udah selesai... semua udah ditata rapi... susunan makanannya cantik juga lho... nggak nyangka yaaa ... dan yang lebih nggak nyangka lagi ... ternyata RT 04 JUARA ke 1.... HEBAD kan ....,

HEBAD duoong, laki sapa dulu :p ...dah gitu ditonton sama anak perempuannya yang sepanjang perlombaan anteng di troli nunggu bapaknya lomba masak.

Hihihi ... dasar bapak-bapak ... Ternyata salah satu dari Team yang ikut lomba ada yang bikin Gado-gado pake bumbu Jahe Wakakakakakaka....jadi kita enak banget ketawa waktu juri teriak ...kok gado-gadonya pake Jahe???
Ini Foto sebelum perlombaan dimulai ... keluarga kecil Pak Doddi Sudartha siap hadir untuk kasih semangat ... padahal kayaknya kemarin itu dia sempet pundung lantaran mau dikasih kostum kayak diresto padang :p ... hihi semangat ya Mas ... nggak nyesel deeeh punya bini gue :p

17 August 2008

Akhirnya kita gerak jalan ...


Sabtu pagi, kita semua udah pada mandi pagi, biasanya kan jam 8 masih pada belom mandi :p ..ini jam 7 udah pada cakep, samaan pake baju abu-abu *seragam gerak jalan* termasuk Hira, Ayahnya sengaja nyari baju warna abu-abu biar seragam sama kita...semangat deh

Dimulai dari balai RW di depan gerbang komplek semua RT yang ada di RW 11 pada kumpul dengan seragam dan yel-yel nya masing-masing. Hampir semua warga ikut terlibat kok. rute tempuh cukup berkelok-kelok muter menjelajah keluar komplek ..sampai makan waktu 2 jam kemudian berakhir di blok 1, setelah kita sempet lewat gunung, nanjak dan turun...tau-tau kita muncul di kolam ikan di blok 1 punya Pak Syamsul trus makan gado-gado dan lontong sayur deeh ...

Sebenernya Hira dipulangin...pas kita nyampe blok 13 kebetulan lewat rumah, lagian Hira pules digendongan ...jadi sekalian panggil Iim suruh angkut Hira buat di boboin dikasur ..., pulang gerak jalan ..cape banget, jadual belanja jadinya diundur besok ..kaki gempor :p badan pegel ...payah yaaa... tapi untung Hira ikut cuma bentar, nggak kebayang kalo diajak kelilingan tadi ..pasti Ibunya yang nangis =)) ...

15 August 2008

Mau gerak jalan Tujuh belasan

Seragamnya Abu-abu harus pake topi item, tapi Hira nggak kebagian seragam buat gerak jalan dalam rangka hari kemerdekaan RI , nggak ada yang ukuran orok :p ..jadi biar seragam sama si Ayah, Hira dibikinin topi kecil aja ya sama Ibu na :) ..lengkap dengan bendera negara kita juga tulisan namanya, biar besok Hira bisa langsung dikenalin ... Ayo Hira besok kita gerak jalan, bangunnya harus pagi :) ..biar jadi RT paling kompak ... Hira udah siap kan?

"setunggal.. kaleh... setunggal.. kaleh... setunggal ..kaleh =)) Wakakakaka"

*topi dadakan ini dibuat dari kain flanel* tentunya pake mesin jahit :p

12 August 2008

Berkunjung ke Jakarta

Foto-foto sama keluarganya Mas ...Dno & Mas *Mas kok nampak bulet yak :p*

Berangkat dari Bandung jam 10 pagi, mampir dulu ke Apotik AA tapi tutup, trus ke Batagor Kingsley baru deh masuk Tol ... sampai di Jakarta jam 3.30 . Bawaan kita banyak lho ...sampe menuhin mobil :)) paling banyak bawaan nya Hira ..hahahahah anak kecil tapi bawaan nya banyak. Dari mulai baju, alat mandi, perlengkapan bobo, mainan, sampe kosmetiknya ...

Begitu sampai, Hira disambut Nini, Kakek, Mbah nya ... besok mau pergi ke acara pernikahan Liana anaknya Om Acu. Bagus nya Hira nggak rewel tidur di Jakarta dengan cuaca Jakarta yang sedemikian Sumu'...sengaja nggak tidur di kamar ber-AC ... selain takut masuk angin lalu kembung, takut pilek ... kita nggak biasa aja, apalagi Mas yang suka pilek kalo ada di ruang berAC.

Pagi jam 9 kita siap-siap mau pergi ke gedungnya , sembari nungguin om'mboy selesai mandi ...buiii lama banget deh mandinya ..ampe make up kita pada luntur...Hira ke Gedung pake Troli ...berat ah di gendong tar nggak sempet icip-icip disana.

Pernikahannya cukup meriah, banyak tamu yang dateng...tapi ya itu udahnya berasa cape aja...bawa anak kecil kondangan kawinan repot juga ya...siang2 sempet masuk mobil buat ngASI dulu :p ...sembari digeber-geber pake kertas kasian Hira pan kepanasan, hari ini Hira pan jumpa fans *halah* jadi dia keausan. Pulang kondangan jam 3 ..bobo siang sama Hira n Ayahnya..bangun2 beli baso deh deket rumah Tante Mul.

Nggak diduga-duga, tadinya kita pikir Hira bakal rewel ...tapi dia riang gembira seperti biasa..happy baby, mungkin karena Nini sama Kakeknya yang ngajakin ngobrol melulu ... jadi hatinya senang.

Senin pagi baru deh kita pulang, dari jakarta jam 9 sampe jam 12 lebih dikit lah ... sepanjang jalan Hira anteng di Car Seat nya...syukur banget Hira ngga rewel di jalan :)

6 August 2008

Topi Batik buat Fahira kecil ...


Kemarin seharian bikin rok batik buat Fahira, biar tar bisa seragaman gitu, pada pake baju yang sama, nah hari ini bikin topinya ... biar lucu ditambahin kepangan rambut dibelakangnya ...juga sulam pita sedikit di bagian depan topinya... Ayahnya Fahira udah nggak sabar pengen cepet-cepet pake seragam batik ... tadi malem aja baru pulang kantor udah nanyain seragam Hira udah jadi apa belom.. :))

kepangan rambutnya dibikin coklat muda ..ahahahah biar kayak bule ....bu' le marni Xixixixixixi..., eh itu foto diatas Hira lagi pake topinya ...matanya masih kubil abis kelamaan tidur...Hira lagi kupakein baju yang dibeli dikerfur kemarin ...murah lho cuma 14 ribu...

Hihihi punya mesin jahit banyak gunanya ya :"> ...masih punya rencana buat tuker pegasusnya niii :( soalnya masih ngadat.

5 August 2008

Pulang ke rumah Nene hira


Cieee... hari minggu mudik ke rumah Ibu, tapi sendiri aja ..Mas minggu ngantor jadi ntar malem dijemput deeeh ...pulang pake blue bird nunggu sampe sejam baru dateng, sekalian bawa sisa risoles yang belom digoreng juga bawa kue pisang n lemper...

Hira di Taxi anteng banget...tau-tau pules aja, begitu sampe kerumah Ibu nggak ada, kebetulan ada Pak Le' dari semarang sama Bapak...lagi sibuk dibelakang *rumah lagi renovasi ...*

Sekalian mampir ketukang jahit, ambil seragam batik buat kondangan tanggal 10 tar ...sepupu Mas mo married...

Mas jemput agak-agak mau maghrib gitu..trus kita pulang deh sambil bawa bandeng presto oleh-oleh dari semarang trus mampir dolo ke kerfur ..dan beberapa apotik ...lalu pulang deh ...capeeeee

Eh Hira kayaknya mau numbuh gigi deh ...udah ada titik putih di gusi bawah sebelah kanan gitu ? akhir-akhir ini dia suka banget masukin jari juga gigit-gigit mainan karetnya itu ... jangan-jangan bener mau numbuh gigi ????...coba kita cari tau ... ciri-cirinya apa

3 August 2008

Arisan dirumah kita ...


Kemarin kan udah sempet cerita sibuknya nyiapin pertemuan warga RT 04 dirumah kita...akhirnya dateng juga tanggal 2 ituh... semua makanan disiapin deh, dipiringin satu-satu ..., termasuk beres2 ruang sebelah... Alhamdulillah Hira nggak rewel ditinggal Ibunya yang so sibuk banget... Ini pengalaman pertama Mas ku jadi tuan rumah :) ... maunya mas sabtu nggak ngantor ...tapi rupanya dia bisa pulang jam 5 an gitu...

Pertama banget dateng Deborah, trus keluarga Pak Bony, Bu Rudi ...dan akhirnya penuhlah ruangan sebelah itu ...total yang dateng ada 30 an *banyak ya* bapak-bapak sama Ibu-ibunya lengkap...pertemuan warga dirumah kita ngebahas, Agustusan, Ramadhan , keamanan warga dan Arisan :) ... Mas mo ikutan lomba masak bapak-bapak ..waaa seru kan ...trus ada rencana gerak jalan ntar tanggal 16 Agustus ini ..., eh sekalian tar tanggal 17 nya ay jadi MC pengajian di Mesjid dah...

Acara arisan n pertemuan warga selesai jam 10.30, abis itu masih harus mberesin piring dan sebangsanya ...ukkh kaki berasa banget kayak bengkak ...untung dibantuin Iim sama Ibu Roy..., ya lumayan...hasil masakan kita nggak jelek-jelek amat yaak ...walau sempet bingung ...lega deh udah selesai

2 August 2008

Pergi ke Ulang Tahun Abam


Dari pagi udah sibuk aja bikin makanan buat arisan, sore-sore diajak mas buat dateng ke ulang taun anaknya temen mas dikantor namanya Abraham ...Hira dikasih balon :) sama snack ...waa hira girang banget liat warna-warni banyak, pulang dari McD kita mampir ke pasar kosambi deh malem-malem beli kripik buat besok. sambil beli obat cina buat ngobatin mata ikan apa tu namanya Jin Yan Gaw ...

Sampe rumah baru deh makan :) seharian nggak sempet makan nih ... sibuk siapin buat besok ... :)

1 August 2008

Bentol, gigitan si serangga dan nyamuk yang baong


Hira ...Tadi pagi sempet diajak kebawah dibaringin dikasur nenek Roy, Ibuna masuk angin..minta pijet sama si t'Iim... Hira asyik ngoceh...abis itu ngadat pengen bobo lagi. trus dibawa ke kamar diatas. pules deh...trus ay tinggalin ke bawah mau siap-siap bikin risoles dan liat tape yang dibikin kemaren itu apa udah berair ato belom.

Eng ing eng..., bangun2 kakinya yang sebelah kiri udah ditinggalin bekas gigitan serangga atau mungkin nyamuk yang biadab2 itu :( .. semuanya ada 13 bentol merah ...duuuh kasian mana pasti gatel banget digigit yang bentolnya bengkak begitu.. :(

langsung aja di oles balsem Mybaby sama minyak Tawon. seharian ini Hira susah bobo siang...karena gatal kali ya. bekas gigitan nyamuk yang dulu udah mulai hilang. Benci banget sama yang gigit kaki nya Hira... jadi kamar tidurnya dibersiin ulang disemprot baygon aja...heran padahal tu kamar dirasa sudah bebas dari semua mahluk yang demen gigit...moga-moga besok banyak mayat serangga terkapar.

Tar malem mo beli lotion anti nyamuk, katanya zwitsal punya bagus ..sama Johnson gitu, mending malem Hira dipijet pake lotion itu ...biar makin nyenyak dan lama kalo tidur malem. bekas bentol yang item item itu kayaknya bisa diilangin sama salep madu yang dari si Nene deh :) ...kalo Ibunya rajin ngolesin.

Eh tadi brosing masalah gatel sempet ngelink ke sini lumayan buat mengikuti perkembangannya selama 1 tahun ini... :)

Menu buat Arisan besok ...

Risoles, permintaan Ibu Mertua ...disuruh bikin Risoles, karena beliau tidak bisa hadir :). Dapet resep dari brosing di internet...putus asa, jadinya bikin resep sendiri.

Rencanannya mau bikin, Risoles, puding putih coklat, Tape ketan item, Baso + batagor kuah, Kue pisang, Kue unti plus beli cemilan dikit kali ya... males dan nggak sempet keluar sih jadi bikin. kemaren sempet ke Baso panghegar beli basonya disitu...

Menu Pertama :



Risoles ala Ibu Doddi

Rogutnya :
buncis, wortel, kentang, ayam cincang, susu, keju, tepung maizena, bumbu kare, irisan cabe rawit.

kulitnya :
200 gr tepung terigu, 150 gr tepung sagu, 1/2 sendok garem, 1 bungkus masako, 2 butir telor ayam, air 500 ml, susu 250 ml, minyak 2 sendok. Semua bahan ini di kocok di mikser trus mulai deh dadar di teflon. simpen di piring, tumpukin batesin pake daun pisang...

udah selesai...baru lipet seperti lipet amplop, oles pake telor kocok, gulingin di tepung roti deghhhh... teyus goreeng, tapi fotonya itu belom digoreng...

Lemper
Beras Ketan 1,7 Kg rendam 4 jam, kara kecil 2, garam 2 sendok, air secukupnya. didihkan air+ kara + garam+ daun pandan, udah mendidih masukan ke panci trus aronin. udah selesai diaron masukin deh ke kukusan sampe mateng.

Isi lemper : daging cincang + bumbu kari + kecap.

bungkus atu-atu pake daun pisang

buat 50 bungkus.

Puding cokelat
lapis ke 1
  1. Gula 100 gr di buat caramel agak cokelat, siram pake air 200 ml sampe caramel jadi cair lagi lalu dinginkan.
  2. (Agar-agar putih 2 + gula secukupnya + susu cair 250 ml + (air+susu kental manis) 600 ml )aduk-aduk lalu panaskan + campur sama air caramel
  3. masukan dikit-dikit kuning telur kocok + air dari no 2
  4. Tuang ke cetakan, tinggalin bentar...ampe rada keras
lapis ke 2
  1. (Agar-agar coklat 2 + gula secukupnya + susu cair coklat 250 ml + (air+susu kental manis coklat) 600 ml +coklat yang sudah dicairkan) aduk-aduk lalu panaskan
  2. Tuang ke atas cetakan yang sudah ada agar-agar lapis ke 1 tadi.
Buat Vla
  1. Susu cair
  2. Kuning telor kocok
  3. susu coklat
  4. gula
  5. garam
  6. tepung maizena
*seperti pada umumnya buat Vla :)

duh...lagi jadi pemalas nih..ntar disempurnakan lagi