26 May 2008

Tukeran Hadiah.. yuukh..

Kemarin habis DPT, Ayahnya Hira kirimin photonya Hira yang lagi pose ala artis itu ke Rumah Kakeknya di Jakarta...kirim lewat TIKI, rupanya TIKI cepet juga nyampein titipan kita ke Bintaro, nggak lama setelah itu Kakeknya Hira dateng ke Bandung. Jadi Hari Minggu kemarin Hira asyik main sama Kakeknya...

Sore-sore si Ayah kabur jalan-jalan sama Kakek, pulang-pulang cerita kalo Hira dibeliin Kandang malem tu kandang dateng juga. Jadi tukeran kado nih Hira kasih photo dipigurain trus Kakek kasih kadang buat Hira bobo... 1 hari kemarin tidur masih di tutupin pake tudung saji :p, tapi tadi pagi sekalian ikut mas kedepan komplek pergi deh ke ganiarta beli kelambu...

Kelambu yang sesuai dengan ukuran nggak ada, jadi beli yang deket2 gitu ukurannya, nyampe rumah dibongkar dijahit ulang sesuai dengan kebutuhan...jadinya sigenduk mbem itu bisa punya kasur kayak putri...nggak percuma kemarin dulu beli mesin jait ma mesin obras hehehe...

Tadinya sempet bingung digimanain tu kelambu, untung ada Ibu Roy, dikasi ide dah, Design by Rohaye jait by Bu Doddi. Jadilah kelambu mesra ala Ibuna Hira, besok-besok nggak ada lagi nyamuk-nyamuk nakal yang suka gigitin Hira. selain itu Dno sama Mas bisa menikmati kasur hanya bedua aja..hehe... bisa tenggelem dalam bantal...tendang sana tendang sinih... :">

Ayo Hira...belajar bobo sendirian dari sejak kecil... biar nanti nggak takut si Boo .. monster jelek yang suka muncul dari balik pintu.

Ngga sabar tunggu Ayahna Hira... ayo apa komentarnya nanti? padahal rencananya hari ini mau ada jumpa fans di rumah Bu Rudy :p ... tapi Ibuna Hira malah sibuk ngehias kandang hihihi... sampe kelupaan kalo Hira dah cegukan lantaran popokna basah...

*wink bisa dipuji nih ma mas* ---> ironi :p

23 May 2008

Kasian Hira Demam


Tanggal 21 kemarin itu jadualnya imunisasi DPT 1, tunggu Ayah pulang dari kantornya trus kita cabut deh ke Dokter Dida. sambil nunggu dipanggil jajan dulu Baso dikantin situ. No Hira itu 11, giliran dipanggil Hira dibaringkan ditempat tidur, enjuuuuuuussssszz Hira disuntik, nangis sih bentar cuma sekali teriak Aaaaaaaa panjang dah gitu Hira diem jebi-jebi.

Sampe dirumah belom panas, masih bisa diajak ngobrol "mbrrrr, ngauuuh...ngauuh" dia cerita abis disuntik sama Nene' nya. eh giliran jam 10 malem...jam 2 malem nangis sampe Ayahna yang turun tangan... jam 5 pagi juga... Hira masih anget trus rewel... dari semenjak lahir perasaan baru kali ini dia nangis kayak begitu, ditambah merintih kayak anak udah gede deh... nggak enak badan kali ya.

Hira nggak nakal deh, minum obatnya nggak susah... mangap.. lalu ditetesin obat penurun panas dengan dosis 0,6 ml sekali minum. 3 kali sehari :) abis minum obat dia bisa bobo walau harus diemban pake dendongan

Sekarang udah sembuh.. demam hanya 2 hari, Hira udah bisa blingsatan heboh sama Ayahnya... udah bisa ketawa-ketiwi lagi sambil nggak jelas ngomong apaan ... unjuk gusi, bukan unjuk gigi :p. Seneng ya liat anak sendiri udah bisa ngerespon kalo diajak ngomong ... kayak nggak sabar nungguin dia bisa lari-lari, dah ngebayangin lari kemana? mata kemana? bruuuuukh aja jatooh hahahahaha...

17 May 2008

Namanya Riza Nur Azhar


Sibadung ini usianya sudah 5 tahun lahir bulan Januari, sebentar lagi lulus TK mau masuk SD ...ceritanya lagi outbond, yang lain pada nyimak...yang ini sibuk bikin narikin bibir elastisnya, bosen kali ya dengerin mentornya. Anak kakaku yang no 2 dulu padahal lahirnya cuma 1,3 Kg ... sukses kayak anak ayam yang baru netes .., Subhanallah kalo Alloh sudah berkehendak..jadilah dia anak yang bawel dan cerdas sekali. Usia 5 tahun udah pinter main soliter :p bisa ngeprint juga bisa membaca... sekarang dia lagi konsen belajar Adzan di mesjid... biar bisa Adzan dimesjid...*ketimbang neriakin Nenek sama Aki nya*

16 May 2008

Ssst jangan ribut Hira lagi bobo


Setiap hari..dikala sedang mengantuk, anak kami yang manis dan mbem itu... selalu pengen tidur sambil digendong Ibu atau Ayahnya.. *wis bau tangan* ...percobaan ke satu, dua dan tiga waktu dibaringkan ditempat tidur bangun lagi... EGP dah...walau mata Ibuna dah 2 watt ...super nantuk. 5 detik pertama ...kalau nggak uh ah euh..euh... dia teriak "AAaaaaaa" sambil jebi-jebi bibirnya minta dibalikin keposisi semula...naplok seperti poto diatas...

Tapi semenjak Mas bawa pulang si ci'moo yang sepertinya udah tertawan di lavie sekian lamanya... Hira jadi punya temen ngobrol daripada nangis...suka banget ngerespon ci'moo sampe tidurpun kadang ditemenin sama ci'moo. Sejak ada ci'moo Hira terangsang untuk ngobrol meski masih "Hauuung" "hiyaaaaaa"..."mberrr" tapi Dno seneng banget... apalagi mas :) ...makasi ya mas udah bawa ci'moo pulang...kerumah

2 May 2008

Pijat Bayi.. pijat Hiraku


Kamis yang cerah >:D ahahahah cerah katanya :p ...hari itu kalu ndak salah tanggal merah, Aku dibujuk Mas buat ikut kursus pijat bayi... *selain pijatin si mas :p* bisa pijat Hira juga. Dengan hanya membayar Rp 7500 saja untuk sebuah tiket, masuklah kita keruangan yang penuh dengan matras dan dinding kaca... si gueh yang narsis ini nggak lupa buat selalu ngaca ahak ahak ahak..

Jadi begini pemirsa sekalian, pada dasarnya sama sih kayak mijet wong gede. bisa mulai dari bawah trus ke atas, atau dari atas trus ke bawah. Tapi pijatan yang diajarin mulai dari atas yaitu muka :) pijatan masing-masing 7 kali, gini deh ceritanya :
  1. Dahi tepatnya diatas alis sedikit, dipijet pake jempol kiri kearah kiri, dan jempol kanan ke arah kanan ...hira megap-megap deh
  2. Hidung, dimulai dari pangkal hidung yang deket mata, turun kebawah sampe ngikutin tulang pipi dibawah mata sedikit...
  3. Dagu mijetnya kayak teknik no satu, Hira kalo dipijit disini pasti protes :)) ...trus njerit ahahahaha. ---> efeknya bisa bikin nggak males ngenyot.
  4. Dada, gerakan kupu-kupu atau muter pake dua telapak tangan kita.
  5. Tangan, gerakannya kayak meres pakaian tapi pelan naik turun...
  6. Kaki, bagian paha sampe tumit gerakan mijet kayak no lima, Hira paling enak nih kalo dipijit disini
  7. Badan dibalik jadi tengkurep bagian tulang yang suka masuk angin tu dipijet kiri kanan, trus pake telapak tangan digosok kiri kanan..trus tulang belakang diusap dari atas ke bawah...
  8. Selesai dehh
Naah, sejak dipijit nggak begitu sering ngulet...Hira kebanyakan tidur jadi pada pegel kali badannya...jadi enakan kalo dah dipijit sama Ibuna ya de... :)

Makasih to mbak Bidan Harapan Bunda yang dah ngajarin Ibu amatir ini... sekarang Ayahnya Hira nggak kebagean jatah pijit ... kasian deh loooo.