25 April 2008

waktunya bersih-bersih

Namanya juga baru ! kalo masih bego ya wajar-wajar aja kali ya :p ... baru ngeh ternyata disela-sela tangan Hira yang dibungkus pake sarung tinju itu banyak berkumpul daki mirip debu kapas, lho? kan Hira mandi 2 kali sehari kok bisa? iya soalnya kalo mandi tangannya selalu mengepal jadi nggak ketauan :( ... baru tadi pas pengen guntingin kukunya yang kecil-kecil itu ketauan deh kalo sela-sela jadi sama lipatan ditelapak tangannya kotor... serat2 kain dari sarung tinjunya pada ngumpul disitu. Sekalian bersihin kuping juga deh ..anakku tadi tak meni pedi... tapi nggak dipakein kuteks duong.
Tipsnya bersihin kotoran kayak gini pake cotton buds yang dibasahin pake air...air anget yang disimpen digelas kecil, tapi nggak pake tumpah diatas spre kasur kayak eyyykeuuu :p... tar pasti diomelin mas :)) buru buru dah di hairdry hihii nggak kering tak setrika ajua.

Eh bai de wei bas wei, ternyata pake pampers itu bisa irit popok kotor sekitar 12 biji :))... tapi kasian liat wajahnya Hira nampak kesulitan kalo dipakein pampers.. hihihi bikin bingung pantat kali ya.. mau ntut susah mukanya suka lucu deh kalo mau ntut. Ngulet+ntut, pules bisa + ntut juga, Tapi bagus biar peyutna nda mbung..., tapi kalo udah malem giliran jam 1 ato jam 2 an gitu... Dno pilih pampers aja deh, ini waktunya dia beser sih. biar bisa pules mak sama bapaknya...

Hari ini selain meni pedi, salon kuping, Hira juga diupilin sama Ibuna...masih pake cotton buds nggak pake linggis seperti kang Ganjar :D . Hasilnya upil gede yang bikin napas nampak berisik jadi hilang, padahal proses pengupilan ini dilakukan pada saat dia bangun, sambil digendong didepan rumah sembari ngeliatan si Agus *tukang sayur* yang lagi sibuk nawarin brokoli buat Ibu Roy. Kepalanya ditenggakin dua lubang hidung nampak jelas didepan mukaku, cotton buds dimasukin sambil diputer pelan ... Hira merem melek lalu kayak bernapas lega, nggak lama Dno ngakak lantaran dia pasang *muka bingung* alisnya kayak koma bibir manyun... mirip banget bapak'e kalo lagi ditanya "serius amat mas?" ... pasti langsung pasang tampang ngeledek gitu ... alis koma bibir mengkerut agak manyun hihihi.

No comments: