9 April 2008

Recovery... uh

Duh, masih berasa bekas luka jahitan, duh kok jadi sering pening kepala,...duh nggak enak badan, tiap hari begadang, duh kok cape yaa... badan semua pegel-pegel, kok jadi sensitif pula? Nggak sempet mandi pagi, abis melahirkan kok jadi kumel ya? ..semuanya berbentuk keluhan ... pengen cepet sembuh ajaaa ketemu Dokter Bams masih 1 bulan lagi buat ngomongin KB :D

Bapaku bilang temennya butuh 19 hari buat recovery... belom bayangin lamanya, inget waktu dipaksa buat pipis setelah melahirkan sama suster? bagian bawah sana terasa panas banget :) udah gitu pake acara nggak sadarkan diri di kamar mandi :( . Trus besoknya ditanya apa udah bisa pup? huh otot-otot bagian situ kayak pada trauma...buktinya buang gas aja nggak bisa ditahan.. pas lagi ada yang jenguk main tat tit tut aja :)) . Kebayang nggak sampe 4 hari konstipasi...hasilnya dikasih dulcolax 2 tablet oral, setablet lewat bawah... hasilnya kebayang kan? ludes semua ! sampe hari ke 16 ritual ke belakang ini nyeremin :)) .

Pantesan aja butuh 40 hari masa nifas berlangsung... itu makanya Dno pilih ASI ekslusif biar mempercepat pembentukan rahim ke bentuk semula. kemarin dulu nyangkain kalo perut dah kempes setelah melahirkan, nafas akan berasa lega... tetoooot salah !!! begitu bediri nafas kayak ilang setengah hahaha... bener bener harus diiket biar bisa nafas enak. atas jalan pelan agak bungkuk ..itu kejadian ma tiap perempuan atau cuma aku ya? sampai detik ini..stagen always, obat-obatan dari Dokter dan juga neplokin parem pusaka yang dicampur alkohol 70% buat ngatasin pegel-pegelnya itu.

bener-bener harus jaga kesehatan...jangan aja sampe batuk atau bersin..ahahahah sakit tau ! makan juga kalo bisa sayur-sayuran ajuah... biar ASI nya banyak dan kulit jadi bagus.

Abis melahirkan mas jadi sibuk, mesti bantuin aku bediri atau ngambil sesuatu... nggak enak banget bikin repot, tapi da gimana? Dnonya rewel, bawel, manja hiihih sabaaar aja atu ya :p ... kan Fahira nya udah dateng :) Masnya bisa diompolin tiap hari kakakakakak


No comments: