16 April 2008

Aqiqah Hira yuu

sempet lagi ngeblog... hore...akhirnya Hira mau aqiqah jadi berhari-hari baru sempet ngeblog sekarang.. boro2 sempet chating atau mandi :p ngeblog aja nggak sempet :p .

11 April 2008
Setelah Mama Tien dateng kemarin, Hari ini Tante Mul, Tante Nana, Tante Eci, Ibu Mini sama Tante Yana dateng dianterin mas Boy buat bantuin acara Ekahan Fahira besok :). Pagi jam 9 kambingnya Hira disembelih sama pak Karja, Hira ngerti aja mbek nya disemblih, begitu niat dibacain eh Hira kedengaran nangis dari kamar.
Kambing dipotong-potong mau dibuat gule. Pasukan Ma2 Tien gesit dan handal menu buat ekahan besok cukup meriah.
Rencananya pake ruang sebelah, jadi ruang sebelah disulap rapi dan siap digunakan buat besok. Semua perabotan disingkirkan.
12 April 2008
Acara Ekahan Alhamdulillah lancar, walau hujan tapi banyak yang datang. Sebagian besar tetangga dan Ibu2 pengajian dateng, bikin 80 dus nasi kotak dan 100 piring kue-kue, yang tausiah Bapak ustadz H. Sunidja *dosen kita tu dulu* kebetulan sekomplek...
Fahira Raihana Sudartha, ustadz bilang artinya sangat bagus ahahahah siapaw duluw duwooong yang kasi nama... Fakhira itu artinya bagus... Raihana itu artinya mendapat rezeki, jadi arti nama anaknya Mas "mendapat rezeki yang bagus".
Acara selesai sebelum magrib. Mulainya juga Ba'da Ashar , Acara dimulai dari tausiah lalu setelah itu Hira dibawa keliling dan digunting rambutnya sama oma- oma dan nini - nene nya sambil bersalawat, Hira sama sekali nggak nangis... lha wong selamanya dibawa keliling Hira pules.
Sabtu sore ini kita sempet bekunjung ke Rumah Pak Hidayat.. nganterin bingkisan ke Pak Hidayat ;) eeh kita malah dikasih air zam2. Malemnya masih banyak tamu jadi kita ngungsi ke kamar atas .


13 April 2008
Pagi-pagi Mas cukurin rambutnya Hira, Aku juga ikutan, Bu Mini, juga Tante Yana yang rajin ngerok kepala hira sampe bersih. Waaaa diplontosin rame-rame Hira kepalanya Botak tak tak tak, jadi mirip kayak bayi :p, pengen tau berapa gram semua rambut Hira kalo dikumpulin? ga ada timbangan disini... rambutnya kan tebel.
Setelah Kita nyoblos pemilihan gubernur, Oma-oma pada pulang, Mas nganter pulang pergi kejakarta trus mbandung lagi, Berasa banget badan kayak kecapean juga ya, pengen panggil tukang pijet dueeeeccch....pegel2 nya makin berasa.

14 April 2008
Kita ke Dokter Anak.., Hira matanya belekan, kemarin sempet bingung mesti gimana, tau nya kemungkinan saluran airmatanya tersumbat dan buat ngobatin itu Hira dikasih salep mata juga harus dipijat dari deket alis ke arah bawah hidung supaya saluran yang tersumbat bisa plong lagi. tersumbatnya saluran airmata ini kalo dibiarin bisa fatal akibatnya ya? bakteri bisa pada arisan disitu. ow iya... Hari ini Hira di Imunisasi polio dan Hepatitis B ... Anaku itu nggak rewel kalo disuntik jarang nangis lama cuma bunyi sekali " oweeeeeeek" hihihi masih rewelan Emaknya ketimbang anakna :p . Terakhir ditimbang hari ini beratnya sudah 4,2 Kg ... mulai berasa pegel kalo gendong terlalu lama.

15 April 2008
Uuuh Hira rewel rewel rewel... semaleman nggak mau tidur :(. Tapi matanya udah nggak belekan lagi.. tak pijitin sesuai dengan perintah dari sang Dokter. apa gara2 imunisasi gitu? kok dia semalam kayak dehidrasi gitu... tidurnya juga berisik disertai dengan kentut sana kentut sini, uh eh eh aja kayak ngeden2 tapi nggak pup kasian deh..
Semalam sampe suruh mas browsing kalo bayi kembung mesti diapain...kasian dia nangis terus..., akhirnya Hira di telungkupin biar bisa sendawa trus perutnya sama punggungnya Aku kasi minyak telon sambil diusap sayang... duh kasian de kamu akhirnya tidur... dan kita bedua juga akhirnya bisa tidur ..., sekarang abis nyut2 sama Ibu, Hira ditengkurepin ataw dibikin tidur diatas perut aku atau tidur diatas perut Ayahnya, biar Hira nggak kembung, jadi Hira bisa sendawa sama kentut deh.

waah sedih, badan pegel dan pusing sembuh kalo dipeluk Mas :p . Ya ya ya ya tempat paling nyaman diseluruh dunia untuk saat ini ya si Mas ku itu :"> .