1 April 2008

Biang keringat ? harus diapain?

Hari pertama Hira sampe dirumah, nene ikut nginep dirumah buat ngajarin gimana cara mbedong, masangin gurita bayi, ngerawat tali puser yang belom puput juga masangin segala sesuatunya. Hihiw terus terang cara-cara nyokap tuh banyak bertolak belakang sama semua yang Dno dapet dari brosingan di Internet. Yaah tapi Ibu kayaknya masih nganggap aku cuma anak bungsu manja yang serba nggak tau dan nggak bisa ngapa ngapain hihihi. Yo wes aku tak nurut saja... supaya ndak ribut.

Mandinya Hira cuma dilap, trus dilumuri minyak lentik dicampur 3 tetes minyak telon...lalu dijemur di panas pagi yang ceraah... akibatnya... biang keringet satu persatu muncul :( kasian kan... jadi sebel deh. biang keringat paling banyak muncul dijidat... di leher juga lipatan tangan dugaan sementara ini karena dipasangin lampu tepat di belakang kepala... atas saran Ibuku juga.

Ngeliatnya kasian kan, Setelah diskusi sama Ayahnya akhirnya diputuskan untuk nyeburin Hira mandi selayaknya orok-orok mandi. Sabtu sore beli Bak Mandi di kerfur. Minggu pagi Hira dimandiin pake sabun juga di keramasin. Sueegerrrrrrr... meskipun bibirnya gemeteran tapi cuwek aja tak mandiin. Hira baek deh mandinya nggak pake nangis :)

Setelah Mandi juga pake Bedak, Biang keringat nggak seganas kemarin, tapi nggak tau juga rencananya mau ke Dokter lagi. Syukur dirumah bisa brosing jadi begitu ada masalah bisa cari tau penanganannya pake apa dan sharing dengan beberapa orang :).