21 March 2008

Akhirnya Fahira lahir...

Akhirnya Dno jadi Ibu,...mas jadi Ayah. setelah gajag-gijig bawa Bebih selama 9 bulan dan bingung mau melahirkan dimana, akhirnya ketemu sama RSB Harapan Bunda di Margahayu Pluto no 6.

Tanggal 19 kemarin emang jadual ketemu sama Dokter Bambang. Janjinya nggak akan seminggu dari pertemuan terakhir Hira bakal lahir. tapi ternyata belum tu...pas ketemu lagi Dr Bams bilang besok pagi pasti dah balik lagi ke situ :D udah plus bukaan :p .

Bener aja, begitu pulang jam 12 malem, siap-siap mau tidur...perut berasa mengencang seperti biasa...kenceng trus bentuknya penjul. makin kesini mulesnya makin deket...malah berasa kayak pengen pupup, saking lama nunggu itu pup yang tidak teguh pendirian mau keluar atau nggak jadinya sambil main game...ampe jam 4 pagi berasa bosen akhirnya pilih menyerah. ternyata ladalahnya kok ada flek coklat hihih berseri seri deh...toel-toel mas sambil nunjukin ada flek di anduk good morning aku...horeee itu tanda2 mau melahirkan. Abis mas mandi and sholat subuh...siap siap ke Harapan Bunda. Satu tas penuh yang dah disiapin dari bulan ke 6 akhirnya diboyong. trus telp Ibu sama Bapak ngasih tau kalo kita mau pergi ke Harapan Bunda.

Kamis 200308
Jam 6 man gitu, berangkat dari rumah, nembus jalan cisaranten yang penuh dengan polisi tidur ma lubang..hiks maunya itu polisi tidur pada disuruh bangun dulu...

Jam 7.30 sampe dengan waktu kontraksi tiap 2 menit sekali baru bukaan 2...rasanya heboh banget deh tapi dibawa seneng and hepi aja. sambil ngemil lemper jalan-jalan disekitar, setelah ganti kostum melahirkan sambil nunggu bukaan dateng makan dulu, jalan-jalan disekitar harapan bunda, liat ikan dikolam pada makanin akar eceng gondok...Mas emang suami yang paling baik sedunia..ekspresinya kalem juga pecicilan nggak bikin stress...malah support abis sama Dno.

Jam 10 dicek lagi baru sampe bukaan 3 ...uuuh lama...tapi mari makan dulu sama winko + ayam krispi...Ibu+ Bapak, Lek Wagino dari semarang, Lina, a Nur, Riza nemenin di sana

Jam 1 ...bukaan 6 nggak kuat lagi jalan-jalan rasanya kaki udah pegel banget, paha berasa pegel jadinya aku ajak mas kedalem, ke ruang bersalin nunggu bukaannya lengkap, sambil duduk sila kayak orang semedi biar nggak terlalu sakit..heheh berusaha menghipnotis diri sendiri. cukup membantu..ngebayangin ada dipantai, ampe mbayangin ada di pinggir tebing liat pemandangang bagus banget...abis itu kok tiba2 kebayang pizza ya? malah sempet ngerumpi dulu sama Mas.
Jam 2 ...Dno disuruh baringan ma mbak suster, bukaan 7 ketuban pecah dari awal baringan menikmati his yang dateng sampe akhirnya nahan supaya nggak ngeden, Mas selalu megang tangan Dno tapi Dno nggak sampe nyakarin duoonk... akhirnya rasa pengen ngeden itu makin nggak tertahan. tapi disuruh nahan :( bete banget... Mas terus bilang "sabar ya Dno...Tahan ya ..." lalu akhirnya disuruh ngeden berkali-kali heuuuuuughhhh... sampe dibantuin suster "heuuuuuuugh" .. oweee...oweeee ... Subhanallah... Subhannallah akhirnya Fahira Raihana Sudartha lahir begitu keluar kepalanya hiiiiiw lucunya....

Dno teriak "Assalamualaikum De...ini Ibu De" Hira ditaro didada sambil berusaha nyari tete...inisiasi dini...mukanya mirip sama Mas waktu kecil lahir jam 14.34 WIB, hari Kamis 20 Maret 2008, bertepatan dengan Maulud Nabi Muhammad SAW. Akhirnya nafas lega setelah bali ditarik..Dokter tinggal finishing :)) ...Sedihnya kita kok ditinggalin... Ibu sama Mas ikut keluar menghilang sama Bidadari kecilnya... hahaha ..lupa deh sama Dno.

Jam 6 pindah ke ruangan, masih berasa sakit gitu pengaruh obat bius lokalnya ilang...jadi sempet teler termehe-mehe nggak bisa tahan perihnya, Dno ditemenin sama Mas yang terus megang tangan Dno...malem itu sempet nggak sadar dikamar mandi sampe 3 kali... lemes badan tapi Dnonya masih takjub gitu...hihihi...

Jumat 210308 pagi dibawa turun, rupanya ada pembuluh darah pecah..makanya semalem teler... jadi harus ada operasi kecil buat nutup pembuluh darahnya itu, menjelang operasi terakhir kedengeran cuma Mas disuruh cari darah ke PMI, begitu sadar tau tau udah rapi...berikut terpasang kateter dan di masukin 2 labu + 2 kantong darah... disitu baru tau kalau sifat golongan darah B itu kentel..jadi infusannya sering macet....menderita kaaaan.

Akhirnya ketemu sama sicantik Fahira pagi-pagi udah dibedong rambutnya disisir belah pinggir...Mas sama aku senyum-senyum seneng, rambutnya tebel... terharu banget... Mas makasi ya selama melahirkan kemarin Mas udah ada disamping aku ... nemenin juga berani... bersyukur banget dikasih Mas sama Hira buat ngelengkapin hidupnya Dno.

Senin 240308
Pulang dijemput Mas, Mama Titien, juga Ibu... Dno masih belom bisa duduk di mobil :D , hari pertama...dirumah...hari kedua..sampai dengan hari ini....rasanya Nikmat sekali...ini masih berasa aras-arasen *males* tapi semangat kalo ngeblog.. oh iya mulanya Hira ngga boleh dibawa pulang, Hasil Lab bilang kadar bilirubinnya 12 jadi harus diinepin ... tapi akhirnya kita bawa pulang, mau dirawat dirumah aja. untuk sementara ceritanya sampe disini....mau kasi ASI buat Hira yang cantik itu... yang anaknya sang jagoan ituw.. :">

8 comments:

BEBEK!!!! said...

duhhhh selamat ya bek... ehh salah selamat yaa ibu dheno.. lengkap sudah jd seorg wanita..... smga bs jd ibu yg sabar dan sayang sm anak2nya... inget tuh bek, jgn digalakin kya lo galakin gw hehehhe....*tp berguna kok bek :P

btw.... selamatttt... salam kenal buat peri kecilmu itu:)

ellae

the light said...

waah baca blognya jd penasaran nanti pas lahiran :P
alhamdulillah aku memasuki bulan ke empat, selama ini aku periksa djakarta. tp aku dapet info klo di harapan bunda bagus,,, nah, br td sempat liat kliniknya, trnyata memang bagus n bersih jg ramah. tp sayangnya dr. bambang uda almarhum ya... :((
bdw, kmrn mbak lahiran dsana 4hr?? koq lama ya?? memang klo normal biasana brp lama seh?? thx

Dheno said...

iya, 4 hari kan sama masa penyembuhan sampe bisa jalan, kebetulan pembuluh darah ada yang pecah gara gara terlalu kenceng ngeden kali ya, jadi sempet ada operasi kecil buat betulin pembuluh darah yang pecah itu...biasanya mungkin 3 hari udah pulang ke rumah... :) makasi udah mampir ya :)

Guo Guo said...

lebron james shoes
air max 2015
chanel outlet
barcelona jersey
nike free uk
chicago bulls jersey
coach outlet
hermes outlet
beats headphones
surpa sneakers
denver broncos jerseys
boston celtics jersey
manchester united jersey
chicago blackhawks jersey
arizona cardinals jerseys
nike trainers
philadelphia eagles jerseys
indianapolis colts jerseys
atlanta falcons jersey
coach outlet canada
rolex watches uk
canada goose outlet
stuart weitzman boots
swarovski uk
minnesota vikings jerseys
ray ban sunglasses
nike air max uk
seattle seahawks jerseys
oklahoma city thunder jerseys
air max 90
golden state warriors jerseys
the north face outlet
kansas city chiefs jerseys
burberry outlet
washington redskins jerseys
san antonio spurs jerseys
juicy couture outlet
hermes belt
koby bryant shoes
new england patriots jerseys
a chang 0611

Libin Huang said...

20160406libinpandora jewelry
longchamp handbags
juicy couture outlet
ray ban sunglasses
true religion jeans
kobe shoes
asics,asics israel,asics shoes,asics running shoes,asics israel,asics gel,asics running,asics gel nimbus,asics gel kayano
michael kors wallet
louis vuitton bags
prada outlet
michael kors outlet store
longchamp pliage
toms outlet
cheap nfl jerseys
mulberry outlet
nike air max
cheap mlb jerseys
michael kors canada
michael kors sale
nfl jerseys
prada outlet online
nike mercurial
ralph lauren,polo ralph lauren,ralph lauren outlet,ralph lauren italia,ralph lauren sito ufficiale
rolex uk
kobe bryant shoes
hermes outlet
michael kors outlet
christian louboutin online
michael kors handbags
mcm outlet
nike air max 90
soccer jerseys wholesale
pandora outlet
michael kors uk
michael kors outlet

dong dong23 said...

lebron james shoes
ralph lauren sale
michael kors handbags
christian louboutin
kate spade handbags
kate spade
coach factory outlet
nike air force 1
celine
ray ban
tiffany and co
jordan 4 toro
coach outlet store online clearances
louis vuitton handbags
christian louboutin shoes
coach factory outlet
michael kors outlet
toms shoes
ralph lauren polo
coach factory outlet
nike outlet
coach outlet
nike free run
oakley outlet
louis vuitton bags
cheap nfl jerseys
coach factory outlet
coach outlet
coach outlet store online
louis vuitton outlet
michael kors outlet clearance
jordan 3 infrared
michael kors bags
coach factory outlet
michael kors outlet clearance
burberry outlet online
nike outlet store
louis vuitton outlet
kate spade
20165.21wengdongdong

Meiqing Xu said...

nike free run black
michael kors outlet clearance
pandora charms
oakley sunglasses
michael kors outlet
nfl jerseys wholesale
supra for sale
discount oakley sunglasses
yeezy boost 350 black
cheap jordans
ugg australia
jordan pas cher
true religion outlet
michael kors outlet clearance
dolce and gabbana outlet
michael kors handbags
sac longchamp pliage
christian louboutin
louis vuitton bags
ghd flat iron
ray ban sunglasses outlet
ugg boots
oakley sunglasses
ugg boots
nike huarache
ugg outlet
levis 501
ugg boots on sale
ugg boots
fitflops sale
discount ray ban sunglasses
ray ban sunglasses
cheap nba jerseys
oakley sunglasses
bottega veneta
zhuo20160817

raybanoutlet001 said...

tiffany and co outlet
cheap jordan shoes
hogan outlet online
oakley sunglasses
huarache shoes
cheap authentic jordans
adidas nmd runner
true religion outlet
air max thea