29 February 2008

Gerimis bikin pukis....yuk

Bangun tidur.. mimisan, trus ngemil apel, begitu mas pergi, istri pemalas ini ngocorin air panas, tapi masih lenje-lenje nggak niat mandi cepet cepet..sampe mas dateng lagi belom mandi juga ahahahah pemalas sekali aku ini ya? ...tapi akhirnya mandi juga...malu sama mas yang udah ganteng...abis mandi difoto dulu :p ..peyutna semakin nduud...gerakan sigenduk dalem perut sudah lincah sekali :). Males banget buat turun kebawah...lagi merasakan aura yang nggak enak :p...tapi mau siapin makan duoonk...

Siang ini menu makan siang, pecel sama goreng tahu+tempe ajah, minumnya jus Alpukat pesenan Ibu hamil sejak kemarin :) , Alpukat+gula+garam dikid biar gurih...sampe kenyang, Ade kecil dalem perut lagi asyik main..apalagi kalau ibunya makan...kayak ikut makan :)).

Hari ini bikin kue pukis, setelah perjuangan kemarin hasilnya gosong dan terlalu manis, jadi hari ini bikin kue pukis dengan takaran dobel dari hari kemarin hihihihi... ditemenin sama cerewetnya kevin, anak tetanggaku yang umurnya baru 3 taonan gitu. Lagi demen-demennya nanya "Mba Teno itu apa? ini apa? itu diatas apa? kalo ini buat apa?" ...pukis mateng sanggup diabisin sampe 10 biji...hihih kecil-kecil doyan pukis :p , malah mas aja belom aku tawarin buat icip² ...sambil jawab-jawab semua pertanyaan² ajaib dari Kevin..sambil anteng bikin pukis ...giliran mau naburin kejunya tau tau udah abis diambilin kevin hahahahaha...eh dia malah nunjuk-nunjuk perut sambil bilang "Mba Teno penutna nduuud..udena keliatan?" hihihihih ...dasar !

Dari kemarin dah penasaran bikin kue ini, walau belom seenak bikinan Bi Yati, tapi ya lumayan... hihihi buktinya kevin aja demen. Anaku ntar kalo dah gede mau tak bikinin kue pukis buat ngemil ahak..ahak..ahak :D ... sepiring pukis + kopi susu buat Masku nemenin dia sama mekbuknya... sisanya dibungkus buat si KK, sorenya main deh ketempat siKK...pulang agak malem...gitu deeh... MERDEKAAA !!!!

Duuuh...setengah bulan lagi sepertinya,...Natalie Sara udah duluan melahirkan...jadi deg-deg kan..makin deg-deg kan...Doain semuanya lancar ya wahai...

26 February 2008

Sad..sad :(

Hitungannya tinggal beberapa minggu lagi,...Uh lagi sedih berat :(...sakit hati...sebel, kesel...juga pengen mewek...tapi nggak bisa cerita disini :') ... jadi inget nasehat temen, kalo berasa sakit...teken aja bagian yang sakit itu sambil ngadu sama yang di Atas... kata Ibuku nggak usah dipeduliin ... uuuukkhhh khuezeeel ... Alloh itu Maha Adil... suatu saat pasti dia bakal ngerasa gimana rasanya digituin...

Anehnya kenapa orang suka banget begitu ya? ngerasa puas dan bangga dengan begitu kali ya?

24 February 2008

Apes....

Yah, begini..kalau cuaca lagi nggak beres, mungkin bumi udah makin nggak beres ya..kayak manusia banyak penyakitnya, atau dampak dari global warming ... husss, yang jelas kemarin masuk angin sampe nggak bisa merem, baru bisa tidur jam 8 pagi bangun jam 12 siang ..ngebooooo. Ade bayinya juga gelisah terus bergerak dalem perut..kayak lagi protes ngajakin tidur... ampe kesel sendiri...

Saking betenya sempet sms Ibuku laporan kalo nggak bisa tidur, hah malah kena semprot supaya cepet² tidur... jadinya makin sedih... semalem itu kepikiran semuanya deh, karena iseng sama sepi kali ya pikiran jadi mulai ngaco..hasilnya mulai deh nangis bombay dibantal, *Oh Tuhan....* kenapah sekarang kamuh cengeng sekaliih? nggak malu apah sama kampret yang lagi makan buah diluar ituh...

Habis bangun siang² ituh langsung minta disiksa...bikin tato tulang peda dipunggung, kalo diliat sama orang mungkin bakal pada nyangkain KDRT bekasnya kayak disabet sabet sama iket pinggang..., acara ke Rumah Sakit mau kontrol jadinya batal malu sama bekas kerokan hahahah sampe ke tangan² sih :p ... dipijet sama mas agak baikan, kayaknya mas juga bingung mesti gimana liat istrinya yang udah salah tingkah, abis gimana ?...

Bersyukur dapet suami yang mau sabar,...punya istri sok tegar tapi manja, sok kuat tapi cengeng, sok pinter padahal bloon.. hiks jadi malu sendiri.

Besoknya...Ibu sama Bapak dateng, nengok hihihi bawa buah-buahan, tapi curiga pengen memastikan kalo aku beneran sakit deh, atau Ibu nyesel udah galak di telpon hihihihi.

22 February 2008

Minggu ke-35 dan Pak Gino

Printer ngadat lagih...tapi setelah dioprek beberapa kali jadi bener lagi, printer canon emang kudu dipake sering kali ya biar nggak kering...kemarin abis ngumpulin resep makanan, biar semangat masak, setelah dipikir-pikir mending dikumpulin dalam bentuk *.html jadi nanti tinggal klak-klik macam buku dijadiin ebook. Nyobain bikin oseng toge cumi goreng hasilnya lumayan enak, sama bikin kue surabi telor, walau hasilnya lepek-lepek tapi ya lumayan enak dimakan sambil dicocol saos gula..., kemarin abis panen pu'un sirsak dikebun, tau tau udah ada rujak sirsak dikulkas,.. ini nih enaknya dicampur coca-cola sama es , dingin-dingin seger sambil nonton madam Igun.

Beberapa hari yang lalu, abis nganterin Mama Titien ke Jl.Ambon *mau ke Jogja* sempet mampir kerumah Ibunda...pulangnya laper, seharian itu emang lagi pengen banget makan sate pokoknya harus makan sate, ya setelah muter-muter ampir 3 kali akhirnya aku tetep maksa Mas buat dapet parkir di Pak Gino yang di Jalan Sunda. Ternyata suasana rumah makan Pak Gino udah berubah, meja yang biasa kita tempatin udah nggak ada...jadi nggak bisa makan sambil liat kereta api lewat...Tongseng + Sate buntel + Juice Alpukat....pulang sampe ngangkang jalannya...saking kekenyangan.. *hawahawahawha*

My Bebih???..sigenduk yang satu ini, sekarang pergerakannya semakin lincah, bulan ini dia memperkenalkan gerakan baru dalem perut yaituh *tendangan sakti* ditujukan ke tulang rusuk Ibunya...yang rasanya lumayan maknyuuus... sigenduk suka begadang antara jam 2 sampe jam 3 pagi...kalau maghrib tiba, perut mengeras agak penjal-penjul gitu, kalo nebak sih itu seperti pantat lagi disodorin ke kita, sama Ayahnya suka di puk-puk...sampe yang menjal-menjul itu jadi hilang...beberapa hari ini Ibunya juga rajin ngumpulin artikel "merawat bayi"... buat dibaca-baca sembari tiduran... kadang² diceritain ke Mas , abis dia suka banyak nanya sih.. pertanyaannya kadang suka bikin aku ketawa sih :) ...Tidur makin susah dan suka gelisah. aku mikirin apa ya? yang jelas susah mau tidur jam 9 malem itu...

14 February 2008

Kue karamel jadi juga


Mari membuat kue... kue caramel cunaaah...berikut rumus² nyah:
  1. Gula pasir 2 gelas digongseng sampe mengental, tambah 2 gelas air sampe jadi karamel..dinginkan
  2. Mentega 100 gr lumerkan, biarkan jadi dingin
  3. Kocok 6 biji telor, 1 sdk baking powder dan soda kue, susu kental 3 sendok, tepung terigu 2 gelas, gula karamelnya dan mentega (langkah no 1 dan 2 ) ...
  4. Masukan ke loyang *oleh mentega sama tabur terigu* biar nggak nempel. trus masukin ke oven sampe mateng.
Jadi temen ngobrol waktu pagi atau sore + teh anget ...akhirnya jadi juga kue karamel walau tak mirip...hawhawhawhawhaw *lho ketawanya mirip sapah yah* ...

13 February 2008

Minggu ke-34

Ibu hamillllll, mau posting lagih, sebenernya lagi malas ngeblog...abis kayak keabisan Ide buat nulis n cerita² disini, tapi biarinlah ya..seenak jari-jari aja mau ketak-ketik apa...

Sekarang hamil bulan ke 34 berarti 6 minggu lagih, hampir tiap malam nggak bisa tidur...kalo udah kelewat kesel jadi mewek nyari ketek *manja banget gue ya*, atau ngajak ngobrol mas ampe ketiduran...tiap 2 jam ke kamar mandi..berasa pengen pipis padahal yang keluar cuma dikid,..kalo perut mulai keras, segeralah merengek minta diusap-usap sambil diajak ngobrol ade bayinya trus lemes lagi perutnya...*mas pria yang sabar*

Kemarin coba ke Astana Anyar...Alternatip, jauh banget jaraknya tapi rekomendasi dari Ibuku, soalnya menurut beliau ntarnya Ibu jadi gampang nemenin pas labour. Diperiksa panjang perut, lingkar perut, periksa darah, dipukul lutut, perutna diteken-teken..diliat posisi Bebih normal atau nggak... diperiksa ada varises atau nggak. Waktu ke Hermina berat badan Dno 58,20 Kg...Bebih udah 2.5 Kg tapi Dokternya lagi nggak konsen meriksa sambil ngobrol ma susternya...pas pulang ketemu sama Astie 98 dulu...juga lagi hamil.

Berhubung Mens terakhir hari pertama tanggal 17 0607 jadi menurut Perhitungan Duedate labour itu jatuh tanggal 23 Maret 2008, bisa 10 hari sebelum atau 10 hari sesudahnya.... ternyata begitu ngedeketin hari H nya..berasa deg-degkan ya...apalagi kalau perut udah mulai kenceng...ditambah gerakan adenya dah nggak jelas berasa linu-linu geli..kemarin keraba puki sama si dokter...kapan lagi seperti tumit... uwh.. I can't waiiiiiit... Bebih...kau Pisces atau Aries kah?

Hari ini bangun siang banget..sakit leher pula, euwh udah seminggu ini males nggak pengen ngapa-ngapain, bahkan nggak chat ma temen². kepikiran buat bikin kue karamel tapi baru print resepnya doang, 2 hari ini lagi keranjingan bikin salad ...motongin tomat, timun, kol, sama serut wortel, bawang bombay...jadi inget salad KFC dulu demen banget makan itu...jajan es duren....mas aku lagi bosen nih...jalan jalan hyuuuk...beliin aku totat :p ...beliin doank..tapi jangan minta :P *licik....mode on*

Buwat yang mampir ke blog inih..walau sekedar membaca...doain yaa semoga semua lancar, oh iya buat Egi Selamat ya Gi akhirnya kau diterima juga...

8 February 2008

Dua hari ini....

Jadi dua hari inih:
  1. Nonton CSI Miami, The Ugly Betty season duwa, sama 6 biji pelem yang dimaenin sama Meg Ryan.
  2. Bikin kue klepon tapi nggak berhasil dapet kelapa parut jadinya berubah bentuk jadi kolek biji salak hiks
  3. Bikin Martabak goreng isi : telor,tahu,kornet,bawang daun,tepung,kentang *plus saos* berikut ngelipetnya ngaco.
  4. Chat sama temen²
  5. Mimisan lagih..tapi dikid...Owh Tuhan...pengen cepet-cepet besok.

*lagi keidean bikin buku cerita*...tapi belom mulai...aaaakh keliatan banget sih bosen nyaah :p

6 February 2008

postingan nggak penting :p

Duh bosennya...kemarin setengah hari jalan-jalan, Cek Ade Bayi sekarang udah 33 m inggu, habis dari Harmina ke Astana Anyar, trus ke Suniaraja pesen cetakan roti *lagi?*, trus ke vertex mampir beli CSI ma The Ugly Betty, trus ke pasar kosambi beli cemilan buat sehari-hari....sampe rumah trus lemes...trus makan siang. Habis cekikikan nggak jelas..trus kepanasan...keringetan sibuk ngebedakin badan...trus nonton CSI *lagi* trus mandi malem-malem nggak tahan geraaaaah....trus nonton Betty...trus akhirnya hari Selasa pun selesai ketemu hari Rabu....biasanya jam 10 siap-siap nonton Kayamath...tapi Anteve terlalu tidak peduli naro jam tayang...tv yang aneh...

Si Aku nya lagi bosen berat....tapi mungkin kadang2 orang ngalamin perasaan kayak gitu ya?...*pengen mewek*

1 February 2008

Mirip sapa coba?

Disela-sela hujan gede, habis berusaha ngerubah layout blog dan belom mandi pula, sembari chatting ma baca email sambil ngemut totat, browsing-browsing sambil iseng nyobain link yang dikasih Bondan di milis *beuh* ..juga baca bahasan CSI season 8 di webnya...ini dia hasilnya, ternyata si aku mukanya mirip sama beberapa artis dibawah inih :


Hihihihi ternyata wajah si akuh termasuk wajah oriental yak cuma kulitnya item :p , iseng kalo liat hasilnya nggak mirip pun *hahahahaha* nih kalo mau coba kamu mirip sapa hayo klik disini aja

Jadi wondering, tar si Bebih mirip sapa ya *wink wink* ...yang jelas tenaganya udah kuat, sekarang kalo gerak dalem perut udah berasa keras...ngocok isi perut :( ...kulibekan melulu *kira2 lagi ngapain ya*