11 January 2008

Mules vs mangga

Mangga dan Mules
Beberapa hari yang lalu, dikasih mangga, apel, empal sapi sama Ibukuh, jadi nambahin isi kulkas mengingat sudah ada semangka segede perutku :p juga pepaya mateng dikulkas...jadi selain dipenuhi botol, kulkas jadi penuh sama buah :D ... maklum Ibu hamil ini suka makan buah.

Nah, ceritanya gara-gara susah pup *kayaknya efek dari tablet yang isinya zat besi itu deh* juga karena setelah mas sembuh dari diare dia ngeluh susah pup, kemarin itu diriku punya ide untuk bikin Manggo Juice (halah jus mangga gitu kekeke) yah bikin yang standar-standar ajah...buat temen makan. Ini juga keingetan sama kata-kata Bu Latifah *tetanggaku yang baik hati itu*

"Kalau mangga mateng itu bagus untuk melancarkan pencernaan, tapi kalo mangga muda bisa bikin orang sakit perut karena asem" ....ya iyaaa laaaaaah

Hasilnya hari ini, mules.... sialnya lagi diluar rumah ... lagi belanja kebutuhan bulanan di Indogrosir paaaas banget sama orang-orang yang punya warung pada belanja *menderita* antriannya panjang berikut lama, lagi hamil, keringet dingin, berasa mulai pucet, kunang -kunang, ditambah dehidrasi wakakak lengkap, akhirnya menyerah bilang sama mas...

"Mas aku duduk disana yaah" *tampang lemes*... Kemudian duduklah ibu hamil ini di kursi deket deket tempat ngepak barang sambil ngacung minta minum sama mas.

"Alhamdulillah.. bisa duduk" .... beberapa detik kemudian si Bebih...

*Dung* *dung* .."Ibu mules ya >:p boleh nambahin mulesnya?" ... Bebihku ooh tidaaaak lalu si Ibu ngejawab

"Sabar ya de,...bentar lagi pulang" ..kemudian

"Hahahahah ayoooo aku teken teken kandung kemihnya >:p siah aku mauu salto aaaaah"

dan akhirnya *pengen pipis + bonus mules* ibu hamil nyamperin spv.

"Mas toiletnya? " ...aah telunjuk itu bilang toiletnya diluar deket pos satpam ...jadi ibu hamil keluar sambil ter ribit-ribit :p

Selanjutnya *Legaaaaaaa* nggak usah diceritain ya proses di toiletnya ..hihihi udah ketebak kan >:p *iiiw maluuw wink wink* ceritapun berakhir setelah masuk green tea satu botol :D waaaah kembali segar walau mules-mules belom ilang... perjalanan pulang kok nggak napsu ya ditawarin hairy fruit (rambutan :p) aku sudah puas 24 kilo *ngikik*

Belanja
Ow iya, selain cerita tentang mules tadi... sebenernya mau mbahas belanja bulanan . kemarin itu Ibukuh baru protes lewat telpon *masalah minyak goreng yang udah sampe duapuluh rebu* trus Dno dengan nada sok pinter kasih nasehat begini

"Belanja bulanan disekaliin aja...di stok kayak mas :p kan lebih hemat, jangan belanja satuan ke warung bener lho lebih mahal cas cis cus waw wew wow bla bla bla....trus ada gosip apah :p?"

Setengah jam berlalu ...sampe

"Udah ya bu, mau mandi nih"

Trus dijawab dengan nada ngejerit

"Haaalaaaaah kacidaaaaa (keterlaluan-red) jam seginih belom mandiiiiii" ... berikutnya

*tut tut tut tut * suara jeritan ditutup *nyengir kuda* Hp nya trus di cas :p khusus telp Ibuku yang satu itu pake CDMA iriit bow

Tapi bener kok semodel semacem kebutuhan seperti :
  1. Gula putih
  2. Minyak Goreng
  3. Kecap
  4. Masako
  5. Indomie
  6. Garam
  7. Sabun Cuci
  8. Mending beli bulk ajah kadang suka kepake ampe 2 bulan, ya jadinya bisa di stok dan nggak sah bulak balik warung.
yang bulak-balik warung, or pasar tradisonal itu cuma sayur or daging dan bumbu alam ajah, tapi sebagian bumbu alam juga kita udah sebagian ada yang ditanem dikebun belakang :).

Trus satu lagi yang diajarin sama Masku itu, barang2 semacam gas, lampu atau yang tingkat kegunaannya agak lama gitu, pertama masangnya suka ditanggalin jadi tau deh umur kegunaannya berapa lama... takjubkan bener kata iklan ... lampu merek phillips yang nempel dirumah bisa tahan sampe 3 taun lebih lho :"> ...trus bisa ancer-ancer pesen gas karena kita tau biasanya ampe berapa hari gas dirumah habis :D ...

Sampah
Nah buat sampah :D , bukan gara-gara nonton acara Kickandy lho, tapi sejak Nia masih disini (pembantu rumah yang nggak pulang lagi-red) Dno udah suruh dia buat misahin sampah basah sama sampah kering, sampah basah yang bisa membusuk dibuang ke kebun, sekarang kadang suka dimakan sama kelinci terutama sisa potongan sayuran. sampah kering dibungkus kalo tempat sampah udah penuh diiket diplastik biar tukang sampah gampang ngambilnya jadi nggak ditumpahin secara brutal gitu, sampah macam botol dipisah karena suka ada yang cari, buat kertas-kertas koran ditumpuk kalo udah banyak dijual sama dus-dus bekas, hasilnya kan bisa dibeliin telor Sekilo :p .

Nah gimana ? masukan kan? kecuali ngegosip di telp itu sebaiknya dihindari, selain ngabisin duit bisa menyebabkan kuping jadi panas, hati-hati tau tau kulit pipi sebelah kanan jadi belang berbentuk kotak ...kan nggak lucu kalo mesti ditutupin pake blush-on