26 January 2008

Buat roti goreng...hyuk

Awalnya gara-gara kemarin sempet di kirimin mbak Yati *pembantunya mas Ugi* Roti goreng, jadi penasaran bikinnya kayak apa. Jadinya sepulang dari cari cetakan roti di deket stasiun lama selain mampir ke Pasar Baru buat beli daster, juga mampir ke pasar Kosambi beli : mentega, yeast *pengembang roti*, kismis, sama kacang Bandung kegemaran masku itu.

Besoknya pagi-pagi udah telp Mba Yati, buat kerumah ngajarin Ibu Hamil bikin roti goreng ala dia. Berhubung kamis ini udah janji mau nengok si kk trus nganter dia ke bengkel tulang cimande, jadi sekalian Roti goreng mau diangkut kesana buat di icip sama Ibu juga. *nunggu reaksi n komentarnya :p*

Praktek pertama pagi pagi jam 8, adonan siap digoreng...dan hasilnya *GAGAL !!!! bwakakakaka* masalahnya minyak goreng terlalu panas, api kegedean, jadi tengahnya nggak mateng ..*kecewa* tapi beberapa sempat terselamatkan jadi sebelom dibawa di colokin dulu biar tau dalemnya mateng ataw nggak.


Sepulang dari anter kk ke Bengkel tulang n Rumah Sakit, sempet tidur siang...bangun sore mas request roti goreng sama kopi susu, jadi pas bangun semangat gitu nyoba kedua kali...tanpa bantuan Mbak Yati.


Pake Resep yang ini :
  1. Telor 2 butir , gula putih 6 sendok munjung, mentega 3 sendok, di kocok pake mikser :p ampe encer semua...kalau udah
  2. Yeast dicampur air dingin 500 ml aja -- campur ke no 1 tadi kocok lagi.
  3. Masukin tepung terigu setengah kilo.
  4. Diemin adonan sampe ngembang sekitar 1 jam cukup, trus campurin kismis *bentuk adonan agak2 lengket gitu trus ngembang*
  5. Lalu siap di goreng....dan jadilah roti goreng siap di lahap ditemani kopi susu sembari browsing...waaa enaknya jadi mas :p
Adonan nggak bisa dibesokin, jadi digoreng semua baru selesai jam 9 malem, tapi malem ini jadinya nggak makan malem, si bebih anteng nemenin Ibunya bikin cemilan buat Ayahnya, udah selesai baru deh ngelanjutin nonton DVD ampe ketiduran dikasur...nikmaat :p





No comments: