31 December 2008

Selamat Tahun Baru


Selamat Tahun baru 2009 ...

30 December 2008

Alhamdulillah... diBandung ada produk pak Sukamto

Kemarin sempet Email emailan sama Pak Sukamto, ternyata beliau itu baik sekali... di Bandung sekarang sudah bisa beli cairan boisca nya, tapi kemarin telp masih tutup soalnya tanggal merah. Beliau kasih alamat kalo beli cairan itu bisa di sini :

SURAPATI CORE
Jl. PHH Mustofa No.39 Bandung.(Pro Maqdis)
tlp.(022) 70640600, 70640700
a/n Ibu/Bpk Martoyo.
Oh iya ini email pak Sukamto dan HP nya : sukamtohadisuwito@yahoo.co.id dan 0811954039

Tar kalo udah beli, Dno ceritain lagi... rupanya komposter yang Dno buat kemarin itu pipanya macet, tau salah apanya jadi lindinya nggak mau netes ... moga-moga kalau diberi cairan boisca bisa lancar lagi dan cepet :)

Hira main dirumput


Kemarin abis ikut Mas kumpul-kumpul ma temen2 nya, makan-makan juga mancing disana, pulang dari sana Hira kayak seneng banget, abis dimandiin sore-sore itu masih jingkrak-jingkrak, guling-guling sampe celananya robek bagian selangkangan hahahaha, saking hebohnya nggak ada rasa cape gitu sih Hira.

Bangun pagi ini pake nangis, bunyinya Meee..meeee, aus kali dia. Hari ini nggak mau lepas dari Ibunya ditaru di box nggak mau, jadinya digendong...nunjuk-nunjuk pengen keluar main dirumput padahal udah panas, Dnonya juga masih belom mandi, kayak Kebo aja demen main dirumput...girang kayak masih bersisa abis ketemu sama anak-anak sebayanya kemarin. Sebenernya udah sering diajak main dirumput terutama karena rumput bisa merangsang kakinya biar cepet bisa jalan ... pengen cepet bisa jalan biar bisa kejar-kejaran sama Menik juga Malika ...
Ini Hira lagi diajarin jalan sama Mas, waktu Famgath ditempat Kang Hedi kemarin

24 December 2008

Lagi suka sama rok

Kalo punya anak perempuan ..enaknya bisa dimeuk-meuk .. hihih diapain aja, didandanin yang macem-macem, kemarin pas main digudang belakang di dus kain ada kain sisa bikin baju, lumayan lebar :)) ..wes tak bikin baju buat Hira, ... Hira kayak panda aja :D bisa dibuat mainan Dno. Habis Hira pup, bajunya diganti sama rok hehehehe... biar si Mas nggak penasaran gimana Hira pake rok yang semalem masih berbentuk sobekan-sobekan kain :p ....


Eh beli jaket ini dah lama, cuma baru muat sekarang, heheh semalem Hira diajak begajulan pake jacket ini, lucu deh..., mana pulang dari begajulan Hira nggak mau tidur..., jadinya semalam pisah ranjang sama Mas, Dno bobo sama Hira...pagi-pagi pas bangun badan dan pegel-pegel ...kelamaan tidur nekuk dikasurnya Hira... tapi semaleman tidur melukin Hira.. wew mesra kan...begitu bangun cium pipinya...

Waaaawaaa... nggak sabar liat giginya yang lain, gigi hira baru satu ...kalo nyengir kayak cepot kekekekeke....

Eh ini lho, posenya kok ampir sama ya, yang satu ponakan Dno nih, namanya Riza sekarang umurnya dah mau 6 taun sabtu ini mau disunat, dulu waktu lebaran juga di fotonya...sama-sama cucunya si Ibu kekekek, yang satu ganteng yang satu cantik :p tapi sama-sama muka ngantuk 2 nya nya.


22 December 2008

gayanya ajaib


Eh, udah lama ngga update blog... hehe asyik sama yang lain. iseng aja sambil makan rambutan dan nungguin fahira bangun dari bobo siang... liat deh, jepretan kamera henpon waktu Hira gulang guling dikasur ... gaya tidurnya ajaib deh

Beberapa hari terakhir hira nggak nafsu makan, beratnya aja tetep 8,4 padahal kemarin sempet naik 2 ons gitu, cuma gara gara kena flu nih kayaknya dia nggak enak badan, jadi nggak nafsu makan gara-gara tumbuh gigi or gara gara sakit ya? ... sampe diakalin pake dot yang dilobangin gitu? lumayan berhasil masuk dikit, dibanding ASI doang... kata dokter kemarin itu soalnya, udah harus makan !

Eh tadi iseng bikin rok-rok an buat hira :)) ... mumpung masih belom protes dipakein baju apa ajah ... liat lucu deh... kayak nya tomboy nih anak, belom pantes pake rok ... hahahaahahha tapi baguskan rok nya hihihihih


9 December 2008

Merayakan Idul Adha


Ahak..ahak...ahak, kesiangan sholat idul Adha :D , tapi masih keburu...abis kepedean mau pergi 15 menit lagi, memang harusnya datengnya sepagi mungkin, karena orang-orang harus siap2 pada motong kan? Hira baik banget didudukin disebelah selamanya sholat nggak nangis, duduk sambil memperhatikan sekeliling... tapi kasian kayaknya dia masih ngantuk.

Habis itu salam-salaman sama semuanya, trus pulang kerumah. Berhubung mau pergi jam 9 jadi Dno masak Nasgor aja buat mas *sayur sop nggak selera*, ngajak Mas sarapan dulu.. Hira udah pules duluan aja di box kecil, soalnya ngantuk berat dia hahaha.

Jam setengah sembilan udah gabung aja sama yang lain, karena hari ini kebagian jadi seksi konsumsi, tugas penuh jam 9 sampe jam 3 sore. ngumpul dirumahnya Ibu Mipi, banyakan lho... bungkusin kue, anterin bungkusan ke panitia, iris-iris, potong-potong daging buat konsumsi ampe beberes... hehehe..., siang-siang pulang nyiapin makan siang buat Mas... kasian takut laper. bawa sayur masih panas, asem pedes gurih...abis itu bujukin hira buat minum ASI soalnya dah bengkak ! taunya Hira abis kenyang sama air putih :(( sama makan beberapa sendok... dah gitu pergi lagi.

Hari ini udah khawatir aja Hira Pup, kesian si Mas kan fobia sama pup Hira :)) ...takut-takut tar dia malah telp bengkel motor buat bersihin pup nya Hira.. Syukurnya Hira nggak pup hahaha... tau kali dia Ayahnya cemas ..halah cemas?.

Selesai jam 3 ...pulang ke rumah, Hira sempet ngambek gitu kayaknya... Dno mpe maksa dia buat minum ASI ahahahaha.. parah. Abis Magrib kita cabut ke rumah Ibu+Bapak anter daging buat Lina. disana makan lagi heheh makan opor sama gule ...opor sama gule bikinan Ibu enak banget deh. .. dan hebatnya semuanya Ada ahaaak Tumben.
Pulang kerumah lagi jam 9 malem... Hira ngantuk lagi...akhirnya bobo ...Waaaah hari ini cape banget ...

Bay de wei.. syukur Alhamdulillah katanya Tahun ini di Tamansari Bukit Bandung, kurban 11 ekor Sapi dan 20 ekor Kambing ..., dan Alhamdulillah ini Tahun pertama Dno nyobain terlibat dan jadi bagian panitia kurban :) ... seneng banget ya punya pengalaman kayak gini... dulu mana pernah tau urusan begini hahahaha lumayan dapet 3 resep makanan baru dan berbagai tips motong daging juga bagian badan sapi mana yang cocok buat beberapa olahan masakan... Selamat Idul Adha buat semua :)

5 December 2008

Hira sudah bisa tepuk tangan horaay...


Fahira anak yang cantik ... syalalalala, Horaaay anaku dah bisa tepuk tangan, tiap malem nyanyi bareng deh sambil tepuk tangan...
"pok ame-ame belalang kupu-kupu siang makan nasi pagi-pagi tidur lagi ..." kalo nggak ..nyanyi yang ini "topi saya bunder...bunder ayah saya, kalau tidak bunder..bukan topi saya" hihihi ....

menurut kartu KMS nya sih anak umur 10 bulan baru bisa tepuk tangan, tapi kayaknya nggak patokan juga ya, hira udah bisa tepuk tangan sama melambai *kalo kita bilang bye-bye atawa dadah gitu* , makin kesini juga makin cerewet, ditambah porsi makan yang makin nambah, juga porsi minum ASI yang makin banyak, Syukurnya ASI sampai saat ini tidak kurang :) ..ditambah suplemen sama sering makan sayur dan banyak minum.

3 hari ini Dno lagi sakit nih.. keceletit otot ampe ngilu banget, badan kalo di belokin sakit banget... untuk sementara diobatin pake geliga sama pake stagen *cukup membantu sedikit* ...kalo seminggu nggak sembuh gimana ya????

Eh bentar lagi Idul Adha, kita nggak pulang ke Jakarta.. kayak nya sudah dipastikan akan di Bandung aja... jadi selamat Idul Adha buat semuanya ... Ayo potong sapi ma kambing rame-rame ...

29 November 2008

Hira belajar jalan ...

Begini proses Hira belajar jalan, smoga tetep Istiqomah dan cepat Lulus Sarjana *Lhooo*
Maksudnya bisa jalan gitu ...heheheh

Kita bedua lagi semangat nih ngajarin Hira berjalan, supaya cepet bisa pake sepatu ngak ngik ngok yang bikin berisik terlinga itu,.. belajar pake baby walker, kursi plastik, box baju kotor :p, tempat tidur, kursi tamu..kursi tamu tetangga...halah pokoknya apa aja..yang penting dia mau melangkah..., habis ngos-ngosan belajar jalan langsung cek berat badan ...hihihi takut ilangnya banyak, pipi memble sama bibir jebi nya takut ilang. wuiis lega berat badan masih sama ama sebelum jalan. hihi kemarin itu Hira di hukum karena ngejambak rambut Ibu Eno hukuman dimasukin keranjang baju... tapi celakanya dia nampak senang sekali ...
Ayaah ...Hira ngga sah ditolong, sukaaaa...disini bisa betelor :p,
eh eh..bisa pup disini lhooo...Xixixixi *kacaw*

Kemarin itu diundang buat rapat kurban, Eh Idul Adha udah deket, Hira diajak juga hihih biar begaul, Tapi Hira pinter nggak pake rewel.. nggak pake nangis, cuma pake muntah hihih gara gara dijejelin pisang rebus sama bu Dwi, selamanya di Mesjid Hira baik banget mau kenalan sama Oma-oma dan Ibu-Ibu yang ada disana, apa yang dipegang langsung dimasukin mulut. bahkan sembari Ibuna bayar uang kurban Nenek Oy , Hira uanteng ngemut dompet belanjaan Hahahaha

Hira na lagi ikut Ibu ikut rapat :) ..sambil muter-muter gangguin orang-orang

Hira na lagi ngemut dompet sembari nungguin si Ibu selesai sama urusannya

PS : Mas kau cepet pulang atuh ya, katanya mau bawain Mie Ayam..disini ujan gede ... ;))

25 November 2008

Ganti deh tontonanya :)

Dan... sodara-sodara, setelah ngebahas postingan hira nonton Dorce kemaren itu, si mas protes Hihihi... sore-sore abis balik dari kantor dia bawain CD Barney, BJ n Baby Bop, isinya bagus "Good CLEAN Fun" dalemnya nyeritain pentingnya cuci tangan, abis makan harus sigat kiki :p , mandi supaya bersih, sama kalo bersin idung sama mulut mesti ditutup.

Bisa duduk dengan tenang,...
beberapa saat kemudian senyum-senyum, trus jerit-jeritan, diem... trus jerit-jerit lagi

Hira..naaaa..heboh waktu lagu The Pop Corn berkumandang

Hira sih belon ngerti kali? ...tapi dia girang banget kalo barney udah mulai ajrut-ajrutan sambil nyanyi, barney nyanyi.. hira jerit ...barney ngomong hira bengong... barney kelamaan ngomong ...hira bosen deh... terhitung dari hari jumat sampe update blog ini, Barney udah diputer ratusan kali :D ..dari pagi sampe malem ..., sampe dower ama mabok si barney distel trus..., belom selesai Barney istirahat duduk selonjoran sambil kipas-kipas ... eh Hira udah pengen stel lagi CD nya Hihihihihi, kita doakan saja Barney dan kawan-kawan nggak kena penyakit tipes karena kecapean ngeladenin anaknya Dno hihihi

Ini Hira mau niru kebiasaan si Ayah yang hobi membaca koran setiap pagi,... Detik, okezone, sama CNN akan menyusul dibaca ...setelah dia bisa dengan lancar klak-klik mos. :p

Sekarang masih dalam tahap belajar ngebolak-balik koran... kalo udah brutal dimasukin mulut, sambil diacak-acak Hahahahaha... anak yang pintar ...

PS : "Tenang mas, ...sumpah hira nggak aku kasih makan koran kok :), menunya masih ASI sama bubur"

24 November 2008

Panen lindi dari komposter

Bahagia banget waktu ambil hasilnya, berkaca-kaca, sampe girang ngasih tau si mas

Minggu kemarin tes ngambil hasil dari komposter, setelah nunggu sebulan... sekalian Bapak - Ibu berkunjung ke rumah liat hira, Dno ngeliatin komposternya ke Bapak, dia bilang "Keren *jeda sebentar*...tapi BAU Hahahah" ...ya iyalah bau orang tutup drumnya lagi dibuka buat diliatin isinya wew belatungnya pesta..., baunya kayak bau comberan, namanya juga lindi, moga-moga bermanfaat buat pertumbuhan dan kesehatan tanah dan tanaman disekitar rumah :) ... kalo projek dirumah ini sukses, ntar pengen sharing ma Ibu-Ibu komplek, terus kalo memungkinkan dan mereka tertarik pengen juga pesen secara masal buat seluruh penghuni komplek juga minta diadakan penyuluhan tentang pengolahan sampah disini *mimpi ditengah badai*

Trus? ya air lindi/ekihi yang dihasilkan ini rencananya mau dijadiin master aja dulu, trus tar-tar dicampur sama air buat siram tanaman... yang penting sampah dari dapur sudah diolah jadi sesuatu yang lebih bermanfaat ... Sumpah sampah dirumah jadi berkurang, karena lebih banyak sampah dapur ketimbang sampah plastik or kertas...

Kemarin sengaja pamer gitu sama Bapak, supaya dia juga bikin dirumah... bentar lagi kan pensiun, jadi nggak ada salahnya buat komposter dirumah supaya sampah dirumah sana bisa juga dimanfaatkan, Bapak itu suka banget berkebun, pas liat pu'un sukun punya orang belakang dia bilang gini

"Padahal bapak pengen punya sukun, gede-gede kayak itu...dilarang sih sama si Ibu, kalo boleh mah mungkin udah panen ya..." sambil mandangin pu'un sukun yang bahenol itu...

Rencananya minggu ini mau beli beberapa benih buat ditanem, tapi kalo projek bikin baju seragam posyandu dah kelar...sementara ngumpulin biji cabe buat ditanem ...

Ehmm... ada nggak yang bisa kasih tau gimana caranya ngerisaikel pampers? sampah yang sampe sekeresek2 isinya cuma pampers bekas hira ...

Phoenix worm hasil dari komposter



Wah, tadi berasa geli dan jijik ngeliat ini, sampe badan bergidik ... hasil dari komposter disebelah :( "
Hermetia Illucens Larva" atau phoenix worm, katanya bisa dipakai buat pakan ikan, or reptil kecil ya... dicoba dikasih ke burung yang lewat kok pada nggak nyamperin ya? mungkin karena dikasi pas jam setengah enem sore... cikal bakalnya laler ....hiiiy...*begidik lagi* ...

21 November 2008

bukunya datang hati lega..

Dan sodara-sodara, setelah dengan tabah menunggu datangnya buku ajaib yang sudah dipesen dari kutubuku 7 hari yang lalu...akhirnya buku itu dateng dianter kru-nya TIKI hehehehehe *sumringah* siap-siap ketawa terisak-isak buat baca bukunya radityadika.

"Sorry ya dit (sok akrab)... bukunya dibeli emak-emak" .

Sengaja beli buku ini, udah lama banget nggak baca-baca yang bikin seger otak, ketimbang bacain buku Hari Sunter yang tebel dan berat mending baca yang ringan-ringan,meski bacaan ini nggak cocok dipake buat ngegencet kecoa ... baca sembari menikmati kisah-kisah tololnya dika... lumayan dahsyaat...semaleman cekikikan sampe kehilangan nafas ... dika blo'on banget sih ya? udah gitu bangga lagi hihihihi....efeknya baca tulisan dia Dno sampe mukul-mukul guling *kasian tu guling* ...hihihi makasi ya dit, ini menghibur banget hahahaha ..bikin Dno gila dalem semalem...

Next ...
Ow iya kemarin malem bersiin henpon, mindahin file2 ke kompi, ini lho ada foto hira waktu diajak belanja ke indogrosir, eh sekarang enak ...dia udah bisa duduk sendiri, jadi nggak pegel gendongnya kalo lagi milih-milih barang yang udah ada di list belanjaan, difoto sama si mas di indogrosir... padahal hira baru bangun waktu diajak pegi belanja...

Habis update blognya Hira,...pagi-pagi tadi sembari pipis kepikiran "beruntung banget ya bisa diem dirumah kayak gini, bisa liat perkembangan hira, ngajarin dan nemenin dia setiap saat...juga dengan semangat bikin laporan kemajuan hira setiap harinya waktu mas pulang" ...pikiran Dno lagi waras aja kali ya nggak lagi mikirin pengen "sok-sok an cari kerja dan jadi wanita karir" ...kesannya ogah dikatain ibu rumah tangga yang cuma bisa diem dirumah kesannya dno kagak produktif aja *sial*... dan juga ngerasa sakit hati setiap inget omongan si nyokap yang bilang "buat apa sekola tinggi-tinggi kalo nggak kerja?" ...tapi semakin hari kayaknya dno semakin sadar esensinya, lebih bermanfaat saat ini dengan berusaha menjadi ibu dan istri yang baik buat si mas... yah masing-masing orang kan punya cara pandang yang berbeda dan memilih prioritas beda-beda..tul ndak? dan masing-masing orang pasti bangga dengan apa yang sedang dijalaninya sekarang ...betul lagi ndak? ... sekola tinggi? itu juga perlu ..untuk bisa berpikir jernih ...dan jadi pintar dalam mengambil keputusan.

Jadi Ibu rumah tangga or wanita karir sama baiknya ...karena pasti akan ada argumen positif dibaliknya :) jadi nggak ada yang salah dengan itu... lebih bahagia lagi, Mas selalu support dan nggak henti hentinya mendukung apapun yang Dno lakukan ... itu namanya sayang *adeuuuuugh*


Ngomong-ngomong, Ini lho Fahira lagi nonton Dorce Show ...halah, tontonannya..hihihih kemarin sempet niat mau beli barney or tontonan sebangsanya...tapi lebih ngiler sex and the city :D dan CSI *waaa cyuraaang* hehehe... udah hira nonton Dorce show aja...ataw Jalan Sesama..eh tapi itu bentrok sama acara gosip >:) ... enggak ding, Hira belom boleh nonton acara begituan ..*hah maksudnya begituan?* ...iya Hira harus nonton acara yang sesuai dengan umurnya ... :) *tar sabar ....sementara hira nonton eng' si avatar ntu *lhoooo* ....

19 November 2008

Edufuntoys Untuk Fahira

Yiahaw, hari ini ujan deres banget ... untung dah sempet beli sayur mayur, bikin ayam goreng sama kering tempe - kulit melinjo -mping... belom bikin sayurnya, keburu ngantuk n keburu Fahira bangun...
Kemarin lagi duduk-duduk diteras depan sama Hira, secara *tidak mengejutkan* orang TIKI dateng bawa paket :D ..tak kirain buku yang wes tak pesen dari kutubuku itu kemarin..weiii ladalaah...ndelalahe si Ayah beli mainan buat Hira dipesen via e-mail berikut dapet informasi dari detik bandung dan dengan kecerdasan yang berlebih dia menemukan ini dan di email lah yang namanya bu Ruslita untuk pesan beberapa mainan *emang ganteng si mas itu ya..Lhoo ?!@#$%^*, ya buru buru lah dibongkar itu mainan yang baru dateng... *lalu nasib buku pesenanku piyee nduuuk? embouh*

Pinterkan anakmu mas...antusias !!!! >:)
Edufuntoys nih jenisnya, udah 3 hari belakangan ini telah mewarnai bahan pergunjingan diatas tempat tidur... dasarnya Dno suka jenis mainan ini... Ayahnya beli 2 jenis, satu yang pasang-pasangan...satu lagi yg kubus-kubusan...nah yang kubus2 kecil itu yg lagi dimainin Hira..jadinya mainan itu ;
  1. Bisa merangsang gerak motorik Hira
  2. Mengajarkan Hira warna-warna
  3. Bisa dipake belajar berhitung nantinya
  4. Bisa disusun
  5. Bisa belajar masukin kubus-kubus ke wadah
  6. Bisa dilempar kalo dia kesel
  7. Bisa digigit-gigit..padahal keras
  8. Bisa diselipin disela-sela tempat tidur
  9. Bisa dipake buat ngetok ngetok dinding ... halah
  10. Bisa dipake buat ganjel..
  11. Bisa dicuekin aja kalo udah bosen
  12. Bisa dipake buat macam-macam deh terserah Hira...
Mulai mengada-ada .... tapi intinya Hira senang dikasih mainan baru ... sebagai tanda terimakasih Hira pasti semangat belajar dan terus menjadi anak Ayah yang cerdas,pintar ..dan sayaaaaaang sama Ayah...*juga Ibu yang cantik* ... :*


PS : Mas... kau pasti beliin aku mainan juga kan :"> ? ..hehehehe

18 November 2008

Resep makanan bayi mulai umur 6 bulan sampai 1 tahun.. untuk Fahira :)

Ini Resep buat Fahira, setelah mencari info kemana-mana ..rupanya MPASI dimulai dari umur 6 bulan ...karena usia 6 bulan itu pencernaan Hira betul betul sudah siap... sebagai Ibu yang cerdas tentu si Ebo akan kasi MPASI diumur setelah 6 bulan...khawatir dapet masalah pencernaan nantinya,..baca baca banyak yang kena masalah pencernaan seperti susah pup, kram usus dan lain-lain gara gara awamnya si ibu yang tega kasih makanan pas bayi umur 3 or 4 bulan...padahal beneran usia yang paling tepat mulai MPASI itu adalah umur 6 bulan pas lulus ASIX...., jadi mari kita kumpulkan resep-resepnya :)
  • Bubur beras merah masak air + 2 sendok tepung beras merah, beri susu formula sedikit atau gula merah.
  • Bubur roti polos Roti tawar setengah lembar tanpa ada kulit coklatnya. Cabik kecil-kecil,rebus dengan air secukupnya sampai setengah lunak, kemudian dicampur dengan susu formula 30 cc, rebus sampai mendidih dan lunak.
  • Bubur makaroni polos Rebus makaroni sampai setengah lunak dengan air panas, kemudian masukkan susu formula 30 cc, rebus sampai mendidih dan lunak.
  • Bubur kentang polos Rebus 1/3 kentang ukuran sedang sampai setengah lunak dengan air panas kemudian masukkan susu formula 30 cc, rebus sampai mendidih dan lunak.
  • Bubur cornflake Rebus 2-3 sdm cornflake sampai setengah lunak dengan air panas, kemudian masukkan susu formula 30 cc, rebus sampai mendidih dan lunak.
  • Bubur havermooth Rebus 2-3 sdm havermooth sampai setengah lunak dengan air panas,kemudian masukkan susu formula 30 cc, rebus sampai mendidih dan lunak.
  • Bubur jagung Kerok biji jagung muda rebus sampai lunak dgn air panas, kemudian campur dengan susu formula 30 cc, rebus sampai mendidih dan lunak (atau diblender setelah matang). Setelah itu disaring untuk menghilangkan kulitnya
  • Bubur kacang hijau Bubur instant kacang hijau dicampur dengan susu formula 30 cc aduk sampai rata dan halus.
  • Menu makanan bayi sekali makan (satu set)Bubur nasi, wortel, bayam,kaldu ikan: wortel dan bayam diparut campur dengan bubur nasi, direbus lagi dengan kaldu ikan sampai lunak.
  • Ikan yg dibuang duri dan kulitnya & tahu putih direbus, ditiriskan,dicacah sampai halus, campur kecap asin sedikit.
  • Apel diparut, atau boleh dicampur yogurt tawar.
  • Bubur kentang, brokoli, wortel,kaldu ikan teri: wortel dan brokoli diparut campur dgn bubur nasi, direbus lagi dengan kaldu ikan teri sampai lunak.
  • Ikan teri (yang basah & halus) direbus sampai lunak, campur dengan setengah kuning telur rebus dan mayoneis (sedikit), aduk dengan sendok sampai lunak dan halus.
  • Labu direbus sampai lunak, dihaluskan dengan sendok.
  • Bubur makaroni, ikan tuna, keju parut: ikan tuna, makaroni, keju parut direbus sampai lunak, beri susu formula 30 cc, rebus lagi hingga lunak dan matang.
  • Bunga kol dan tomat (tanpa biji) direbus, dihaluskan.
  • Jeruk manis peras
  • Bubur roti, pisang, ubi merah: rebus ubi merah sampai halus dan lunak,masukkan roti dan pisang yang sdh dikerok campur susu formula 30 cc, rebus lagi hingga matang.
  • Kol,labu,ikandirebus, diparut dan disaring hingga lunak.
  • Tomat diambil dagingnya (tanpa kulit dan biji), dihaluskan.
  • Bubur kentang,kuning telur, kaldu ayam: rebus kentang dengan kaldu dari daging ayam yg dada (tanpa lemak) campur dengan setengah kuning telur yang direbus sebelumnya, haluskan.
  • Dada ayam yang sudah direbus dicacah, dihaluskan.
  • Wortel dan apel di campur, dijus.
  • Bubur makaroni, kacang polong, wortel rebus sampai lunak, kemudian dihaluskan.
  • Ikan dan jamur direbus sampai lunak, dicacah halus.
  • Puding susu dan jeruk: rebus susu formula dengan air perasan jeruk, masukkan agar-agar bubuk secukupnya. Buat agar-agar lembek (tidak keras seperti untuk orang dewasa).
  • Bubur jagung, asparagus: rebus kerokan biji jagung muda dan asparagus dengan air sampai lunak kemudian, bila sudah lunak masukkan air susu formula, sampai agak mengental kemudian dihaluskan.
  • Salad bayam, tuna: rebus bayam dan ikan tuna sampai lunak, haluskan beri sedikit mayoneis
  • Yogurt tawar dan sari buah melon. Pepaya diparut halus, tambahkan yogurt tawar.
  • Tahu putih dan ati ayam: rebus tahu dan ati ayam sampai matang,haluskan.
  • Jus jeruk, pepaya. Pepaya dijus dengan air jeruk.
  • Bubur nasi, lobak, sawi putih, dan wortel. Semua direbus jadi satu sampai lunak, kemudian dihaluskan.
  • Dada ayam direbus, dicacah, campur dengan ikan tengiri halus.
  • Melon custard: rebus air susu formula, beri tepung maizena sedikit, dan kuning telur (1/3). Rebus hingga agak kental. Kemudian tabur parutanmelon di atasnya
  • Bubur pasta, ati ayam, tomat: rebus pasta (untuk spageti), ati ayam, dan daging buah tomat hingga lunak, kemudian haluskan.
  • Timun dan wortel diparut, haluskan beri sedikit mayoneis.
  • Jus pisang madu: setengah buah pisang dipotong kecil, campur susu formula 30 cc ditambah 1 sdm madu, diblender hingga halus.
Untuk minum sesudah makan, kalau bisa jangan air putih,tapi dibuat
bervariasi misalnya :
  1. Juice bayam: rebus bayam, bila sdh lunak dan airnya diblender
  2. Airrebusan kacang hijau
  3. Juice buah-buahan ( apel, jeruk, melon, kiwi,wortel, dll.)
  4. Teh hijau yang mengandung vit. C
Bubur Hunkwe Stroberi
1 sendok makan tepung maizena
50 gr stroberi blender hingga lembut
150 ml air
1 sdk makan susu formula

Cara Membuat:
  1. Larutkan tepung maizena dengan air, aduk rata. Rebus dengan api kecil hingga mendidih dan tekstur mengental.
  2. Sesaat sebelum diangkat, tambahkan susu formula lanjutan yang sudah dilarutkan dengan sedikit air. Tuang stroberi yang sudah dihaluskan, aduk rata. Masak lagi hingga mendidih. Angkat, sajikan.
Untuk 1 Porsi

BUBUR BERAS & MELON


Bahan:
1 sdm tepung beras
50 gr melon, haluskan hingga lembut
150 ml air
1 sdm susu formula lanjutan, larutkan dengan air

Cara Membuat:
  1. Larutkan tepung beras dengan air, didihkan sambil terus diaduk hingga mengental dan matang.
  2. Sesaat sebelum diangkat, tambahkan melon yang sudah dihaluskan dan susu formula lanjutkan yang sudah di larutkan dengan air. aduk rata, angkat. hidangkan hangat.
Untuk 6 bulan ke atas
Pure Pisang dan Tahu


Bahan:
1 buah pisang berukuran kecil
50 gram (3 ons) Tahu (pilihlah tahu jenis soft Tahu, yang lembut untuk dikonsumsi bayi)

Cara Membuat:
Kupas dan haluskan pisang kemudian campurkan dengan tahu matang, lumatkan hingga menjadi pure. Anda juga bisa menambahkan buah mangga, aprikot, persik, dan buah-buahan lainnya bersama-sama dengan buah pisang.

Salmon dan Brokoli dengan Saus Keju

Bahan:
75gram fillet ikan salmon
15 gram Butter
50 gram brokoli
15 gram tepung
200 ml susu
20 gram keju gruyere
2 sendok makan keju parmesan
2 sendok makan mascarpone

Cara Membuat:
taruh ikan salmon diatas piring kemudian lumuri dengan butter. Tutupi dengan alumunium foil, dengan memberikan sedikit lubang sebagai ventilasi udara. Kemudian masukan microwave selama kurang lebih satu setengah jam. sementara itu kukus brokoli selama kurang lebih 4 menit.

Untuk membuat saus keju:
Lelehkan butter, aduk bersama tepung dan masak hingga satu menit. Perlahan-lahan tuang susu kedalam adonan, aduk kembali dengan api kecil selama kurang lebih 3 menit samapai saus mengental. Matikan api, aduk keju gruyere dan keju parmesan hingga meleleh, Kemudian aduk bersama dengan mascarpone.

Haluskan ikan salmon, kemudian potong brokoli dengan potongan kecil-kecil, aduk ke dalam saus keju, Sajikan.

(untuk 3 porsi)

sumber :
balita-anda@balita-anda.com
www.budiboga.blogspot.com
www.resepnugraha.net
www.resep-makanan.blogspot.com


17 November 2008

Fahira getol berdiri ...

Fahira lepas tangan ..tapi fotonya burem dan butut

Udah 3 hari ini Mas sakit, jadi ada dirumah, 3 hari ini menu makanan dirumah jauh dari aroma pedes... Mas lagi sensitif perutnya, tapi bukan karena makan pedes mas jadi sakit, emang cuacanya aja lagi nggak bener. Jadi selama 3 hari ini Dno bikin sop sama bubur nasi. Tapi karena mas ada dirumah, jadi bisa nemenin Hira main... sakit kok disuruh jagain anak :p

Hari Minggu jadi juga kebun disebelah dirapiin, manggil tukang kebun sih :p bukan ngerjain sendiri, pohon jambu batu dipangkas :D, Dno juga sempet pergi kepasar buat belanja sayur dan yang lainnya. punya niat pengen nanem paprika sama cabe rawit jadi InsyaAlloh kalo nggak diganggu sama Badmood besok mau mulai :D berkebun.
kebunnya dah rapi

Eh dah cerita belom ya kalo Hira udah bisa berdiri sendiri sambil pegangan sesuatu? ...Alhamdulillah, sekarang Hira udah bisa berdiri sambil pegangan di boxnya, malah udah bisa ngoceh berat kalo udah liat bayangan dicermin, diajarin sama Ayahnya tiap malem ...rajin ya? nggak sabar nunggu dia bisa ngoceh. jelas gitu. kalo liat tingkah Dno yang baru punya anak gini, berasa aneh kampring kali ya..dikit-dikit cerita padahal ibu-ibu yang lain juga sama hepinya kok kalo ngeliat perkembangan anaknya sendiri... sabodo teuing ah :p ... hari minggu kemaren nyoba bikin Mash potato, tadinya buat hira, tapi inget kalo hira belom boleh makan bumbu kayak garlic atau merica jadinya ya buat Ayahnya, rasanya enak, wong dno juga doyan kok e...abisnya malah ma yang bikin kok e...

Ini lho anak kami yang doyan remote, plastik, kertas, kayu boxnya,botol dan doyang nyengir, diatas itu ada foto dia lagi asyik nonton tipi *bad edu* ada juga yang lagi disisir sama Ayahnya *abis mandi* ...ada juga yang lagi diajarin diri *simas angkat 2 tangannya*

Nah, setelah nunggu Hira tertidur, buru-buru deh masak bikin kering kentang buat temen makan, hari ini pengen bikin sop kikil... sama tumis rebung.


bikin kering kentang, pake bumbu bw.putih,kemiri,gula,garem,laos aja
Lumayan buat Mas :)...suka siiih

15 November 2008

Oh ... tentu saja banyak alasan bisa dibuat

Hmmm... beberapa hari terakhir yang menyebalkan ...
  • Koneksi internet dirumah kacaw, tak bisa bros n YM-an
  • Tukang sayur nggak bawa apa-apa selain kol !!! jadi kepasar dagh !
  • Hujan deres hampir tiap hari
  • Henpon berkali-kali konslet karena diemut Fahira
  • Ibu ke Jakarta dirumah lebih sepi...sampe detik jam kedenger keras banget :(
  • Jadi tempat curhat orang yang nggak jelas apa maunya ...
Tapi lepas dari tu semua,.. akhirnya bisa nonton CSI season 9 :p ... Sex and the city... kungfu panda :D sambil melukin Fahira.

Tapi tau nggak? kalau Ujan udah turun.. trus sepi kenapa Setan dengan mudah dateng nemenin.. sok sok ngajakin pikiran melayang kemana-mana, lalu berandai-andai? ujungnya pengen jadi orang lain ... lalu kayak ditabok sama kuping gajah tiba-tiba nyadar, bahwa segala sesuatunya ada waktunya ! mungkin memang harus seperti ini dulu ... harus begini dulu ... trus jadinya berusaha buat ngebisikin diri sendiri *mbayangin kuping jadi manjang nyamperin kemulut yang lagi monyong2 mau bisik-bisik*
" Dno ... dari pada ngelamun yang nggak-nggak mending ngapain gitu yang ada manfaatnya?"

Lalu timbul beberapa ide ajaib seperti :
  • Brows resep makanan? --> kan Internetnya lagi payah
  • Telp Ibu dirumah? --> Tar malah salah paham..salah ngomong ..n salah sambung haha ntar-ntar aja deh
  • Smsan? --> Ujungnya pasti rebutan HP sama Hira
  • Masak aja? --> harus nunggu Hira tidur, atau pembokat udah selesai sama kerjaannya biar bisa jagain hira
  • Baca buku? --> bukunya dah semua dibaca, yang dibeli belom dateng
  • Nonton DVD? --> udah semua, kungfu panda aja ditonton udah 9 kali balikan
  • Jalan-jalan keluar? --> UJAN !!!
  • Jahit kain buat baju lagi? ---> sama yang no 4 !!
  • Main ke Tetangga? ---> uukh ujung nya suka ngomongin orang ah ..
Kadang-kadang suka berasa mulai jamuran ! tapi bosan itu lumrahkan? dirasain sama semua orang *kadang-kadang* ... contohnya pagi ini, begitu melek tiba-tiba punya ide *pengen berkebun !* tapi pas kesebelah...liat rumput alang-alang yang tumbuh nggak karuan jadi stress duluan..mulai darimana nih? sambil ngelirik ke komposter yang sibuk ngebusukin sampah dapur, .. akhirnya cuma bengong trus ambil sapu + serokan sampah .. malah bersihin gang dibelakang komplek !! rajin banget Dno ya?

Padahal ide berkebun itu muncul dari obrolan sama Bokap kemarin dulu

Dno : "Pak, Dno bosen.. ngapain ya pak?"
Bokap : "Berkebun" ... ekspresinya serius banget ! pertanda itu memang ide bagus.

Oh... Aku bosan sekali ... kenapa? Mas,...ko pasti bosen deh baca ini :( maaf ya...


10 November 2008

Fahira bergaya ...

Minggu ini, ambil foto Hira..nggak sabar, sampe pergi dari rumah nggak mandi :D .. sembari jajan Mie Ayam didepan situ,

Ini foto terbaru Fahira ... Mas anakmu cantik yaa :) , coba liat senyumnya mana tahaaaan.. :')

Senyumnya mirip sapaa yaaa????

nyengirnya mirip sapaa????

6 November 2008

Tidur siang yuuk...

Musim Ujan udah dateng, hampir tiap hari ujan... dingin, apa gara-gara itu Hira jadi susah bobo siang :( kamarnya dingin. Siang ini susah banget diajak tidur siang, malah ngajak main, padahal matanya udah keliatan ngantuk ... perutnya juga udah kenyang, lha wong udah makan 2 mangkok sama 2 keping kue ... minumnya banyak lagi... pengennya digendong sambil jalan... jadi pengen laporan sama Ayahnya.

sambil gendong sambil nyalain YM sama buka Gmail..., Hira ditaru dulu di box kecil ...baru aja ngetik beberapa kalimat ... ditengok sebentar, udah merem :D ... senangnya :) ...

Hira lagi pules waktu tidur dikamar Nin di Jakarta,
gambar yang kedua Hira yang pules barusan aja di box kecil.



PS : "Mas, baju Dno dah dijait ...hehehe udah mo jadi nih"

5 November 2008

Stress dirumah...

Ngerasain ? ... pasti adalah, baca ini cukup menghibur :) .. dari KOMPAS .

Bila Stres di Rumah

Banyak orang yang meremehkan profesi ibu rumah tangga, termasuk dalam urusan stres. Dianggapnya, ibu rumah tangga yang sehari-hari lebih banyak di rumah tidak mungkin mengalami stres. Pendapat ini tentu saja tidak benar.

Justru mengelola rumah tangga sepenuhnya membutuhkan kemampuan dan daya tahan yang luar biasa kuat. Sebagai ibu rumah tangga, perempuan dituntut bangun paling pagi dan tidur paling akhir untuk memastikan semua berjalan semestinya.

Banyak perempuan yang stres karena ketidaksiapannya menghadapi kehidupan rumah tangga seperti itu sendirian. Kenyataannya, permasalahan rumah tangga sangat kompleks. Tanpa kesiapan mental dan kematangan jiwa untuk menghadapinya, perempuan yang dihadapkan pada tugas-tugas kerumahtanggaan pastilah sangat rentan terhadap stres.

Untuk mengelola stres sebagai ibu rumah tangga, beberapa hal berikut bisa dilakukan:

* Bersikap realistis terhadap harapan dan kenyataan. Jangan memaksakan diri untuk mencapai sesuatu yang ideal, seperti rumah selalu rapi dan bersih tanpa cela. Kekurangan di sana-sini merupakan hal wajar dan amat manusiawi.

* Proses adaptasi dengan suami, anak, dan lingkungan harus terus-menerus dilakukan karena perubahan pasti terjadi setiap hari.

* Selesaikan masalah yang dihadapi. Jangan pernah menunda atau membiarkannya bertumpuk dan berharap segalanya akan berlalu dengan berjalannya waktu.

* Di sela-sela kesibukan sebagai ibu rumah tangga, lakukan kegiatan-kegiatan positif seperti olahraga atau melakukan hobi yang bermanfaat. Usahakan bersikap relaks dan berpikir positif setiap waktu.

Marfuah Panji Astuti

--> belum lama malah sempet ngobrol sama Nita ngalamin hal yang sama :) , tapi jadi paham setiap orang mungkin akan mengalami fase ini, ... tapi 4 kalimat yang Dno tebelin yang jadi solusi kali ya... termasuk buat Dno sendiri kali ya

2 November 2008

Baby walker untuk Hira

Eboe & Hira

Sabtu n Minggu ini, Diajak Mas jalan-jalan keliling bandung, selain memang Dno sudah minta dijadualkan buat dianter tuker mesin pegasus dirumah, ke toko di Jalan Cikapundung sana, Mas memang udah ngajak buat jalan-jalan sebelumnya, liat-liat bangunan baru di Bandung :D ... semenjak ada Hira, jadi jarang banget ke kota hihihih... daaa tinggalnya di manaaa wong ndesooo?

Pegasus besar dituker yang kecil tapi ini merek butterfly , sebenernya rugi tapi lebay...biarin lah yang penting nggak putus-putus kalo dipake ngobras kain, pengen ditambahin neci juga tapi ntar ah...

Rencana berangkat pagi jadinya siang, apa daya Hira tidur pules, kasian kalau dibangunin, Hari ini Rutenya ke ABC, trus ke Jhonas, baru ke lavie kalo sempet mau ke panghegar beli baso pesenan mama.

Tadi sempet juga lewat Braga :) ...sekarang Braga lagi dirombak :) ..jadi inget baca Bandung Tempo Doeloe beberapa bangunan di Braga emang masih ada yang asli, tapi sekarang udah banyak bangunan baru... ni sempet foto pake kamera Hp

Jalanan Jalan Braga dibongkar diganti batu,...
kayaknya nanti mobil nggak boleh lewat sini, tapi jadi bagus kok

Sabtu ini kita jadi beli Baby walker, ...Hira suka banget sama Baby walkernya, Tapi Dno masih bingung juga tuh Baby walkernya bermanfaat banyak nggak ya, mana mahal :p? karena pemakaian Baby walker masih pro-kontra jadi bimbang, salahnya sebelum beli nggak cari informasi dulu sih ya. Tapi yang jelas dari semua informasi yang Dno baca kesimpulannya sih itu;

Dipakai hanya pada saat genting :D ...waktu Dno lagi super sibuk atau kalau kita semua lagi ada disitu nemenin Fahira main. Sekarang hira udah mau 8 bulan jadi sedang asyik-asyiknya suka berdiri, ngelurus-lurusin kaki. , ajrut-ajrutan .. Pengennya umur 10 bulan udah bisa jalan kan seru... *firasat mengatakan* kayaknya kepakenya bentar deh :( ... tapi biarlah, kalau nyomot kalimat Mas *ini layak dikoleksi..* biarin atuh ya... kan Hira seneng :) yang penting kita hepi :D ... lagipun Hira seneng pake ini ... bisa mundur cepet ...minggir cepet ... Uuh, jadi perlu hati-hati juga takut aja dia kena tangga turunan pan bisa bahaya :( ...

Ow iya, Sebelum mampir ke Lavie kita sempet mampir ke Jhonas buat foto Hira, itu lho... Mas kemarin baru foto-foto di sana trus ngeliat ada foto bayi keren-keren jadi kepingin... dan nggak nyangka setelah sempet nunggu antrian selama 1 jam ...Respon Hira sama kamera bagus banget, untung Hira nggak keburu pundung. InsyaAlloh jadinya minggu depan, tar tak liatin deh hasilnya...


PS : Mas, ay dah bisa nerusin hobi menjahit :) ... makasih ya dah dianter buat tuker mesin... :*




31 October 2008

Ibu dan Fahira :)


Tiba-tiba,.... dilayar monitor muncul

Mas_Doddi: dno
dh3no: ya
Mas_Doddi: td sekantor abis foto2 di jonas :">
dh3no: [-(

Nggak mau kalah duoooooonk, kita foto-foto juga... nggak ajak ajak si Ayah ya de... :D

"Hira ...sini-sini Ibu gendong, kita foto, ayo hira ketawa dong...hiraaaaaaaaaaaaaaaaaa"

Hihihihiihi....

30 October 2008

Mari membuat manisan belimbing wuluh

Setelah browsing karena keidean buat manisan belimbing wuluh *pu'un nya panen* akhirnya dibulatkan niat dan tekad untuk membuat sang manisan, dan beginilah ceritanya :

Pokoknya harus ada :
  1. belimbing wuluh
  2. gula pasir
  3. Aer kapur
  4. Benzoat
  5. Panci
  6. Baskom
  7. Nampan

Pertama : Sekeresek belimbing wuluh diambil dari pu'un nya :p
Kedua : Dicuci bersih, direndem sama air kapur, selama 3 jam, trus cuci lagi.. tiriskan di tanggok trus taro di baskom,
Ketiga: Rebus air gula sampe mendidih, udah mendidih siram air gula ke baskom yang isinya belimbing wuluh tadi liat jam * jam 1 siang*
Keempat : besoknya *jam 12 siang* rebus air gula baru sampe mendidih, baskom yang isinya belimbing wuluh yang udah direndem air gula kemarin, air gulanya buang trus ganti sama yang barusan direbus *hehe* sama lho, siram pan panas-panas kasih benzoat dikit biar nggak jamuran ntar nya. trus tinggal ... lakukan ini 3 hari berturut-turut
Kelima : Udah 3 hari donk... ampil nampan, trus taro belimbing wuluh ..berjejer, dibarisin biar rapi ..soalnya mau dijemur *kayak bule* biar nggak kena laler tutup pake kain kasa... Nah 3 hari lagi deh jemur beturut-turut... Jangan lupa pagi jemur ..sore angkat.. jangan sampe keujanan.

Dan mempersembahnya..., liputan foto ekslusif semasa buat manisan blimbing wuluh :


Pu'un blimbing disamping rumah :) ... Kecuuuut liatnya ya :D
Kumpulin cuci, rendem, siram, jemur ...
Hasilnya seperti ini... lumayan kan buat camilan, awet lagi :D

PS: Rasanya mirip kismis...manis asem-asem gitu, Papah mertua rupanya suka, kemarin waktu lebaran pan dibawain sekeler, eh tetanggaku yang baik hati dan cantik Ibu Latifah juga suka..., cuma pembokat kemarin disuruh icip ngga doyan katanya..*untung dah dipecat* bodo ya :(

29 October 2008

Penghibur hati No Wahid

Akhirnya dapet lagi pembantu, setelah beberapa lama dirumah nggak ada pembantu ..., jadi mulai besok nggak terlalu terasa berat kali ya :) ...

beberapa hari terakhir ini Dno dilanda bete yang berkepanjangan ... karena satu hal dan yang lainnya, berasa sumpek aja gitu ya, kesel, sakit ati, puyeng, stress , marah, sebel,? sampe browsing sana browsing sini buat ngilangin penat di hati, liat-liat temen di friendster ... liat-liat blog orang ... bener deh kalo udah kayak gini pengen rasanya kabur ... atau buat lobang buat sembunyi sebentar, punya aktivitas diluar rumah lebih asyik kayaknya.. intinya *kabur* ...

tapi kalo hanya semudah..pergi begitu aja? kan nggak mungkin ..., Nah dari pada BT terus-terusan ... mending liat hira mandi..nih, pengobat hati no Wahid di dunia...sebab kalo obat hati yang no satu dunia akherat mah teteup Alloh SWT.

"Sok atu Fahira, geura tiasa nyarios...Iboooo, neng ari ibak teh meuni resep nyo'o cai "

Mari membuat komposter

Lama nggak ngeblog, lagi asyik sama komposter, hehe... setelah ngabisin 4 hari browsing sana sini tentang komposter... akhirnya cocok dan kayaknya pengen punya seperti yang dibuat pak Sukamto... kalo pesen kejauhan? kayaknya bisa buat sendiri buat dirumah...aaakhhh bulatkan niat dan tekad, Bismillah...

Setelah mengumpulkan informasi gimana cara buat komposter Dno coba terjemahkan kedalam gambar di kertas , kayaknya seperti ini deh ..
  • Pertama ngembat gentong yang ada di kamar kosong dirumah rumah neneknya Hira, bawa pake taxi soalnya mas sibuk *nggak bisa nganter*..sopir taxi nya keki...
  • Kedua minta anter satpam yang merangkap jadi tukang ojek di komplek ini *motorku sudah disita Ibu Negara* buat beli pipa PVC,lem dan keran
  • Ketiga Telp si KK buat nganterin bor listrik kepunyaan Babe, soalnya bor dirumah dibawa ke Jakarta
  • Keempat Pagi-pagi ikut mas pergi kedepan sekalian cari kain kasa...dan sepanjang sindanglaya tak ada yang jual padahal udah jalan kaki...dapet-dapet ya dipasar :) sekalian belanja sayuran deh
  • Kelima buat MOL, tape ketan item kloter kedua bekas lebaran, campur sama gula , dan air dalem botol Vit, tambahin lagi pake yakult ..*berhasil nggak ya??*
  • Keenam hari H mengerjakan gentong bakal komposter dikebun samping rumah, kenapa hari keenam??? karena itu permintaan si mas *sebel kan* katanya kalau deno bikin sendirian tar jadinya nggak rapi ....*huuuuh meni gitu*
Bikinnya dari jam 9 sampai jam 1 siang, Team nya ya Mas sama Dno doang, Mas yang melakukannya, Dno yang siapin keperluannya + gergaji motong2 pipa sesuai dengan perintah si mas... sembari sudah merusak 2 mata bor punya Babe...dan telunjuku hiks..hiks...kegergaji. bikin 3 lubang di drum itu yang agak susah ..nggak bisa cuma pake bor, jadinya dibantu pake solder.

Komposter akhirnya jadi *tidak semudah yang dibayangkan*, lalu didiemin sehari, diisi air...buat ngetes bocor atau nggak :D , akhirnya resmi dipake hari Selasa :D..dan Saudara-sudara dengan bangga...mempersembahkan ...liputan proses pembuatan komposter...

Mas lagi ngebor drum, tadinya dibor dihalaman dapur..
repot pindah deh kesamping

Sudah selesai, bersimbah keringet...pose depan komposter ,
setelah dikasih sesajen es teh manis rasa apel

Dan..setelah 10 hari digunakan...melewati cuaca bandung yang lagi pancaroba akhirnya timbul belatung-belatung yang diceritakan oleh sumber-sumber di Internet... geli ya ..ah tapi cuek aja, menurut tips disekitar lubat tutup drumnya diolesin sabun...dan barusan sudah tak olesi sabun colek :D...,

*apa jadinya kalo belatungnya aku kasih liat sama mas >:) * pasti slurrp... slurrp gitu kayak ekspresi kalo liat pup nya Hira :))

titik titik putih yang keliatan itu ....
belatung-belatung yang lagi pada nempel didinding drum

Saya mengucapkan terimakasih kepada sumber-sumber yang membahas tentang komposter, berkat informasi yang lengkap, sampah dirumah kami jadi sangat berkurang ... hanya sampah kering saja yang diangkut oleh tukang sampah :) ...

semua sumber saya dapatkan dari :
www.rt10vni3.blogspot.com
www.ahmadridwan.files.wordpress.com
www.tangerangkota.go.id
www.clearwaste.blogspot.com
www.akuinginhijau.wordpress.com

dan Google :)

PS : nggak sabar menunggu hasilnya :D ... eh Dno tertarik juga bikin komposter an aerob ..nih, rencananya mau bikin dikebun sebelah... nunggu persetujuan mas :)

27 October 2008

Akhirnya manekin nyampe

2 tahun yang lalu beli manekin di teh Ria, baru diambil kemarin... minta anter sama mas, habis pulang dari kantor...dan akhirnya semangat lagi menjahit beberapa kain dilemari..dan salah satunya ini..., kebaya seragam dari tante Eci waktu nikahan mba Wid...btw, selamat ya sekarang sudah hamil :) ..

16 October 2008

Ini prilaku baru


Mentang-mentang kakinya udah manjangin...sekarang bisa main akrobat sepanjang hari,... duduk .. jatoh..kejedot ... semakin hari mulai semakin harus waspada ... hihihi hira sekarang lebih demen jempol kaki ketimbang ASI ya??? jorooook yaaaaak

8 October 2008

Duduk !

Lagi mau makan ...mainin jempol dulu


Jadi Hira sekarang udah bisa duduk ? selamat yak ... semakin hari semakin bertambah caranya berkomunikasi ... sekarang sudah nggak ada Hira yang tenang ... hihihi semenjak pulang dari Jakarta berubah jadi Hira yang bawel dan nggak mau ditinggal ... tapi tetep hira masih jadi kesayangan Iboo nya :D

foto paling bawah hira bener bener mengikuti proses ...belajar duduk :) nggak lelah buat belajar dan nggak lelah walau selalu jatuh *dikasur* ...


psst ini bulan ke-6 lho