24 December 2007

Sakit Pinggang Saat Hamil

Buat yang satu ini, mulai nggak tahan deh rasanya...padahal tiap malem perasaan posisi tidur udah dimiring-miringin, ya miring ke kiri atau miring ke kanan...berusaha mungkin menghindari tidur dengan gaya telentang...tapi dasar weeeee *emang bakat punya gaya tidur yang brutal* kadang-kadang suka nyadar-nyadar posisinya ajaib gituh...walhasil kena sakit pinggang yang amat sangat.

Kemarin ituh sempet kerumah Ibuku pas hari raya Idul Adha trus mampir ke tukang pijet yang konon ahli pijet bayi dan ibu hamil...tadinya sih buat ngilangin sakit linu pinggang, punggung dan pegel pantat kanan bawah *maap* yang nggak keruan inih...tapi pas nyampe disana malah ditowel-towel doang sambil dipuji-puji...

"Waah ini mah udah bagus neng, jangan dirubah-rubah lagih...posisi kepalanya udah disini" ...

Ekspresi Ibu Hamil ini malah melongo apa lagi pas denger...


"Sakit pinggang teh bawaan hamil, biasana aya rambut orok anu nyelip"

Betapa tidak masuk akal??? rambut nyelip kaitannya sama sakit pinggang yang linu ituh?? dikepala langsung nyanyi *tak ada logika - agnes Monica*...

Penasaran sama penyebabnya karena besokannya sampe nangis-nangis enggak bisa jalan, sampe dipapah sama Mas ampe ke kamar (Untung suamiku itu ganteng dan baik hati) ...bayangin aja jarak kamar mandi ke tempat tidur kayak 200 Km, jarak dari Bawah ke kamar atas 1000 Km...belom nyampe dah nangis dijalan...gara-gara rambut bayi nyelip? *nggak ada kaitannyah pisan?*...ck ck ck....sayang, sayang rambut kamu segitu tebelnya kah sampe diselip-selipin ke Ibumu yang cantik dan lucu inih?

Akhirnya Mas cari tau kenapa bisa kejadian begitu, alasan logis yang bisa diterima adalah karena posisi bayi dalam rahim udah turun katanya jadinya ngejepit syaraf yang mengakibatkan rasa pegel sama linu itu muncul, terus obatnya ya cuma di pijit pelan2 dari arah atas ke bawah pake minyak Telon, tadinya dno olesin counterpain biar enak gituh..ternyata katanya bisa nyerap ke pori2 trus kasian bayinya...trus katanya lagi pake maternity belt semacam stagen buat ibu hamil biar nggak pegel lagi, minimal bisa membuat posisi tulang belakang jadi lurus harganya sekitar 150-400 ribu dijual di Kimia Farma, atau katanya lagi cara kita bangun itu juga bisa pengaruh sama sakit pinggang, bangun tidurnya orang hamil sama orang yang nggak hamil beda...kalo Ibu hamil harus menghindari pinggang jadi tumpuan sebisa mungkin bangun tidurnya miring dulu sambil pelan pelan gituh...tumpuannya tangan...beuuh...

Acara jalan-jalan pagi hari ke gerbang komplek jadinya nggak bisa lagi..ogah banget kalo harus jalan sambil ngilu..bisa nangis dijalan ntarrr....duuuh...semoga cepat sembuh :( nggak pengen ke Dokter dulu gara-gara sakit pinggang ini...kemarin dah janji tahun depan aja ketemu lagi...bosen sama Dokter hehehehe...nggak ding si sayah pundung gara-gara diomelin ngebanding-bandingin berat badan ma tetangga hihihii...

next episode....mari mulai senam hamil :D

update : nyeri sekitar pinggang Saat hamil bisa dibaca lebih lengkap informasinya di blog dr.Didi Kusmarjadi SpOG

8 comments:

raybanoutlet001 said...

tiffany and co uk
adidas stan smith uk
lacoste polo shirts
michael kors outlet
lacoste polo shirts
hogan outlet online
oakley sunglasses
oakley sunglasses,oakley outlet sunglasses
http://www.uggoutlet.uk
kobe basketball shoes

raybanoutlet001 said...

chrome hearts online store
nike huarache sale
air jordans,cheap air jordans,air jordan shoes,air jordan 11,air jordan 13,air jordan 6,air jordan 4
tiffany and co jewelry
cheap real jordans
ralph lauren online
michael kors outlet online
tiffany and co outlet online

Unknown said...

true religion jeans
ugg boots
michael kors outlet
lacoste polo shirts
tods outlet
nike outlet store
cheap uggs
michael kors wholesale
giuseppe zanotti outlet
ugg boots
chanyuan1011

raybanoutlet001 said...

michael kors handbags clearance
ray ban sunglasses
michael kors outlet
ugg outlet
polo ralph lauren
tiffany jewellery
michael kors handbags wholesale
coach outlet store
canada goose outlet
carolina panthers jersey

caiyan said...

louboutin shoes
michael kors uk
coach outlet store
cheap nike air max
longchamp bags
coach outlet
ralph lauren uk
christian louboutin shoes
longchamp handbags
birkenstock sandals
0504shizhong

qqqqqqqqqqqq said...

off white
balenciaga shoes
nmd
nike air force 1
adidas ultra boost
jordan 11 retro
balenciaga shoes

5689 said...

zzzzz2018.9.1
pandora
off white nike
coach factory outlet
ralph lauren uk
ralph lauren uk
air jordan 8
pandora jewelry
michael kors outlet online
prada shoes
valentino shoes

Yaro Gabriel said...

www1126



moncler outlet
moncler outlet
ugg boots clearance
nike tn
nike shoes outlet
christian louboutin outlet