24 December 2007

Sakit Pinggang Saat Hamil

Buat yang satu ini, mulai nggak tahan deh rasanya...padahal tiap malem perasaan posisi tidur udah dimiring-miringin, ya miring ke kiri atau miring ke kanan...berusaha mungkin menghindari tidur dengan gaya telentang...tapi dasar weeeee *emang bakat punya gaya tidur yang brutal* kadang-kadang suka nyadar-nyadar posisinya ajaib gituh...walhasil kena sakit pinggang yang amat sangat.

Kemarin ituh sempet kerumah Ibuku pas hari raya Idul Adha trus mampir ke tukang pijet yang konon ahli pijet bayi dan ibu hamil...tadinya sih buat ngilangin sakit linu pinggang, punggung dan pegel pantat kanan bawah *maap* yang nggak keruan inih...tapi pas nyampe disana malah ditowel-towel doang sambil dipuji-puji...

"Waah ini mah udah bagus neng, jangan dirubah-rubah lagih...posisi kepalanya udah disini" ...

Ekspresi Ibu Hamil ini malah melongo apa lagi pas denger...


"Sakit pinggang teh bawaan hamil, biasana aya rambut orok anu nyelip"

Betapa tidak masuk akal??? rambut nyelip kaitannya sama sakit pinggang yang linu ituh?? dikepala langsung nyanyi *tak ada logika - agnes Monica*...

Penasaran sama penyebabnya karena besokannya sampe nangis-nangis enggak bisa jalan, sampe dipapah sama Mas ampe ke kamar (Untung suamiku itu ganteng dan baik hati) ...bayangin aja jarak kamar mandi ke tempat tidur kayak 200 Km, jarak dari Bawah ke kamar atas 1000 Km...belom nyampe dah nangis dijalan...gara-gara rambut bayi nyelip? *nggak ada kaitannyah pisan?*...ck ck ck....sayang, sayang rambut kamu segitu tebelnya kah sampe diselip-selipin ke Ibumu yang cantik dan lucu inih?

Akhirnya Mas cari tau kenapa bisa kejadian begitu, alasan logis yang bisa diterima adalah karena posisi bayi dalam rahim udah turun katanya jadinya ngejepit syaraf yang mengakibatkan rasa pegel sama linu itu muncul, terus obatnya ya cuma di pijit pelan2 dari arah atas ke bawah pake minyak Telon, tadinya dno olesin counterpain biar enak gituh..ternyata katanya bisa nyerap ke pori2 trus kasian bayinya...trus katanya lagi pake maternity belt semacam stagen buat ibu hamil biar nggak pegel lagi, minimal bisa membuat posisi tulang belakang jadi lurus harganya sekitar 150-400 ribu dijual di Kimia Farma, atau katanya lagi cara kita bangun itu juga bisa pengaruh sama sakit pinggang, bangun tidurnya orang hamil sama orang yang nggak hamil beda...kalo Ibu hamil harus menghindari pinggang jadi tumpuan sebisa mungkin bangun tidurnya miring dulu sambil pelan pelan gituh...tumpuannya tangan...beuuh...

Acara jalan-jalan pagi hari ke gerbang komplek jadinya nggak bisa lagi..ogah banget kalo harus jalan sambil ngilu..bisa nangis dijalan ntarrr....duuuh...semoga cepat sembuh :( nggak pengen ke Dokter dulu gara-gara sakit pinggang ini...kemarin dah janji tahun depan aja ketemu lagi...bosen sama Dokter hehehehe...nggak ding si sayah pundung gara-gara diomelin ngebanding-bandingin berat badan ma tetangga hihihii...

next episode....mari mulai senam hamil :D

update : nyeri sekitar pinggang Saat hamil bisa dibaca lebih lengkap informasinya di blog dr.Didi Kusmarjadi SpOG