28 December 2007

Masih sakit pinggang...

Sakit pinggang? tentunya masih tapi syukurnya nggak separah beberapa hari yang lalu, sembuh karena sabar dan bergerak pelan-pelan..setelah baca-baca beberapa informasi di Internet diputuskan tak jadi beli maternity belt, udah ilangpun sakitnya. Vitamin dan Suplemen dari Dokter masih diminum mudah-mudahan sakitnya bener-bener mereda.

Meski tiap hari mendung tapi belom kena Flu malah mas yang kena Flu duluan, mudah-mudahan nggak sampe dapet flu lagi.

Malem tetep masih susah tidur, kadang suka sirik banget sama mas yang udah duluan lelap tidur :( ...suka pengen toel-toel ngajak ngobrol apaan aja. Apalagi kalo si bebih kecil ini udah mulai dugem diperut...cuma tangan Ayahnya yang bisa bikin diem...bayangin dengan sekali sentuh saja..dia bisa tenang lagi...., akhir-akhir ini jadi suka banget ngajakin dia ngobrol, kemarin malah dno ajakin belajar akuntansi ngertiin lagi buku basic Accounting gitu ngulang dari awal, dah gitu diajak ngisi buku Matematika kelas 4 SD...sambil diajak ngobrol ngisi waktu iseng-iseng abis otak kalo nggak diajak ngitung suka bete.

Sekarang seperti dah bisa ngerespon gitu, Bebih dah ngerti kalo Emaknya ngaji dia suka ikutan *dung* *dung* dari dalem perut. trus kalo males mandi aku suka tanya dulu ama si Bebih ini

Ibunya tanya : "De,..Ibu males mandi nih, kamu mau mandi ndaa?"

Sibebih jawab : " *dung* *dung* --> pertanda menjawab dia juga nggak pengen mandi

Setuju ngerasain Ibunya yang asem, tapi ujungnya kan nggak tahan mandi air anget deh agak malem. Jangan-jangan si Bebih nanti nggak demen air? .

Sebenernya pengennya cepet cepet bulan Januari, pengen tau Bebihku ini sudah naik atau belom berat badannya ya? Soalnya sekarang dirasa-rasain kalo duduk itu, tulang rusuk pegel banget trus kayak ada gerakan-gerakan halus disitu...seperti ditoel sama kaki or tangan gitu *ge-er gini* berasa pertumbuhannya pesat.

Yang jelas ukuran perut sekarang udah agak gede, mulai susah pake baju-baju gamis yang agak kecilan, udah berasa nonjol, kalo ditanya perut segede apa ya dijawab dah kayak badut yang perutnya nduuut :p ...kalo ditimpalin "berarti ntar rambut anaknya ijo dong?" nah lhoooo....jangan sampe begitu ajah ! kan takut.


Moga-moga Bebihku bisa dilahirin secara normal, *Ayo dong semangat jalan2 nya* dan semuanya lancar...kadang pingin cepet-cepet liat mukanya mirip siapa? ...suamiku yang ganteng itu malah dah nanya

"Kira-kira kapan dia bisa naik sepeda....?" .....*walah kok jauh amat njawabnya?*

24 December 2007

Sakit Pinggang Saat Hamil

Buat yang satu ini, mulai nggak tahan deh rasanya...padahal tiap malem perasaan posisi tidur udah dimiring-miringin, ya miring ke kiri atau miring ke kanan...berusaha mungkin menghindari tidur dengan gaya telentang...tapi dasar weeeee *emang bakat punya gaya tidur yang brutal* kadang-kadang suka nyadar-nyadar posisinya ajaib gituh...walhasil kena sakit pinggang yang amat sangat.

Kemarin ituh sempet kerumah Ibuku pas hari raya Idul Adha trus mampir ke tukang pijet yang konon ahli pijet bayi dan ibu hamil...tadinya sih buat ngilangin sakit linu pinggang, punggung dan pegel pantat kanan bawah *maap* yang nggak keruan inih...tapi pas nyampe disana malah ditowel-towel doang sambil dipuji-puji...

"Waah ini mah udah bagus neng, jangan dirubah-rubah lagih...posisi kepalanya udah disini" ...

Ekspresi Ibu Hamil ini malah melongo apa lagi pas denger...


"Sakit pinggang teh bawaan hamil, biasana aya rambut orok anu nyelip"

Betapa tidak masuk akal??? rambut nyelip kaitannya sama sakit pinggang yang linu ituh?? dikepala langsung nyanyi *tak ada logika - agnes Monica*...

Penasaran sama penyebabnya karena besokannya sampe nangis-nangis enggak bisa jalan, sampe dipapah sama Mas ampe ke kamar (Untung suamiku itu ganteng dan baik hati) ...bayangin aja jarak kamar mandi ke tempat tidur kayak 200 Km, jarak dari Bawah ke kamar atas 1000 Km...belom nyampe dah nangis dijalan...gara-gara rambut bayi nyelip? *nggak ada kaitannyah pisan?*...ck ck ck....sayang, sayang rambut kamu segitu tebelnya kah sampe diselip-selipin ke Ibumu yang cantik dan lucu inih?

Akhirnya Mas cari tau kenapa bisa kejadian begitu, alasan logis yang bisa diterima adalah karena posisi bayi dalam rahim udah turun katanya jadinya ngejepit syaraf yang mengakibatkan rasa pegel sama linu itu muncul, terus obatnya ya cuma di pijit pelan2 dari arah atas ke bawah pake minyak Telon, tadinya dno olesin counterpain biar enak gituh..ternyata katanya bisa nyerap ke pori2 trus kasian bayinya...trus katanya lagi pake maternity belt semacam stagen buat ibu hamil biar nggak pegel lagi, minimal bisa membuat posisi tulang belakang jadi lurus harganya sekitar 150-400 ribu dijual di Kimia Farma, atau katanya lagi cara kita bangun itu juga bisa pengaruh sama sakit pinggang, bangun tidurnya orang hamil sama orang yang nggak hamil beda...kalo Ibu hamil harus menghindari pinggang jadi tumpuan sebisa mungkin bangun tidurnya miring dulu sambil pelan pelan gituh...tumpuannya tangan...beuuh...

Acara jalan-jalan pagi hari ke gerbang komplek jadinya nggak bisa lagi..ogah banget kalo harus jalan sambil ngilu..bisa nangis dijalan ntarrr....duuuh...semoga cepat sembuh :( nggak pengen ke Dokter dulu gara-gara sakit pinggang ini...kemarin dah janji tahun depan aja ketemu lagi...bosen sama Dokter hehehehe...nggak ding si sayah pundung gara-gara diomelin ngebanding-bandingin berat badan ma tetangga hihihii...

next episode....mari mulai senam hamil :D

update : nyeri sekitar pinggang Saat hamil bisa dibaca lebih lengkap informasinya di blog dr.Didi Kusmarjadi SpOG

12 December 2007

Ade kecil udah 6 bulan...

Seperti biasa, 6 Desember pergi cek ke Hermina, ketemu sama Dokter. Bulan ini sebenernya keluhannya mulai bikin repot, ya tapi dijalani aja. Habis cek bawa dua macem obat dari Dokter, Bulan Desember dikasih suplemen sama Kalsium mungkin karena berat badan nggak naik begitu gede, tapi menurut Dokter berat si kecil udah 800 gram, masih kecil tapi katanya normal kok. Berat badan ibunya dah nambah lumayan tapi syukurnya nggak sampe bikin perubahan drastis ke bentuk wajah...*tetep manis*..Desember usia kehamilan sudah 6 bulan, pusing kepala ma mimisan masih terjadi tapi jarang sih...

Bulan ini juga sempet beli beberapa baju bayi yang 0 bulan, sempet jalan-jalan ke pasar baru buat nyari popok..hihih berasa lucu and grogi ajah gitu, pa lagi liat ekspresi Mas yang semangat gitu liatin barang-barang kecil lucu-lucu. Meskipun menurut prediksi sikecil bakal ketemu orang tuanya bulan Maret 2008, tapi Dno dah siap-siap beli keperluan buat melahirkan...waaaaa seruu kan.

Barang-barang seperti :
  1. Gurita buat Ibu
  2. Gurita buat bayi
  3. popok
  4. Sarung tangan buat mandi
  5. Bedong bayi
Udah disediain dari sekarang, yang lainnya ntar-ntar aja deh Tahun depan :p kemarin belanjanya nggak niat n jadi nggak sekaligus lengkap..., harga-harga yang ada dipasar baru lumayan murah-murah, cuma perlu hunting, soalnya banyak yang beli jadi mesti pinter nawar, buat urusan ini...ntar aja ajak Emak buat belanja, biar santai...atau ajak Mas lagi biar puwas...paling tinggal peralatan mandi, bedak sama yang begituannya lah...

Sebelumnya lon tau banget sih barang-barang yang harus dipunyain untuk keperluan si kecil, tapi sedikit demi sedikit browsing di internet jadi mulai tau...tinggal tanya ma tante Wiki sama om Google ajah..., O iya kemarin itu sempet mampir ke Anak Kecil yang di Jl. Cimandiri dulu pernah kesitu waktu beli kado buat mas Bom2 trus ketemu sama Uchie (STMB 00). Mampir juga ke Yensbaby&kidsshop yang di Setiabudhi disana lumayan lengkap, nemuin bak mandi yang lucu banget bentuknya...coba kalo lagi belanja kayak gini liat deh ekspresi Mas...lucu ngeliatin semuanya serius amat, kadang suka kaget sama seleranya yang suka ajaib ituh...terakhir mampir ke Carefour yang di Soekarno hatta *baru* sekalian jajan :p ....pengen beli box plastik .

Ngemeng-ngemeng kocak kalo inget kejadian waktu mampir ke Borma Setiabudhi kemarin, dulu kalo beli film baru biasanya disitu, kemarin kebetulan mampir lagi kesitu, masih hapal banget kok sama mas-mas yang suka rajin nyamperin buat kasih tau mana yang baru sama film seri yang sering dno beli, tapi kemarin waktu dno liat mas-masnya malah buang muka...hiiiih, ya trus jadinya milih-milih...begitu liat lagi si mas-masnya buang muka lagi???? walhasil gueh cekikikan sendiri *mungkin dia bingung..ini mbak dno bukan ya? kalo iya kok perutnya bisa gendut begitu* mungkin dia ragu-ragu jadi tiap diliat balik trus buang muka.....* sebal maka berlalu lah diriku alias *pundung* nggak jadilah beli Heroes sesion 2 nyah.

Peyut Ibu ndut waktu masih bawa adik kecil umur 26 minggu ituh beginih, pagi-pagi jam 8 udah mandi siap-siap belajar ngaji di rumah Ibu Mipi...abis itu nengokin ade nya kelvin yang baru lahir 11 Desember kemarin...hihih setelah absen dari kegiatan di perumahan selama 5 bulan...