29 October 2007

Cerita ke Dokter lagi hyuuuk

Akhirnya …Mas telp juga rumah sakit buat janji sama Dr. Hegun..Ade kecil mau ditengokin, jam 10 pegi deh ke Hermina, nunggu bentaran..trus ketemu sama dokter, menginjak minggu ke-18, Alhamdulillah keadaannya masih baik, gejala mual sudah mulai hilang…nafsu makan sudah membaik n bisa makan apa aja :D …senangnya..tapi tetep dikasih beberapa butir vitamin zat besi..hihihi bikin pup jadi warna item :p.Menurut Dokter nggak apa apa kok makan nanas, asal jangan sampe 30 biji...dipesenin dari pertama jangan suka percaya hal-hal yang belum tentu..tapi namanya kepengen gimana?...Waktu ke Dokter itu, ade kecil kan di liat lagi...Mas kayak girang gitu liat jantung berdegup degup...pas mau diintip jenis kelaminnya...ma dia malah dikempit..kita belum dikasih liat...jail ya, tapi Dokter bilang bulan depan bisa bebas liatnya pertumbuhannya kan sudah makin baik...minggu ke -18 dia udah bisa pipis..ma pup dalam perutku ...,kadang-kadang suka mencelit berasa yang nggak nggak..:p itu pergerakan bayi atau cuma ada angin lagi jalan di perut :p ...bisa nggak bedainnya ???? nggak pinter ya gue? ...tapi yang jelas perut suka ngencengin...n udah mulai keliatan seperti layaknya Ibu hamil.. :)) initoh bedanya...kalo dulu kadang perut berasa gede tapi nggak keras..kalo sekarang perutna gede tapi keras kekekekek ada isinya...:p

Bulan ini konsumsi air putih makin banyak, minum susu juga...rajin makan..., nampak sebal :

Catatan waktu periksa tadi :
Berat Badanku : 50.5Kg --> turun 1 Kg : (
Tensi : 110/60 --> masih tetep ???
Ukuran sikecil : kurang lebih 10,4 cm (Subhanalloh dia lagi anteng...lengkap banget....terharu deh)
+ ketemu lagi bulan depan...Dokternya dah kangen hihihihhi

Berat badan bisa turun begitu mungkin karena sakit kali ya...selamanya hamil kena batuk sama flu dah 2 kali ? ck ck ck ..sakit begitu kok jadi hobi...tapi bagusnya mual dan muntah dah nggak sebanyak dulu...sekarang udah bisa aman seharian...kalo males keluar rumah itu bener bener bawaan...ade kecil yang masih ngadem dalem rahimku ini...seperti Ayahnya...nggak pengen ketemu banyak orang...tapi kelakuan jailnya...meningkat tajam :( ...semoga suatu saat kamu jadi anak sholeh...dan bikin kangen banyak orang :p ...nampak doa yang aneh..hihihihi

16 October 2007

Ramadhan vs Lebaran

Bulan Ramadhan Tahun ini, beda banget sama Tahun kemaren, dapet puasa cuma 5 hari aja, sisanya bolong...ya selagi hamil kayaknya emang nggak puasa dulu deh, beberapa kali sempet pergi keluar pasti kena Black Out, jadi masih berasa takut buat pergi-pergi jauh apalagi sendiri.

Buat dateng ke Polsek Cidadap kemarin itu juga, pulang kerumah dah berasa sakit...makanya akhirnya minta Pak Polisi buat dateng ke rumah aja kalo ada yang kurang-kurang. Pengennya sih masalah ini cepet selesai, uh kalau inget masa-masa itu rasanya kayak pengen tutup buku, pengalaman paling pait :) ...nggak mikir sih dulunya. Bertahan lebih lama karena beberapa hal yang akhirnya jadi nggak penting...tapi semua itu tetep aja ada hikmahnya…

Ramadhan kali ini, awal puasa rajin ke Mesjid buat Tarawih..lama-lama Tarawih dirumah aja..., rajin siapin makanan buat buka aja...(mulai dari es buah, berbagai macam kolak,opor,sayur dan makanan yang aneh2) Sahurnya? nunggu makanan diangetin sama Nia :p..jadi tinggal bangun, malah akhir-akhir ini males bangun buat ikut sahur..wong puasa juga enggak :p . Beberapa hari sebelum lebaran sempet-sempetin buat Kue Nastar sama Kue Salju juga Kue Keju..sampe tangan pengen-pegel..seharian.

2 Hari sebelum lebaran berangkatlah kita ke Jakarta, menuju Bintaro untuk ngerayain Lebaran bersama. Lebaran tahun ini buat yang pertama kali, hari pertama di Jakarta. Beda sama lebaran di rumah Ibu, Di Jakarta lumayan sibuk :p , banyak yang dibenahin. Sayang banget Dno sama Mas barengan kena Batuk sama Flu, jadi nggak nyaman...Hawanya Jakarta yang panas bikin batuk nggak berenti.

Malem Takbiran suara petasan banyak banget, paginya jam setengah 6 dah siap pergi ke Mesjid Al Ikhlas, Lebaran Hari pertama Hujan deres, Dno sholat sendirian, nggak bareng sama Ma2 Tien, dapet tempat pas di pintu menuju tangga. Sementara Mas, papa n mas boy masuk ke barisan Laki-laki..., Siangnya Saudara-saudara banyak yang dateng, mulai dari rumah mas, ke rumah Tante Eli sampe ke rumah Tante Moel kerjaan cuma makan...sembari diselingi mual...di rumah tante Eli, Dno nyobain semur daging Kebo...=)) kenyang sambil ketawa-ketawa...hari ini banyak banget makanan....

Ade kecil kayaknya nggak suka hawa jakarta, Ibunya batuk-batuk terus :( , akhirnya hari kedua udah pulang ke Bandung lagi, perjalanan pulang muntah lagi ..sempet berhenti di tempat istirahat...sempet pesen soto sembari kepanasan...jam 3 baru sampe Bandung, mampir rumah Ibu sama Bapak buat sungkem...sekalian ngembat kue...dah gitu sampe deh ke rumah lagi...tepar...pengen ketemu sama Dokter :(

Selamat Lebaran buat semua mohon maaf lahir dan bhatin ...:)