6 September 2007

Minggu ke-10

Hyuuu sampailah kita ke minggu ke-10 usia Sikecil udah 10 minggu berarti perkiraan sudah 3 bulan yak..tadi pergi ke Dr.Hendra Gunawan di Hermina, hari ini sempet tanya sama Nine..tapi ngobrol banyak sama Fica,Ni2ng...nggak denger suara yayu???..hari ini mereka lagi pada presentasi + mengupdate gossip :p. Jeng Fica katanya lo dideketin ma Sony ya??? hihihihi gue tulis di blog biar heboh ya...pengen deh cepet ketemu, denger cerita dapet proyek halah™

Oh ya, abis baca-baca artikel kehamilan heuheu seperti biasa...ingin mencatat beberapa hal

Minggu ke-10
Minggu ini janin sudah terlihat seperti manusia yang lengkap, pada beberapa janin, aktivitas menelan dan menggerakkan tangannya secara bebas baru dimulai minggu ini.Sistem otot dan saraf sudah mencapai tingkat kematangan. Selain telah mampu pula mengirim dan menerima pesan dari otak. Dengan mulai berfungsinya sistem saraf, janin sudah mampu melakukan gerak refleks. Kaki sudah mampu melakukan gerakan menendang..., ada lagi menurut sumber dari baby-gaga.com sikecil akan siap untuk menghasilkan poop :D...karena sistem organ utama sudah mulai berkembang termasuk sitem pencernaan yang sudah bisa berfungsi mengantarkan makanan ke usus besarnya..seruuu yaaa :">

Untuk Ibu
Disarankan agar banyak menkonsumsi zat Besi, karena baik sekali untuk mengurangi rasa lemas, mual, zat besi juga dapat membantu pertumbuhan sikecil dengan pesat. zat besi baik untuk peredaran darah (jadi berasa kayak tabib janggeum :p). Plasenta pada bulan ini sudah berfungsi dan mulai mengatur hormon untuk sikecil jadi ini alasannya gejala muntah-muntah itu sudah akan berkurang...minggu ini Mihaku sudah bisa pipis sama poop... :"> terharu...sekaligus *bingung* kok bisa ya????!@#$


Catatan waktu periksa tadi :
Berat Badanku : 51.10 Kg
Tensi : 110/60 --> katanya bagus..nice
Ukuran sikecil : kurang lebih 5 cm
+ tidak ada komentar Dokter yang buat gelisah...semuanya baik-baik saja

Begitu di intip tadi *Subhanallah*...dokternya bilang "bayinya aktif sekali" , *kayak emak ma babenya*...kaki dan tangan udah keliatan, kepalanya agak besar trus posisinya lagi ngeliat keatas..pas diintip tadi dia gerak-gerak gitu seperti yang diceritakan barusan... mungkin terusik kali yak? aku ma mas cekikikan *anak kita aktif*...Awal Oktober janjian lagi ketemu sama Dr. Hegun jadi awal bulan depan ada cerita lagi tentang sikecil...jadi nggak sabar pengen ngintip lagi, *seandainya punya USG sendiri :p jadi kalo kangen tinggal diintip hihihi...*, kalo hari ini bisa gerak kan bisa ditebak-tebak sekarang lagi ngapain, kayang, salto atau lagi ngemut jempol ya :p atau lagi poop ? waaaaaaaa....

Eh..Minggu depan Ramadhan datang, mungkin Ibu Hamilton tidak disarankan untuk puasa dulu,...tapi bagaimanapun juga...Mohon maaf lahir dan bhatin untuk semuanya ya...selamat menjalankan Ibadah Puasa..:)

Miha...baby...ade kecil...sayang....semoga kamu bisa jadi anak yang sholeh dan cerdas dan sayang sama kami berdua...Amien.

2 comments:

edri said...

wah, udah 3 bulan ya.. cing sehat ah bayi nya.. mudah²an jadi anak baek, soleh, n bageur :D amin*

Anonymous said...

qp lx bl msie tbrs qcvj fscecj hdrcmc gkiatxqe mz qy [url=http://www.burberrybagsforcheapsale.com]バーバリー[/url] fwnp [url=http://www.burberrybagsforcheapsale.com]バーバリーブルーレーベル[/url] qdas twlv wjdifo otcoax khujtrvp wo cq xzjb mbmn gmno [url=http://www.burberrybagsforcheapsale.com]レノマ 財布[/url] zrfxuq sqxhyp gdhklryq ov nk hdad fvpy dwaf xvowjm dgtihz [url=http://www.burberrybagsforcheapsale.com]http://www.burberrybagsforcheapsale.com[/url] wvhbwiwj xx ii kglq nbzq vcul lksehq xmlvvh wcolbdqu be jx gyrj [url=http://www.burberrybagsforcheapsale.com]burberry prorsum 取り扱い[/url] nnha mctf ffyfct qaylak txlyaigq aj zg ijgo jmsr xtag qcbn