30 August 2007

Minggu ke-9

Iseng-iseng kemarin cari info? ...kalau dihitung usia janin dalem peyut yang belom begitu melendung nih usianya baru menginjak minggu ke-9, tapi (menurut perhitungan Dokter) usia kehamilan sudah minggu ke-11, dari asalnya sekedar nge-brows di internet jadi kesasar sama web baby, seru disitu banyak tipsnya, jadi kalo dirangkum bisa jadi begini kali yak :p

Pada usia kehamilan 9 minggu janin sudah bisa dinamakan fetus. Bayi yang berbentuk embrio sudah berubah menjadi manusia. Iris pada mata sudah berfungsi namun mata masih tertutup. Telinga luar sudah mulai terbentuk dan telinga bagian dalam sudah mulai terisi oleh cairan. Jadi pada minggu kesembilan ini sikecil sudah mulai membentuk organ keseimbangan. Sikecil sudah bisa berenang dalam perut ibunya, ginjal mulai bisa berfungsi jadi pada minggu ini sikecil sudah mulai bisa pipis J.

Ibu nya?

Mendekati pada akhir trisemester ini, perubahan fisik tidak banyak terjadi, perut juga tidak cukup buncit seperti orang yang sedang hamil.Memiliki sikecil dalam perut merupakan pengalaman yang luar biasa bagi tubuh kita. Kalau kita dapat menjaga kesehatan pada saat hamil, maka kita akan hamil pada saat kita sehat dan siap untuk menjadi Ibu yang penuh dengan energi.

Yang harus diperhatikan.

Kenaikan berat badan harus diperhatikan, berat badan mungkin akan naik 0.5 Kg sampai dengan 2 Kg. Makanan yang harus dikonsumsi adalah makanan yang mengandung protein. Seperti tempe, tahu kali ya? Atau makan kacang-kacangan terutama kacang kedelai, susu kedelai bagus banget tuh. Tidur yang cukup, olahraga yang cukup dan banyak minum air putih (non sugary) dan minum Vitamin C.

Ow iya..catatan buat minggu ini :
  • Mual-mual masih terjadi, bahkan muntahnya agak banyak ...masih benci ma bawang putih *mas curiga dheno jadi drakula, ditambah sekarang nggak demen keluyuran*
  • Belom berencana ke Dokter nunggu aja ntar awal bulan..mau ganti Dokter nih.
  • Coba mengkonsumsi CDR, untuk asupan kalsium,Vit C dan Vit D
  • Coba olahraga pagi dengan *hanya jalan-kaki * sambil jajang bubur ayam
  • Coba makan sedikit tapi sering :p
  • Naga-naganya sikecil bakalan pinter deh, soalnya dheno dibeliin vit sama mas...:p
  • Seminggu ini dheno demen nonton pelem india yang di ANtv *apa sikecil ntar suka dangkdut?* ..oh tidaaak...tapi dangkdut dah nyampe Amerika Bo ! *so what*
  • Agak sedih kalo ditinggal pergi...kemarin aja mewek :p...dih manja amat yak.

26 August 2007

Bosan ... :p

Bosan,..??? padahal enggak boleh ngerasaain bosen, semuanya seperti dikendalikan oleh hormon :p hormon entah hormon apa yang bikin kita jadi bosen. Mendadak seperti nggak betah, mendadak pengen ke rumah Mamih...mendadak pengen makan ayam goreng, mendadak pengen tidur siang...mendadak pengen muntah tapi nggak keluar-keluar...mendadak jadi sebel ...sedih dan marah...

*jadi pengen kabur* ...

22 August 2007

Dear...Jagoan

Seandainya waktu bisa diputar kembali ke awal? mungkin gitu kita ketemu lebih awal?..., tadi malam waktu lagi kesusahan...liatin muka kamu mas, pules..merem karena kacapean..tapi tangan masih sempet elus-elus aku yang nggak bisa tidur...bilang "sabar ya dheno..."..aku cuma bisa ngeluh....sakit, pusing...gerah...

Aku cuma bisa ngeliat langit-langit..balik ke jaman dulu waktu aku ngerasa kebingungan, betapa nggak tau terimakasihnya aku...saat rapuh, saat bingung...saat bingung memutuskan apa ini keputusan yang baik?...karena nggak percaya, ada orang yang bener-bener pengen nikah sama aku seserius itu,...tanpa peduli gimana keadaan aku?...inget waktu tiba-tiba, pingin punya anak dari kamu mas?...inget dungunya aku waktu minta udahan...tapi Mas ngingetin dan terus meyakinkan aku :(

Inget waktu kamu bilang sama aku, "gw harus bisa buktiin gw sayang sama dheno"...waktu mas bilang .."jangan ya dheno", buat ngelarang aku pergi karena ngambek. waktu mas bilang kalau usia perkawinan kita bakal sampai bertaun-taun :) ...pertanyaan bodoh yang timbul gara-gara nonton acara gosip..banyak artis kawin - cerai :p...

Inget waktu Akad...mas baca proses ijab kabul jelas dan lancar...inget waktu malem pertama uhuk..uhuk...

Inget waktu terharu betapa sabarnya mas ngadepin sifat dheno...masalah yang kita hadepin...uuuh mau mewek jadi malu..., aku malah diambilin tysu...

Makasih ya mas....semakin hari aku semakin tau, kalau mas bener-bener sayang sama aku...mungkin saat ini..aku cuma bisa nyoba jadi istri yang baik...semoga aku bisa jadi istri yang baik...sebaik mas yang jadi suami aku... :')

20 August 2007

sayang...sayang....

Ngelewatin minggu ke 14 lama banget yaa...:(( ...mual dan pusing nya belom ilang, semaleman kayak yang mual..ampe nggak bisa tidur bawaannya jadi kesel,jadi bingung harus diapain, ade kecil lagi ngapain didalem ya? apa karena dheno minum jus tomat+wortel+jeruk ??? jadi nambah mualnya? atau gara gara nakal jarang minum susu?

Kasian ngeliat mas deh..., kalo udah kayak orang bingung, mau nolongin juga dia nggak ngerti bisanya paling usap-usapin aja sama puk -puk sampe dia kecape'an...tapi dah dua hari ini tiap pagi di ajak jalan sampe ke depan komplek, sekalian jajan soymilk...sorenya nggak begitu pusing kepala lho...

Eh, hari ini jadi masak Rawon lho, beli bumbu Rawon yang dah jadi, soalnya kleweknya nggak dapet, tapi ya lumayan kesampean bikin Rawon. siangnya bikin Baju Ibu Hamil bawahnya tak kasih renda..manis deh, seperti biasa, bikin yang tanpa lengan, biar nggak kegerahan...

Berhubung Mas pergi sore-sore jadinya sore ini nonton Janggeum sama Ibu aja...sambil nyelesaiin baju hamilnya, besok pengen bikin lagi yang beda modelnya...

sayang...sayang..pengen cepet cepet ngelewatin minggu ke-14 nya...katanya mualnya ilang...:)..I hope so..yang penting adek kecilnya sehat...Amien

18 August 2007

Yuhuuuw Indonesia ..hepi B'day yaaaa....

"Selamat hari raya Kemerdekaan Republik Indonesia..." mari kita nyanyikan lagu Indonesia Raya sepanjang 3 stanza....*ogah kelamaan..pake yang umum ajah...bisi keburu pingsan kepanasan....* kalau begitu mari kita bercerita saja...

Dua hari kemarin perasaan nggak enak, seharian mual ditambah muntahnya banyak, gara-gara jajan bat-hag-hor dipinggir jalan, "mungkin harusnya makannya nggak sebanyak itu?" jadinya bataghor nya keluar lagih, tapi sebelum jajan batagor di Jalan Purwakarta itu sempet mampir ke Griya cari udang segar, pengen buat udang krispi sama udang asem manis yang dulu sering dibeli di Pak Rizal Setiabudhi.

Beginilah riwayat Udang itu pada akhirnya :

Udang kloter 1
Udang dibersi'in, dicemplungin ke dalam telor kocok teyus di guling-gulingin *biar berasa riang dan gembira* dalem tepung kobe, sampe ketumpuk ma tepung kobe...dah gitu udang berselimutkan tepun kobe di bawa berenang dalam minyak goreng+mentega...sampe dia munculin gaya udang mengambang diatas minyak goreng...jadi deh udah krispi cocol saos...Mak nyusss

Udang kloter 2
Udang dibersihin juga trus disiapin rajangan bawang bombay, cabe merah,bawang daun, trio bumbu tersebut ditumis ke lelehan mentega diatas wajan, dah itu baru udangnya dimasukin untuk bergabung, ditambah kecap bersama masako...iseng-iseng dicampur tahu iris kotak-kotak kecil...jadilah udang asem manis tahu ancur..*karena terlalu semangat ngaduknya :(* ...yang penting sudah jadi..biarpun alhasil rasa tak mirip sama sekali dengan buatan si Godem Pa Rizal ituh.

Makanlah kita sampe berasa kekenyangan...minumnya teh manis hangat :"> (supply buat wajahkyu yang manis :p)..., Nah hari ini menyambut 17 Agustus 2007, dheno malah nggak masak :p ...tadinya mau bikin kangkung pake bumbu ala Mamih Sumarti...ditambahin gerusan cikur (semalem abis berunding masalah kangkung), Tapi sudah terlanjur diolah...bersama ulukutek lenca. tak mengapah..berhubung kabarnya nanti siang bakal ngumpul di RT 02 buat persiapan Resepsi Perayaan HUT RI di RW 11 si gw kebagean jadi seksih dekor dan jagah makanan slurrp sluurrp...maka jam 1 siang ini mau menghadiri rapat bersama ibu-ibu...tentunya diiringi dengan rasa malas yang begitu besar....maka hari ini tidak mengapa tidak masak...hanya sudah merendam 1/4 kacang ijo untuk bikin bubur kacang ijo manis gurih sedep pake jahe...yang penting sang jagoan sudah sarapan...

Ngomong-ngomong kenapa topiknya semua jadi makanan??!@#$%^...oh iya Ibu hamil ini sekarang sudah bertambah berat badan...dari asalnya 50 Kg (berat stress)..menjadi 52 Kg (berat bakat rakus hanya berdampak kenaikan 2 Kg saja)...prediksi mungkin bakal nembus ke 60 Kg...coba nanti kita capture...pipi jadi kembu...perut jadi gendut...proporsi wajah dan anggota wajah jadi tidak proporsional...kebayang? pipi kembu idung jadi keteken kebelakang makin pesek? mata makin kecil wuahahahahahaaa...parno hiperbola kayaknya nggak sampe begitu deh.. ^_^

Oh iya lupa, dheno mau cerita gimana pola tidur selama minggu terakhir ini, ternyata tidur jadi lebih enak kalau menghadap ke kiri atau ke kanan, kalau telentang berasa mual, kalo tengkurep berasa sakit pada anggota tubuh tertentu :p, trus jadi sering bangun di malam hari karena pengen pipis...paling menderita kalau mual sudah menyerang saat-saat ngantuk...tapi ternyata ada tips nya :

Jangan makan telalu banyak n terlalu malem, kalo terlanjur? ;
Elus-elus peyutna...atawa puk-puk pantatnya kayak baby mau tidur..itu jadi agak mendingan...trus jangan denger kalo ada orang bilang "ih manja" atawa "meni olo-olo"...huawauwhauhau jadinya bisa tidur deh...atawa meski si kecil masih belom ketauan bentuknya..tapi bilang aja..."de' mama pengen bobo nih....jangan dibikin mual yaah...biar bisa istirahat besok kita main lagi...terus jajan es krim yang banyak :p" ...kalau masih belum bisa tidur stel aja pelem atawa nonton pelem India sambil cekikikan sampe kecapean...trus tidur deh... :p ya diselingin ngobrol - ngobrol sambil ngelindur...deh *emang bisa*

14 August 2007

Cerita basi

Hari ini iseng iseng liat profil *public enemy*...jadi senyum-senyum sendiri kalo inget kelakuan dulu, segimana susah orang usaha buat ngejatuhin mental...dan segimana repot orang habisin waktu cuma buat ngomongin orang lain...gw? dingin-dingin aja tuh...nunggu waktu hahahha

Akhir-akhir ini iseng suka mampir di forum, baca-baca postingan orang-orang, lucu tapi kebanyakan omongan basi, orangnya juga basi,...sama kelakuan yang basi...tinggal nunggu dibuat pundung...tar lama-lama pasti ngilang hihihihi atau merepet membela diri cuma orang yang demen cari sensasi kayak Pakar Telematika yang lagi tenar di perbincangkan di media heran gw ngerasa tiap orang itu berkomentar di forum kok seperti mual ya? heueuheuehue...amit-amit jabang bebi... termasuk gw nulis postingan kali ini...yang nilainya juga sebasi dengan postingan kemarin.

Tau? akhir-akhir ini hawa berasa panas, mengidap ISPA udah menginjak minggu ke-2, hampir nggak pernah selama ini mengidap penyakit suara mirip *Reza* selama 2 minggu --> penyakit lama. kalo lagi serak-serak begini paling pede nyanyi -nyanyi lagu Reza atawa Slank =)) nggak mungkin nyanyi dankduts kan? ...lebih menjiwai...gara-gara batuk jadi timbul sakit kepala...seharian ini kepala berat sebelah, padahal dah tiduran mulu kayak kebo...berasa kepingin buka baju karena kegerahan...niatnya mau baca buku Hary Potter tapi yaaaah, cuma niat...hari ini juga nggak masak...cuma udah makan indomie telor pake baso + eskrim walls rasa cokelat + es jeruk + semangka di kerok pake sendok + (nasi,gule,bakwan,tahu,telor ceplok+krupuk) +air bening 6 gelas... :D laper? rakus? hiihihi

Tadi pagi begitu bangun, mas ngajakin telp Mama Titien di Jakarta, hari ini Ulang Tahun...Hepi Bday ya...semoga Alloh selalu memberikan kesehatan dan keselamatan...umur yang panjang...biar bisa liat cucu nya...

12 August 2007

Weekend

Pagi tadi begitu bangun berasa mual,...kata Ibu mungkin perasaan kayak gini bakal hilang kalau trisemester pertama udah lewat. Ya, semoga saja cepat lewat. sakit batuk sama pilek yang nggak kunjung sembuh bikin badan jadi ngedrop. tapi teteup semangat berusaha untuk tidak tumbang.

Beberapa hari yang lalu nyobain bikin peyek kacang, dapet resep dari Ibu Boni, begitu jadi kirim-kirim buat tetangga. hari kamis kemarin Mama Titien dateng dari Jakarta, Papanya mas bawain mangga muda :D ...padahal nggak sampe ngidam mangga muda, "papa minta dari tetangga"...hebat yaaah sampe niat dimintain dari tentangga...ujungnya mangga dimakan sama Nia di cocol pake bumbu rujak.

Pagi tadi pengen ngilangin rasa mual, ngulum obat dari dokter sembari ngajak jalan-jalan ke depan beli bubur ayam, trus beli bumbu gule, abis itu bikin nasi kebuli, tapi nggak pake daging kambing, pake daging ayam dipotong-potong. Om wir kemarin malem dateng, baru dari Sumedang, bawain tahu buat Ibu (pan Ibu lagi ngidam :p).

sekarang? sekarang lagi ngantuk, pengen tidur....


7 August 2007

akhirnya ketemu Dokter :D

Kemarin jadinya pergi ke Dr.Kingki dianter sama mas, usia kehamilan sudah 7 minggu, besarnya 25 mili only, kalo dari foto sih masih seperti bulet...lucu yaa....perasaan ke dokter kandungan untuk yang pertama kali gimana? syook :p malu :p, selama hamil sampai dengan hari ini nggak ngidam yang aneh-aneh, cuma acara mual masih muncul, Dokter bilang itu akan terus muncul sampe bulan ke-3 dilewati, ditambah sekarang lagi sakit flu+batuk ...agak repot lama sembuhnya...:( juga berasa sedih kalo mas mandi ...hahahahaha

ini gambar diambil dari http://www.jasaumum.com katanya usia kehamilan 48 hari itu seperti ini pertumbuhan otak berkembang dengan pesat ...duh moga-moga anak kita pinter nggak lemot kayak ibu nya...:p

Senin kemarin kirim surat pengunduran diri ke WBI inti, sempet ketemu mba Retno sama teman-teman, mampir juga ke tempat Mami sambil dianter sama mas, cerita tentang kemarin...si Ibu cuma ketawa-ketawa ajah...

Ini Hamil baru 7 minggu tapi makan malah makin semangat...mualnya nggak sampe muntah berkat obat dari dokter itu jadi nggak sampe muntah ya? Pagi, Malem 2 kali aja minumnya, Alhamdulillah sang jagoan yang ganteng baik banget, sampai hari ini...masih sabar nemenin dan ngedengerin keluhan-keluhan istrinya.

Buat segala pertanyaan sih dheno cari di internet sembari ngobrol sama beberapa temen tentang masalah kehamilan...maklum enggak tau apa-apa.

doain semua baik-baik aja.... :')

1 August 2007

Tadinya ...

Mau cerita banyak, tapi keburu ngantuk..hari ini tidak terjadi mual-mual mungkin karena udah makan nasi padang kali ya...yang ada mules-mules kepedesan...ditambah susu anmum, mata jadi agak berat....Abis pup peyutna kerasa lega...deh :p (jorok ya kayak gini aja diceritain).
Duh mulai bosan nih pergi ke Ramdan tiap hari..jauh bikin cape...tapi katanya nggak boleh bilang cape, udah kebiasa enak dirumah..mendadak ada kegiatan dari pagi sampe sore...dibanding kerjaannya bosen dan jail ?!@#$
Pagi tadi Fica dah cerita yang lucu..dia hari ini kesiangan, jadi duduk paling belakang. Kalo dheno sih kesiangan atawa kagak ya dibelakang dudukna.
Duh tadina mau belajar..tapi ngantuk...lamak lalok....besok bangun pagi aja deh