30 July 2007

Morning Sickness !

Yang kalau diartikan itu adalah Mual !! heuheuhe irit yah kalo diartikan dalam bahasa Indonesia. iya gituh?

itu karena apa? menurut Nakita
  1. Peningkatan hormon Estrogen : kadar asam lambung meningkat
  2. HCG yang dihasilkan plasenta pada saat awal kehamilan
  3. Perubahan metabolisme glikogen hati
  4. Faktor Psikologis
Walah faktor psikologis jika si Ibu belum merasa siap hamil dia sebegitu tertekannyah? sehingga memicu mual??!! eleuh - eleuh, sedemikian aneh-anehkah kelakuan Ibu hamil ? ...bayangkan...sabtu dan minggu kemarin dheno nggak mandi :D , trus demi menghilangkan rasa mual itu mulut dimasukin makanan aja terus sampe berasa penuh..akhirnya muntah juga hahahahaha...katanya 3 semester ini harus dinikmati...yaah berkat suport dari teman-teman dheno menjalani ini dengan riang gembira...ikhlas peyutna jadi ndut nantinya...tapi ngidam yang cukup aneh...malem-malem tiba-tiba pengen ngerokok ???? liat rokona mas ngegeletak di meja ...tapi seperti nya itu bukan ngidam...tapi memang mengada-ngada (tolong bedakan ngidam dengan kepengen gaya :p)...masa si utun dah mau jadi reman...belom lahir udah pengen ngeroko???!@#$ astagfirulloh....ck ck ck ck

Uni Fica, Teteh 9 , juga ni2ng sudah mendukung dengan membantu proses ngidam...biarlah mereka yang ngidam katanya biar teteh dheno nya nggak kerepotan...jadi tinggal kipas-kipas aja kayak juragan kepanasan...Bakaaaaaaaaa !!!! mana ada boleh begitu...indak boleeeh..cam mana ni mak cie?

Lanjut ! , menurut Kakang Prabu yang sedang terbaring DB di Santo yusup, kemarin Dokter yang bagus itu ada di RS Hermina, Namana Dr. Hendra Gunawan...dan ternyata si teteh 9 juga pake Dokter itu..Yah nanti kita cobain kesana bertemu dengan Dokter yang cukup mendinginkan hati kalau denger ceritanya mah.

Besok si Mamih mau ke semarang, lilis mau married...sayang dheno nggak bisa ikut, masih sibuk sama WBI biarlah mungkin bukan rezeki...paling sama si kaka & Riza...dah ah...mau nerusin beskap punya T'Ria..sembari mau ngeprint surat buat Li2s di semarang....

nanti kita cerita-cerita lagih...

29 July 2007

Nggak ada kerjaan ya???

Iseng- iseng nih lagi iseng iseng depan kompi liat-liat foto...jadi pengen ketawa liat photo ini deh ..
Jagoan lagi berusaha menaklukan sapi :p ...bagian megang buntutnye...sementara dno? sibuk moto-moto sapi yang bakal di sembelih ...ya pastinya pada akhirnya roboh..si sapi terbaring tak bergaya menunggu ajal...sapi pasti masuk surga kalo ikhlas di kurbankan..., tapi jarang-jarang liat ada jagoan megang buntut sapi .... :p
waktu acara kurban itu, ada artis lho heuehuehue, ternyata Om Idris masih sodaraan ma Bapak Yadi yang suka maen di bajay bajuri, abis selesei motong-motongin dagingnya, diperjalanan pulang mas tiba-tiba nyeletuk
"Dheno nih, gw punya hadiah buat dheno"
"Apaan"
"Ini kartu nama Pak Yadi Xixixixixixi :D" ---> sambil nyengir bangga gitu dapetin kartu nama pak yadi...kartu nama kecil dengan fotonya yang lagi mejeng.
"Mas...kok nggak sekalian minta tanda tangan pake tulisan *teruntuk dheno..fans berat* :p"..
buat kenang-kenangan...huehuheuhuhe.
Ternyata Pak Yadi itu pendiem ya? :p dulu waktu mas cerita dheno sempet cuma oh oh gitu...ibarat orang kampring ketemu artis hihihi...belom pengalaman ketemu sama Marcel depan mata atau Bang Haji Romah Iramah...:p =)) huahuhuhu bakalan kayak apa ya....gemeteran kali ya... :p
Segitu doang? cuma ma Romah Iramah? =)) bukan gemeteran pengen minta tanda tangan atawa minta poto bareng...tapi gemeteran takut di jadiin bini ke berapa gitu..huihuihuihui...
....
Owiiiy masalah lucu hari ini pagi-pagi mas terima sms dari Bom2 bunyina beginih :

"Guys,minta doanya..gwa kena DBD,skr sdg drwt d RS Santo Yusup lt 2
ruang fatima kmr 6. Trombositnya 8000.. Mo dtg silakan,kalo nggak mah
kebangetan!! :)"

Nampak lucu, kayak nya si akang teh nggak ada yang nemenin di Santo Yusupna....tar siang rencananya mau jenguk sambil bawa angkak merah, semoga bisa lekas sembuh ya... =))


25 July 2007

Kado buat mas.....

:D...idih udah lama nggak nge Blog...akhir-akhir ini lagi sibuk pelatihan di Inti pergi jam 7 pulang jam 5 sampe rumah udah jam 6...punya temen-temen baru yang gila...tapi seru :))

Kemarin malam sengaja tunggu hari abis...jam 12 malem pan ada yang tiup lilin...Selamat ulang taun ya mas... :p mas udah tua hihihi tapi masih ganteng kok...semoga mas makin sayang sama aku juga tambah rajin ibadah sama Alloh SWT. BlackForest yang disembunyiin didapur udah siap diiris sambil nyanyi hahahaha....

Paginya..emang udah rencana, beberapa hari yang lalu dno suruh beli sensitif tapi yang dibeli malah directtest --> dasar chowo. dno pipisin cawan kecil trus ntar dicelupin deh...deg deg kan...beberapa detik kemudian, proses kapilarisasi terjadi nunggu proses reaksi hormon HCG ...perlahan-lahan stripna muncul atu....eh trus ....atu lagi.....hmmm komentarnya ??? "mas ternyata sukses menghamili aku :))"...pagi ini kadonya anak ya....Subhanallah, manusia berencana tetap Alloh yang menentukan....jadi kata directtest Ibu Doddi sekarang sedang hamil....hahahahahah Nah lho...jadi ??? sekarang sudah menjadi Fakta kan buat orang-orang yang masih sangsi dno itu bukan perempuan tulen????

Seribu harapan dan Seribu do'a ...ya seribu aja dulu ya nak, jangan maruk... eh kadang dno suka mbayangin kalo Alloh itu Maha Sibuk...dan Maha Pintar....berapa ratus trilyun doa ya kalo dikumpulkan dari semua makhluk???? bayangkan kalau itu di kabulkan semua????

17 July 2007

>:(

JANGAN PERNAH MENYERAHKAN HP DI NOKIA CENTER !!!!!! .... mengecewakan !



bersambung

15 July 2007

Cukur rambut ? padahal masih Bayi ?

Weekend :) ...sabtu ini saya isi dengan beberapa kesibukan..subuh tadi saya hanya belanja ikan tuna segar saja...masih punya rencana untuk bikin sayur sop...tuna bumbu serani..tapi jam 7 saya sudah harus kumpul di lapangan Volly, karena sudah janji dengan Ibu Rita. Jadi Dapur saya tinggalkan...lepas dari Itu, ibu sudah baikan... :) Alhamdulillah....

Saya agak mengacaukan permainan volly hari ini :( ...jadi group Rt 4 harus jus karena seri...padahal sebelumnya point tinggal 1 lagi untuk membuat score jadi 2-1 . tapi akhirnya Rt 4 menang...team Ibu Heri kurang lengkap..tapi ditambah team import :p

Jam sembilan pagi saya sudah pulang...mas makan duluan sementara saya melanjutkan Film "Surf's Up"...lalu nenek sophia datang, mau pendekin tangan bajunya...kami sempet ngobrol panjang sambil ketawa-ketawa..jam 3 kami janjian untuk pergi ke Syukuran Akekah ananda Najwa...putri Ibu Non (teman mengaji) dan Pak Dedi

Karena badan saya cape..saya tidur siang,..sambil dipeluk :p , bangun jam 2.30 lalu mandi...saya telp Ibu Cantik mau ajak bareng...tapi saya malah dijemput Ibu Rita, Ibu Bony juga Ibu Cantik..saya juga sempat susul nenek sophia di mesjid..

Begitu datang ke acara Ibu Non..ruangan sudah penuh, saya duduk bersebelahan dengan Ibu Bony...Sudah tampak Bapak H.Sunidja (dulu dosen akuntansi dan dosen Agama saya di STMB - red) hari ini saya ditambah pengetahuan mengenai akekah..walaupun mungkin tidak bisa saya terangkan detil tapi hal-hal ini tertangkap dan tersimpan dalam otak saya.

Akekah adalah rambut yang tumbuh di badan makhluk ciptaan Alloh SWT, tapi bisa juga diartikan hewan yang disembelih. jika anak laki-laki yang lahir maka yang disembelih 2 kambing, tetapi kalau perempuan yang lahir yang disembelih hanya satu saja. akekah hukumnya sunat muakad, bisa dilakukan setelah 7 hari, 14 hari, 21 hari setelah bayi lahir atau kapan saja (kalau belum ada rejeki :) - red). di Akekah .. bayi dicukur rambut kepalanya...jadi botak...uwwwh kasian ya..gimana kalau cukurannya kena kulit ??? :( kan masih bayi ?!@#$$

Berikut beberapa hal penting yang harus diingat saat kita melahirkan anak. Mudah-mudahan nanti Ingat :p

  1. Begitu lahir bayi...saat bayi masih berdarah..segeralah sang Ibu memeluk bayinya hingga darahnya menempel dibajunya...agar kasih sayang pertama yang dia rasakan adalah kasih sayang Ibundanya...9 bulan ada dalam perut Ibunda..begitu melihat dunia..pelukan pertama datang dari Ibunda. Jarang ada Dokter yang mengerti lho...biasanya mereka memberikan si bayi dalam keadaan sudah dibersihkan.
  2. Setelah itu peluk oleh Ayah...lantunkan Adzan ditelinga sebelah kanan...dan Qomat ditelinga sebelah kiri...kenapa? agar sang bayi selalu mengingat Alloh SWT dan rajin sembahyang kelak :) Amien.
  3. Setelah itu...Ayah harus memberikan manisan, konon Rasululloh SAW juga melakukan hal ini, beliau mengunyah kurma dan manisnya kurma itu di gosokan ke dalam mulut rongga atas si bayi...agar lidah bayi segera menari-nari mencari yang manis-manis, bayangkan begitu keluar dari rahim dia langsung merasakan rasa manis :D (kayak saya :p)...semoga nanti fasih lah bacaan Al Quran nya dan menjadi Qori yang Handal. Amien
apa logikannya? ustadz bilang .."tidak usah selalu dipikir memakai logika..karena agama tidak cukup hanya dipikir menggunakan logika"...bener juga sih...suatu saat jika Alloh SWT memberikan kepercayaan kepada kami untuk mempunyai anak...InsyaAlloh pasti akan kami akekah :) ...iya kan mas?

Acara berakhir jam setengah 6 sore, begitu saya sampai rumah...Mesin pegasus sedang di betulkan, akhirnya kembali seperti harapan saya...*senangnya* rupanya kemarin pak Dudi tersesat...dia cari rumah kita ke pacuan kuda... saya siap main-main lagi dengan pegasus...menanti komentar komentar ajaib dari komentator setia [sang jagoan]...dan sekarang waktu nya tidur...

Besok hari minggu...saya masih punya Pekerjaan Rumah :) ...mau nonton Ugly Betty :p hawhawhawhaw :D


14 July 2007

Coba....:))

Agak terkesan dengan peristiwa tadi =)) saya masih kepengen tertawa terbihik-bihik..begini ceritanya.

hari ini saya ke BEC pergi ke Nokia Care, setelah terlebih dahulu tanya si mbak cs supaya tidak muter muter...hp CDMA Ibunda tercinta agak-agak bermasalah, setelah mengambil antrian no 66 saya lantas melakukan konseling untuk mencari solusi supaya hp tersebut bisa beroperasi seperti biasa lagi. Ibunda agak sedikit rewel dengan permasalahan tersebut...saya agak khawatir kalau menginapkan HP tersebut sampe 3 hari atau berbulan-bulan, beberapa kali sempat ada di surat pembaca mengenai keluhan dari pelayanan Nokia. berbenturan dengan juma'tan saya terpaksa menunggu sang teknisi kembali, memang tidak keberatan karena saya berniat membeli Ugly Bety dan Shrek III...nambahin koleksi DVD juga buat refreshing gitu lho™.

Tapi bukan itu ceritanya...

Saya akhirnya masuk ke Toko DVD langganan di BEC, (hari ini malas ke vertex)...sembari melihat lihat film...saya ngetes beberapa DVD sambil menunggu jumatan selesai ...dan ceritapun dimulai...

Ada seorang pria mengenakan jaket, topi dan tas gandong dipunggung, sepatu,.. usia sekitar 28 - 30 an...masuk ke toko sebutlah dia itu si cowo :D

cowo : "mbak ini pelemnya steven seagel ya?

saya melirik sambil menggumam : *ya iyalaaaah lu bisa liat dari cover nya pan? belegug :p*

mbak tukang jaga : iya mas, itu yang terbaru (sembari senyum -red)

cowo : "saya pingin test ini ya"

saya : "bentar ya pak, saya lagi pake DVD player nya"

cowo : "Oh silahkan"..( kearah saya)...mbak saya keluar dulu ya nanti saya balik lagi..

saya : *pegi sono ganggu gw aja* ...*belegug*

Saya selesai ngetest DVD, kemudian menghampiri box Heroes...masih nggak ada yang baru :( , tiba - tiba ...

"Mbak lagi liat liat film ya?"

*whataaaa....* si cowo sudah kembali ke dalam toko berdiri disebelah si saya dan saya menjawab

"Bukan, lagi liat-liat sayur" --> *ya iyaaalaaah gw liat-liat film secara itu emang toko DVD yang dalemnya itu isinya pasti film ble'e !!!*

trus dia tanya lagi...

cowo : "mbak pelem ini rame nggak ya"
saya : "pelem ini bagus saya nonton kok...ceritanya tentang manusia yang punya kelebihan gitu..."
cowo : "waah mbak suka nonton pelem ya..., koleksinya banyak"
saya : * nyengir sebal* "..iya"
cowo : "wah saya bisa pinjem donk"
saya : *lo kira gw tempat penyewaan apa?*....."Ya enggak laah, koleksi ..iya..dipinjam?? enggak !"
cowo : "Rumah mbak dimana?" --> mulai seperti pria kebanyakan
saya : "Tamansari"
cowo : "hahahahahaha (ketawa garing)....kalo gitu banyak donk sodaranya...."
saya : *muka bingung* maksudnya?
cowo : "Iya...monyet, gajah..itu kebon binatang"
saya : * muka bego* emeng ade kebon binatang di Tamansari?
cowo : "itu yang di deket ITB?"
saya : ...."wah kamu salah tamansari yang ini kagak pake kebon binatang !!!
cowo : ow h..heheheheh *muka rese*...*nutupin mulut sambil ketawa*...lalu *peace sign*...sorry becanda saya suka humor..hehhee
saya : *pasang muka bego sambil nerusin baca summary nya pelem*...eh si ble'e itu tanya lagi
cowo : "Mbak...udah berkeluarga ya?" --> mata jelalatan ke arah-arah tertentu...
saya : "iya..." *singkat, padat, jelas*
cowo : wahahahah....pantesan....*dia nerusin kelakuan begonya*
saya : "napa?"
cowo : "udah nggak HOT "....dia ngakak dengan kelakukan begonya -->*muka rese*...*nutupin mulut sambil ketawa*...lalu *peace sign *...sorry becanda saya suka humor..hehhee
saya : *what the F**** village jokes...lo pikir gw cabe rawit apa?!@#$% kalo lu mau hot lu duduk aja di atas kompor ! atawa dudukin setrikaan@!##$,..lu pikir lu cukup ngebuat gw bilang "lo pria menarik ganteng dan cukup normal?????...cakep juga kagak....yang ada freak !!!...swt...btw...suami gw lebih keren kemana-mana daripada lu !!!
cowo : saya belom berkeluarga mbak
saya : pantesan...
cowo : Napa Mba?
saya : kecentilan !!! --> nada saya sinis lho...tapi kok dia ngakak ya sambil mengulangi kelakuan begonya???

Ya dicukupkan sampai disitu dan akhirnya saya...saya menghampiri kasir...saya keluar dan berjalan menuju eskalator mereunya :p...dan tiba-tiba ..lagi...

tau-tau si cowo itu menghampiri saya sembari setengah berlari...

cowo : "Mbak ..mbak...tunggu..."
saya : "Ada apa?"
cowo : "Mbak dimana rumahnya?"
saya : "Tamansari"
cowo : "saya boleh tau nama mbak...boleh kenalan nggak?"
saya : *nggak penting !!* .."Tentu TIDAK !!" :D
cowo : " Kalau gitu, boleh tau no telpnya?"
saya : Eeeenggggaaaaaak...*kiss your ass by your self..jerk*
cowo : "waaaah kok gitu...saya boleh tau namanya...siapa tau nanti saya bisa main kerumah mbak"
saya : silent... *emang lo siapa? merasa layak buat main kerumah?*
cowo : "saya sudah kerja lho"
saya : silent....*so? ..so?...so? nggak bikin lo berubah dari being jerk?*
cowo : saya boleh tau no telp nya
saya : Enggggaaaaaak... *sembari senyum ^_^ *

si cowok pegang dagunya...melihat saya dari atas sampai bawah ..bawah sampai atas sambil garuk garuk dagu (remind me to...pria semodel setipe begini)...dia berkata ...

cowo : "body bagus...tampang cantik....sayang peliiiit".....dia lalu balik badan dan menjauh...*terlihat gondok karena ketololannya*
saya : *cekikikan =)) * sambil bilang "Bye......j e r k "

Pria...!!!! jangan pernah mengulangi perbuatan bodoh seperti itu..jangan pernah meletakan otak di penis ! atau di payudara perempuan !!!! gunakan cara-cara sehat untuk berkenalan dengan perempuan !...jangan perlihatkan ketololan terlalu cepat... =)) ...

12 July 2007

Lengkaplah sudah

Pegasus....kasus ! maksud hati malam ini pengen buat keajaiban ...nambahin keajaiban dunia..:(( malah jadi kesal bertubi-tubi...besok mau ngomel aaaaaaggghhh....diniatkan dari sekarang? padahal besok banyak acara ? gimana ini ? kesal ? tentu iyaaaaaaaaaaaaaa.

Hari ini tidak pergi kemana-mana saya membetulkan baju padang nya nenek sophia, dalam waktu dekat katanya beliau mau pindah ke daerah ujung berung...ya sudah lah..., saya sempat telp Teh Ria buat konfirm masalah beskap (gitu nulisnya?) mungkin besok nemuin si enjos...tapi yang pasti besok berangkat ke Inti dulu deh.

Ibu hari ini sakit, mag nya kambuh..tapi nggak bersedia makan..semoga biskuitnya bisa masuk kedalam perut *berdoa* ...saya baru tau kalo sanmag tidak dijual sembarangan di apotik..harus pake resep dokter..jadinya mas pilih yang sirup. malam ini jalan-jalan ke apotik ..sssst padahal saya *perasaan belom mandi dari pagi* ...halah™ jorok pisan...?!#$ sabodo pokoknya besok saya bakal telp itu si dedi dudi atau rudi ? namanya aja lupa pegimana mau ngomel ???? =))...ble'e

9 July 2007

Dalam Rangka Hari kemerdekaan

Sebenarnya Bulan Agustus kan masih bulan depan ya? ...tapi gaungnya sudah mulai terdengar..sepanjang perjalanan dari Jl. Soekarno Hatta sudah berapa gerombolan Karang Taruna mengumpulkan dana buat acara 7 belasan. Yaa...meskipun tidak satupun yang saya beri Rupiah :p...orang sini bilang sudah sibuk "ngencleng" --> beu dari kampung mana neng?

Hari Jum'at, Sabtu kemarin saya sempat jalan-jalan pagi...ditemani sama mas Doddi keliling komplek...romantis kan? kami jalan-jalan sambil bergunjing..rupanya di bawah ada tempat pemancingan dan beberapa pu'un cemara...bentuk tanah memang agak miring, mungkin ditanami pu'un cemara + daun singkong entah oleh siapa, supaya tanah tidak longsor...begitu sampai di depan komplek...mas doddi wisata kuliner icip-icip bubur mak nyuss nya Tamansari Bukit Bandung sampai 2 mangkok...sementara Ibu Doddi menyatroni tukang sayur yang sering dipanggil "si Agus"...belanja hanya Rp 4.000 saja untuk makan siang nanti...saya punya rencana buat sop tauge+ daging Iga + wortel + Tahu + Baso...sluurrrrrp =p~

Malamnya ...saya bersama sama Ibu gerombolan pengajian ..berangkat dengan dresscode kebaya muslim menuju kediaman Ibu Meli untuk menghadiri acara lamaran anak perempuannya. Pulang ke rumah jam 10 malam...rencana mau katro-katroan sambil nonton tukul nggak kesampaian...mas doddinya sudah pules... tumben kan?

Minggu pagi yang cerah...saya bangun pagi sekali pemanasan untuk kut tanding volly jam 7.30 di lapangan volly di atas. menggunakan kostum "siki saga" turunan dari Ibu Latifah yang tahun lalu sukses jadi suporter...saya berangkat dengan membawa 1 dus air minum hahahaha....bergabung dengan pasukan volly RT 04 (sayang saya lupa bawa kamera untuk mengabadikan). nggak percuma meski sudah lama nggak main volly Rt 4 menang...sayangnya nggak bisa bangga dulu...Ayam ma kambing nya baru bisa didapet setelah 4 kali maen lagi...(ayam ma kambing siapaa?? hahahaha)..InsyaAlloh sabtu depan Rt 4 akan tanding lagi...

Nah hari ini...seharusnya saya pergi ke tempat Ibu Nina...kangen dengan histerisnya teh Ria kalau terbahak-bahak...tapi badan saya sakit-sakit ditambah bonus kepala nyut-nyutan...jadi sepulangnya dari PT.Inti ..saya langsung belokan jalur menuju rumah...berharap besok agak baikan... :) ...masih semangat buat dapet piala...ayam..(tanpa Flu burung) kambing (juga tidak mengidap Flu :p).

3 July 2007

masak yuuu

2 Hari ini Bandung turun hujan, entah karena mau berganti musim cuaca seperti kurang bersahabat. beberapa hari yang lalu saya sempat jalan-jalan nemenin mas pergi ke bank & kantor polisi...hari itu saya baru sadar kalau surat yang saya buat di jalan Ambon sudah expired...tapi sepertinya itu bisa diakali.

Tidak ada yang spesial, 1 minggu ini saya tidak melakukan kegiatan rutin yang biasa saya lakukan...tidak ada belajar bahasa arab...tidak ada ikut kajian fiqih dan juga tidak ke tempat Ibu Nina. saya berubah bentuk jadi kambing pemalas :(

Tapi pagi ini saya bangun pagi...minum teh hangat, dan nengokin po'on singkong yang ditanem minggu lalu :D ...udah ada daunnya....pagi ini saya masak sroto...semacam soto...lengkap daging ayam, tauge, kentang goreng, kacang, + sambel ..... :)