28 December 2007

Masih sakit pinggang...

Sakit pinggang? tentunya masih tapi syukurnya nggak separah beberapa hari yang lalu, sembuh karena sabar dan bergerak pelan-pelan..setelah baca-baca beberapa informasi di Internet diputuskan tak jadi beli maternity belt, udah ilangpun sakitnya. Vitamin dan Suplemen dari Dokter masih diminum mudah-mudahan sakitnya bener-bener mereda.

Meski tiap hari mendung tapi belom kena Flu malah mas yang kena Flu duluan, mudah-mudahan nggak sampe dapet flu lagi.

Malem tetep masih susah tidur, kadang suka sirik banget sama mas yang udah duluan lelap tidur :( ...suka pengen toel-toel ngajak ngobrol apaan aja. Apalagi kalo si bebih kecil ini udah mulai dugem diperut...cuma tangan Ayahnya yang bisa bikin diem...bayangin dengan sekali sentuh saja..dia bisa tenang lagi...., akhir-akhir ini jadi suka banget ngajakin dia ngobrol, kemarin malah dno ajakin belajar akuntansi ngertiin lagi buku basic Accounting gitu ngulang dari awal, dah gitu diajak ngisi buku Matematika kelas 4 SD...sambil diajak ngobrol ngisi waktu iseng-iseng abis otak kalo nggak diajak ngitung suka bete.

Sekarang seperti dah bisa ngerespon gitu, Bebih dah ngerti kalo Emaknya ngaji dia suka ikutan *dung* *dung* dari dalem perut. trus kalo males mandi aku suka tanya dulu ama si Bebih ini

Ibunya tanya : "De,..Ibu males mandi nih, kamu mau mandi ndaa?"

Sibebih jawab : " *dung* *dung* --> pertanda menjawab dia juga nggak pengen mandi

Setuju ngerasain Ibunya yang asem, tapi ujungnya kan nggak tahan mandi air anget deh agak malem. Jangan-jangan si Bebih nanti nggak demen air? .

Sebenernya pengennya cepet cepet bulan Januari, pengen tau Bebihku ini sudah naik atau belom berat badannya ya? Soalnya sekarang dirasa-rasain kalo duduk itu, tulang rusuk pegel banget trus kayak ada gerakan-gerakan halus disitu...seperti ditoel sama kaki or tangan gitu *ge-er gini* berasa pertumbuhannya pesat.

Yang jelas ukuran perut sekarang udah agak gede, mulai susah pake baju-baju gamis yang agak kecilan, udah berasa nonjol, kalo ditanya perut segede apa ya dijawab dah kayak badut yang perutnya nduuut :p ...kalo ditimpalin "berarti ntar rambut anaknya ijo dong?" nah lhoooo....jangan sampe begitu ajah ! kan takut.


Moga-moga Bebihku bisa dilahirin secara normal, *Ayo dong semangat jalan2 nya* dan semuanya lancar...kadang pingin cepet-cepet liat mukanya mirip siapa? ...suamiku yang ganteng itu malah dah nanya

"Kira-kira kapan dia bisa naik sepeda....?" .....*walah kok jauh amat njawabnya?*

24 December 2007

Sakit Pinggang Saat Hamil

Buat yang satu ini, mulai nggak tahan deh rasanya...padahal tiap malem perasaan posisi tidur udah dimiring-miringin, ya miring ke kiri atau miring ke kanan...berusaha mungkin menghindari tidur dengan gaya telentang...tapi dasar weeeee *emang bakat punya gaya tidur yang brutal* kadang-kadang suka nyadar-nyadar posisinya ajaib gituh...walhasil kena sakit pinggang yang amat sangat.

Kemarin ituh sempet kerumah Ibuku pas hari raya Idul Adha trus mampir ke tukang pijet yang konon ahli pijet bayi dan ibu hamil...tadinya sih buat ngilangin sakit linu pinggang, punggung dan pegel pantat kanan bawah *maap* yang nggak keruan inih...tapi pas nyampe disana malah ditowel-towel doang sambil dipuji-puji...

"Waah ini mah udah bagus neng, jangan dirubah-rubah lagih...posisi kepalanya udah disini" ...

Ekspresi Ibu Hamil ini malah melongo apa lagi pas denger...


"Sakit pinggang teh bawaan hamil, biasana aya rambut orok anu nyelip"

Betapa tidak masuk akal??? rambut nyelip kaitannya sama sakit pinggang yang linu ituh?? dikepala langsung nyanyi *tak ada logika - agnes Monica*...

Penasaran sama penyebabnya karena besokannya sampe nangis-nangis enggak bisa jalan, sampe dipapah sama Mas ampe ke kamar (Untung suamiku itu ganteng dan baik hati) ...bayangin aja jarak kamar mandi ke tempat tidur kayak 200 Km, jarak dari Bawah ke kamar atas 1000 Km...belom nyampe dah nangis dijalan...gara-gara rambut bayi nyelip? *nggak ada kaitannyah pisan?*...ck ck ck....sayang, sayang rambut kamu segitu tebelnya kah sampe diselip-selipin ke Ibumu yang cantik dan lucu inih?

Akhirnya Mas cari tau kenapa bisa kejadian begitu, alasan logis yang bisa diterima adalah karena posisi bayi dalam rahim udah turun katanya jadinya ngejepit syaraf yang mengakibatkan rasa pegel sama linu itu muncul, terus obatnya ya cuma di pijit pelan2 dari arah atas ke bawah pake minyak Telon, tadinya dno olesin counterpain biar enak gituh..ternyata katanya bisa nyerap ke pori2 trus kasian bayinya...trus katanya lagi pake maternity belt semacam stagen buat ibu hamil biar nggak pegel lagi, minimal bisa membuat posisi tulang belakang jadi lurus harganya sekitar 150-400 ribu dijual di Kimia Farma, atau katanya lagi cara kita bangun itu juga bisa pengaruh sama sakit pinggang, bangun tidurnya orang hamil sama orang yang nggak hamil beda...kalo Ibu hamil harus menghindari pinggang jadi tumpuan sebisa mungkin bangun tidurnya miring dulu sambil pelan pelan gituh...tumpuannya tangan...beuuh...

Acara jalan-jalan pagi hari ke gerbang komplek jadinya nggak bisa lagi..ogah banget kalo harus jalan sambil ngilu..bisa nangis dijalan ntarrr....duuuh...semoga cepat sembuh :( nggak pengen ke Dokter dulu gara-gara sakit pinggang ini...kemarin dah janji tahun depan aja ketemu lagi...bosen sama Dokter hehehehe...nggak ding si sayah pundung gara-gara diomelin ngebanding-bandingin berat badan ma tetangga hihihii...

next episode....mari mulai senam hamil :D

update : nyeri sekitar pinggang Saat hamil bisa dibaca lebih lengkap informasinya di blog dr.Didi Kusmarjadi SpOG

12 December 2007

Ade kecil udah 6 bulan...

Seperti biasa, 6 Desember pergi cek ke Hermina, ketemu sama Dokter. Bulan ini sebenernya keluhannya mulai bikin repot, ya tapi dijalani aja. Habis cek bawa dua macem obat dari Dokter, Bulan Desember dikasih suplemen sama Kalsium mungkin karena berat badan nggak naik begitu gede, tapi menurut Dokter berat si kecil udah 800 gram, masih kecil tapi katanya normal kok. Berat badan ibunya dah nambah lumayan tapi syukurnya nggak sampe bikin perubahan drastis ke bentuk wajah...*tetep manis*..Desember usia kehamilan sudah 6 bulan, pusing kepala ma mimisan masih terjadi tapi jarang sih...

Bulan ini juga sempet beli beberapa baju bayi yang 0 bulan, sempet jalan-jalan ke pasar baru buat nyari popok..hihih berasa lucu and grogi ajah gitu, pa lagi liat ekspresi Mas yang semangat gitu liatin barang-barang kecil lucu-lucu. Meskipun menurut prediksi sikecil bakal ketemu orang tuanya bulan Maret 2008, tapi Dno dah siap-siap beli keperluan buat melahirkan...waaaaa seruu kan.

Barang-barang seperti :
  1. Gurita buat Ibu
  2. Gurita buat bayi
  3. popok
  4. Sarung tangan buat mandi
  5. Bedong bayi
Udah disediain dari sekarang, yang lainnya ntar-ntar aja deh Tahun depan :p kemarin belanjanya nggak niat n jadi nggak sekaligus lengkap..., harga-harga yang ada dipasar baru lumayan murah-murah, cuma perlu hunting, soalnya banyak yang beli jadi mesti pinter nawar, buat urusan ini...ntar aja ajak Emak buat belanja, biar santai...atau ajak Mas lagi biar puwas...paling tinggal peralatan mandi, bedak sama yang begituannya lah...

Sebelumnya lon tau banget sih barang-barang yang harus dipunyain untuk keperluan si kecil, tapi sedikit demi sedikit browsing di internet jadi mulai tau...tinggal tanya ma tante Wiki sama om Google ajah..., O iya kemarin itu sempet mampir ke Anak Kecil yang di Jl. Cimandiri dulu pernah kesitu waktu beli kado buat mas Bom2 trus ketemu sama Uchie (STMB 00). Mampir juga ke Yensbaby&kidsshop yang di Setiabudhi disana lumayan lengkap, nemuin bak mandi yang lucu banget bentuknya...coba kalo lagi belanja kayak gini liat deh ekspresi Mas...lucu ngeliatin semuanya serius amat, kadang suka kaget sama seleranya yang suka ajaib ituh...terakhir mampir ke Carefour yang di Soekarno hatta *baru* sekalian jajan :p ....pengen beli box plastik .

Ngemeng-ngemeng kocak kalo inget kejadian waktu mampir ke Borma Setiabudhi kemarin, dulu kalo beli film baru biasanya disitu, kemarin kebetulan mampir lagi kesitu, masih hapal banget kok sama mas-mas yang suka rajin nyamperin buat kasih tau mana yang baru sama film seri yang sering dno beli, tapi kemarin waktu dno liat mas-masnya malah buang muka...hiiiih, ya trus jadinya milih-milih...begitu liat lagi si mas-masnya buang muka lagi???? walhasil gueh cekikikan sendiri *mungkin dia bingung..ini mbak dno bukan ya? kalo iya kok perutnya bisa gendut begitu* mungkin dia ragu-ragu jadi tiap diliat balik trus buang muka.....* sebal maka berlalu lah diriku alias *pundung* nggak jadilah beli Heroes sesion 2 nyah.

Peyut Ibu ndut waktu masih bawa adik kecil umur 26 minggu ituh beginih, pagi-pagi jam 8 udah mandi siap-siap belajar ngaji di rumah Ibu Mipi...abis itu nengokin ade nya kelvin yang baru lahir 11 Desember kemarin...hihih setelah absen dari kegiatan di perumahan selama 5 bulan...

24 November 2007

Selamat >:D<


Punya piaraan baru...baru seminggu...dapet dari lembang..waktu ujan-ujan...kesukaannya wortel yang orenz-orenz sama plecing kangkung, juga rumput guajah..:p ... bisa dipanggil *nyutnyut* ataw *cici*...ataw *kibi-kibi* ...seenaknya aja deh pokoknya...teman makan goreng pisang dan kopi susu dipagi hari sama mas...2 ekor berjenis kelamin cewe dan 1 ekor berjenis kelamin cowo...kelinci boleh pilih pacar yang mana ajah...nyutnyut disiplin..pup ma pipisnya di kandang jadi nda jorok..., sukanya loncat-loncat kalo keluar dari kandang, kalo siang sembunyi dibawah kursi buat ngaso...mainannya sikecil ntar...biar bisa dipenyet-penyet kalo gemes..kalu mati? ya beli lagi ajah ke lembang hihihihihi paling Ayahnya pundung :p....dan mari kita persembahnyaaa......nyut...nyut...

29 October 2007

Cerita ke Dokter lagi hyuuuk

Akhirnya …Mas telp juga rumah sakit buat janji sama Dr. Hegun..Ade kecil mau ditengokin, jam 10 pegi deh ke Hermina, nunggu bentaran..trus ketemu sama dokter, menginjak minggu ke-18, Alhamdulillah keadaannya masih baik, gejala mual sudah mulai hilang…nafsu makan sudah membaik n bisa makan apa aja :D …senangnya..tapi tetep dikasih beberapa butir vitamin zat besi..hihihi bikin pup jadi warna item :p.Menurut Dokter nggak apa apa kok makan nanas, asal jangan sampe 30 biji...dipesenin dari pertama jangan suka percaya hal-hal yang belum tentu..tapi namanya kepengen gimana?...Waktu ke Dokter itu, ade kecil kan di liat lagi...Mas kayak girang gitu liat jantung berdegup degup...pas mau diintip jenis kelaminnya...ma dia malah dikempit..kita belum dikasih liat...jail ya, tapi Dokter bilang bulan depan bisa bebas liatnya pertumbuhannya kan sudah makin baik...minggu ke -18 dia udah bisa pipis..ma pup dalam perutku ...,kadang-kadang suka mencelit berasa yang nggak nggak..:p itu pergerakan bayi atau cuma ada angin lagi jalan di perut :p ...bisa nggak bedainnya ???? nggak pinter ya gue? ...tapi yang jelas perut suka ngencengin...n udah mulai keliatan seperti layaknya Ibu hamil.. :)) initoh bedanya...kalo dulu kadang perut berasa gede tapi nggak keras..kalo sekarang perutna gede tapi keras kekekekek ada isinya...:p

Bulan ini konsumsi air putih makin banyak, minum susu juga...rajin makan..., nampak sebal :

Catatan waktu periksa tadi :
Berat Badanku : 50.5Kg --> turun 1 Kg : (
Tensi : 110/60 --> masih tetep ???
Ukuran sikecil : kurang lebih 10,4 cm (Subhanalloh dia lagi anteng...lengkap banget....terharu deh)
+ ketemu lagi bulan depan...Dokternya dah kangen hihihihhi

Berat badan bisa turun begitu mungkin karena sakit kali ya...selamanya hamil kena batuk sama flu dah 2 kali ? ck ck ck ..sakit begitu kok jadi hobi...tapi bagusnya mual dan muntah dah nggak sebanyak dulu...sekarang udah bisa aman seharian...kalo males keluar rumah itu bener bener bawaan...ade kecil yang masih ngadem dalem rahimku ini...seperti Ayahnya...nggak pengen ketemu banyak orang...tapi kelakuan jailnya...meningkat tajam :( ...semoga suatu saat kamu jadi anak sholeh...dan bikin kangen banyak orang :p ...nampak doa yang aneh..hihihihi

16 October 2007

Ramadhan vs Lebaran

Bulan Ramadhan Tahun ini, beda banget sama Tahun kemaren, dapet puasa cuma 5 hari aja, sisanya bolong...ya selagi hamil kayaknya emang nggak puasa dulu deh, beberapa kali sempet pergi keluar pasti kena Black Out, jadi masih berasa takut buat pergi-pergi jauh apalagi sendiri.

Buat dateng ke Polsek Cidadap kemarin itu juga, pulang kerumah dah berasa sakit...makanya akhirnya minta Pak Polisi buat dateng ke rumah aja kalo ada yang kurang-kurang. Pengennya sih masalah ini cepet selesai, uh kalau inget masa-masa itu rasanya kayak pengen tutup buku, pengalaman paling pait :) ...nggak mikir sih dulunya. Bertahan lebih lama karena beberapa hal yang akhirnya jadi nggak penting...tapi semua itu tetep aja ada hikmahnya…

Ramadhan kali ini, awal puasa rajin ke Mesjid buat Tarawih..lama-lama Tarawih dirumah aja..., rajin siapin makanan buat buka aja...(mulai dari es buah, berbagai macam kolak,opor,sayur dan makanan yang aneh2) Sahurnya? nunggu makanan diangetin sama Nia :p..jadi tinggal bangun, malah akhir-akhir ini males bangun buat ikut sahur..wong puasa juga enggak :p . Beberapa hari sebelum lebaran sempet-sempetin buat Kue Nastar sama Kue Salju juga Kue Keju..sampe tangan pengen-pegel..seharian.

2 Hari sebelum lebaran berangkatlah kita ke Jakarta, menuju Bintaro untuk ngerayain Lebaran bersama. Lebaran tahun ini buat yang pertama kali, hari pertama di Jakarta. Beda sama lebaran di rumah Ibu, Di Jakarta lumayan sibuk :p , banyak yang dibenahin. Sayang banget Dno sama Mas barengan kena Batuk sama Flu, jadi nggak nyaman...Hawanya Jakarta yang panas bikin batuk nggak berenti.

Malem Takbiran suara petasan banyak banget, paginya jam setengah 6 dah siap pergi ke Mesjid Al Ikhlas, Lebaran Hari pertama Hujan deres, Dno sholat sendirian, nggak bareng sama Ma2 Tien, dapet tempat pas di pintu menuju tangga. Sementara Mas, papa n mas boy masuk ke barisan Laki-laki..., Siangnya Saudara-saudara banyak yang dateng, mulai dari rumah mas, ke rumah Tante Eli sampe ke rumah Tante Moel kerjaan cuma makan...sembari diselingi mual...di rumah tante Eli, Dno nyobain semur daging Kebo...=)) kenyang sambil ketawa-ketawa...hari ini banyak banget makanan....

Ade kecil kayaknya nggak suka hawa jakarta, Ibunya batuk-batuk terus :( , akhirnya hari kedua udah pulang ke Bandung lagi, perjalanan pulang muntah lagi ..sempet berhenti di tempat istirahat...sempet pesen soto sembari kepanasan...jam 3 baru sampe Bandung, mampir rumah Ibu sama Bapak buat sungkem...sekalian ngembat kue...dah gitu sampe deh ke rumah lagi...tepar...pengen ketemu sama Dokter :(

Selamat Lebaran buat semua mohon maaf lahir dan bhatin ...:)

27 September 2007

huh.....

Cape deh....mesti ke polsek Cidadap cuma buat ngurusin urusan KUBUS ! ...bikin repot, cape ! begonya ...mau lagi dateng...hueh..3 kali dateng...terakhir 4 jam ditanyain hal-hal yang bikin otak gw harus inget kejadian-kejadian lama...beuh...kapan sih tu orang tau diri...mungkin kalo udah kena gerebek serentak di lima cabang kali yah...

11 September 2007

Ramadhan....

Selamat menyambut bulan ramadhan....mohon maaf lahir dan bhatin,....

Ramadhan yang istimewa :">....karena punya suami, dan mengandung :"> ..., punya orang tua baru...keluarga baru,...gimana rasanya ya? :">

6 September 2007

Minggu ke-10

Hyuuu sampailah kita ke minggu ke-10 usia Sikecil udah 10 minggu berarti perkiraan sudah 3 bulan yak..tadi pergi ke Dr.Hendra Gunawan di Hermina, hari ini sempet tanya sama Nine..tapi ngobrol banyak sama Fica,Ni2ng...nggak denger suara yayu???..hari ini mereka lagi pada presentasi + mengupdate gossip :p. Jeng Fica katanya lo dideketin ma Sony ya??? hihihihi gue tulis di blog biar heboh ya...pengen deh cepet ketemu, denger cerita dapet proyek halah™

Oh ya, abis baca-baca artikel kehamilan heuheu seperti biasa...ingin mencatat beberapa hal

Minggu ke-10
Minggu ini janin sudah terlihat seperti manusia yang lengkap, pada beberapa janin, aktivitas menelan dan menggerakkan tangannya secara bebas baru dimulai minggu ini.Sistem otot dan saraf sudah mencapai tingkat kematangan. Selain telah mampu pula mengirim dan menerima pesan dari otak. Dengan mulai berfungsinya sistem saraf, janin sudah mampu melakukan gerak refleks. Kaki sudah mampu melakukan gerakan menendang..., ada lagi menurut sumber dari baby-gaga.com sikecil akan siap untuk menghasilkan poop :D...karena sistem organ utama sudah mulai berkembang termasuk sitem pencernaan yang sudah bisa berfungsi mengantarkan makanan ke usus besarnya..seruuu yaaa :">

Untuk Ibu
Disarankan agar banyak menkonsumsi zat Besi, karena baik sekali untuk mengurangi rasa lemas, mual, zat besi juga dapat membantu pertumbuhan sikecil dengan pesat. zat besi baik untuk peredaran darah (jadi berasa kayak tabib janggeum :p). Plasenta pada bulan ini sudah berfungsi dan mulai mengatur hormon untuk sikecil jadi ini alasannya gejala muntah-muntah itu sudah akan berkurang...minggu ini Mihaku sudah bisa pipis sama poop... :"> terharu...sekaligus *bingung* kok bisa ya????!@#$


Catatan waktu periksa tadi :
Berat Badanku : 51.10 Kg
Tensi : 110/60 --> katanya bagus..nice
Ukuran sikecil : kurang lebih 5 cm
+ tidak ada komentar Dokter yang buat gelisah...semuanya baik-baik saja

Begitu di intip tadi *Subhanallah*...dokternya bilang "bayinya aktif sekali" , *kayak emak ma babenya*...kaki dan tangan udah keliatan, kepalanya agak besar trus posisinya lagi ngeliat keatas..pas diintip tadi dia gerak-gerak gitu seperti yang diceritakan barusan... mungkin terusik kali yak? aku ma mas cekikikan *anak kita aktif*...Awal Oktober janjian lagi ketemu sama Dr. Hegun jadi awal bulan depan ada cerita lagi tentang sikecil...jadi nggak sabar pengen ngintip lagi, *seandainya punya USG sendiri :p jadi kalo kangen tinggal diintip hihihi...*, kalo hari ini bisa gerak kan bisa ditebak-tebak sekarang lagi ngapain, kayang, salto atau lagi ngemut jempol ya :p atau lagi poop ? waaaaaaaa....

Eh..Minggu depan Ramadhan datang, mungkin Ibu Hamilton tidak disarankan untuk puasa dulu,...tapi bagaimanapun juga...Mohon maaf lahir dan bhatin untuk semuanya ya...selamat menjalankan Ibadah Puasa..:)

Miha...baby...ade kecil...sayang....semoga kamu bisa jadi anak yang sholeh dan cerdas dan sayang sama kami berdua...Amien.

30 August 2007

Minggu ke-9

Iseng-iseng kemarin cari info? ...kalau dihitung usia janin dalem peyut yang belom begitu melendung nih usianya baru menginjak minggu ke-9, tapi (menurut perhitungan Dokter) usia kehamilan sudah minggu ke-11, dari asalnya sekedar nge-brows di internet jadi kesasar sama web baby, seru disitu banyak tipsnya, jadi kalo dirangkum bisa jadi begini kali yak :p

Pada usia kehamilan 9 minggu janin sudah bisa dinamakan fetus. Bayi yang berbentuk embrio sudah berubah menjadi manusia. Iris pada mata sudah berfungsi namun mata masih tertutup. Telinga luar sudah mulai terbentuk dan telinga bagian dalam sudah mulai terisi oleh cairan. Jadi pada minggu kesembilan ini sikecil sudah mulai membentuk organ keseimbangan. Sikecil sudah bisa berenang dalam perut ibunya, ginjal mulai bisa berfungsi jadi pada minggu ini sikecil sudah mulai bisa pipis J.

Ibu nya?

Mendekati pada akhir trisemester ini, perubahan fisik tidak banyak terjadi, perut juga tidak cukup buncit seperti orang yang sedang hamil.Memiliki sikecil dalam perut merupakan pengalaman yang luar biasa bagi tubuh kita. Kalau kita dapat menjaga kesehatan pada saat hamil, maka kita akan hamil pada saat kita sehat dan siap untuk menjadi Ibu yang penuh dengan energi.

Yang harus diperhatikan.

Kenaikan berat badan harus diperhatikan, berat badan mungkin akan naik 0.5 Kg sampai dengan 2 Kg. Makanan yang harus dikonsumsi adalah makanan yang mengandung protein. Seperti tempe, tahu kali ya? Atau makan kacang-kacangan terutama kacang kedelai, susu kedelai bagus banget tuh. Tidur yang cukup, olahraga yang cukup dan banyak minum air putih (non sugary) dan minum Vitamin C.

Ow iya..catatan buat minggu ini :
  • Mual-mual masih terjadi, bahkan muntahnya agak banyak ...masih benci ma bawang putih *mas curiga dheno jadi drakula, ditambah sekarang nggak demen keluyuran*
  • Belom berencana ke Dokter nunggu aja ntar awal bulan..mau ganti Dokter nih.
  • Coba mengkonsumsi CDR, untuk asupan kalsium,Vit C dan Vit D
  • Coba olahraga pagi dengan *hanya jalan-kaki * sambil jajang bubur ayam
  • Coba makan sedikit tapi sering :p
  • Naga-naganya sikecil bakalan pinter deh, soalnya dheno dibeliin vit sama mas...:p
  • Seminggu ini dheno demen nonton pelem india yang di ANtv *apa sikecil ntar suka dangkdut?* ..oh tidaaak...tapi dangkdut dah nyampe Amerika Bo ! *so what*
  • Agak sedih kalo ditinggal pergi...kemarin aja mewek :p...dih manja amat yak.

26 August 2007

Bosan ... :p

Bosan,..??? padahal enggak boleh ngerasaain bosen, semuanya seperti dikendalikan oleh hormon :p hormon entah hormon apa yang bikin kita jadi bosen. Mendadak seperti nggak betah, mendadak pengen ke rumah Mamih...mendadak pengen makan ayam goreng, mendadak pengen tidur siang...mendadak pengen muntah tapi nggak keluar-keluar...mendadak jadi sebel ...sedih dan marah...

*jadi pengen kabur* ...

22 August 2007

Dear...Jagoan

Seandainya waktu bisa diputar kembali ke awal? mungkin gitu kita ketemu lebih awal?..., tadi malam waktu lagi kesusahan...liatin muka kamu mas, pules..merem karena kacapean..tapi tangan masih sempet elus-elus aku yang nggak bisa tidur...bilang "sabar ya dheno..."..aku cuma bisa ngeluh....sakit, pusing...gerah...

Aku cuma bisa ngeliat langit-langit..balik ke jaman dulu waktu aku ngerasa kebingungan, betapa nggak tau terimakasihnya aku...saat rapuh, saat bingung...saat bingung memutuskan apa ini keputusan yang baik?...karena nggak percaya, ada orang yang bener-bener pengen nikah sama aku seserius itu,...tanpa peduli gimana keadaan aku?...inget waktu tiba-tiba, pingin punya anak dari kamu mas?...inget dungunya aku waktu minta udahan...tapi Mas ngingetin dan terus meyakinkan aku :(

Inget waktu kamu bilang sama aku, "gw harus bisa buktiin gw sayang sama dheno"...waktu mas bilang .."jangan ya dheno", buat ngelarang aku pergi karena ngambek. waktu mas bilang kalau usia perkawinan kita bakal sampai bertaun-taun :) ...pertanyaan bodoh yang timbul gara-gara nonton acara gosip..banyak artis kawin - cerai :p...

Inget waktu Akad...mas baca proses ijab kabul jelas dan lancar...inget waktu malem pertama uhuk..uhuk...

Inget waktu terharu betapa sabarnya mas ngadepin sifat dheno...masalah yang kita hadepin...uuuh mau mewek jadi malu..., aku malah diambilin tysu...

Makasih ya mas....semakin hari aku semakin tau, kalau mas bener-bener sayang sama aku...mungkin saat ini..aku cuma bisa nyoba jadi istri yang baik...semoga aku bisa jadi istri yang baik...sebaik mas yang jadi suami aku... :')

20 August 2007

sayang...sayang....

Ngelewatin minggu ke 14 lama banget yaa...:(( ...mual dan pusing nya belom ilang, semaleman kayak yang mual..ampe nggak bisa tidur bawaannya jadi kesel,jadi bingung harus diapain, ade kecil lagi ngapain didalem ya? apa karena dheno minum jus tomat+wortel+jeruk ??? jadi nambah mualnya? atau gara gara nakal jarang minum susu?

Kasian ngeliat mas deh..., kalo udah kayak orang bingung, mau nolongin juga dia nggak ngerti bisanya paling usap-usapin aja sama puk -puk sampe dia kecape'an...tapi dah dua hari ini tiap pagi di ajak jalan sampe ke depan komplek, sekalian jajan soymilk...sorenya nggak begitu pusing kepala lho...

Eh, hari ini jadi masak Rawon lho, beli bumbu Rawon yang dah jadi, soalnya kleweknya nggak dapet, tapi ya lumayan kesampean bikin Rawon. siangnya bikin Baju Ibu Hamil bawahnya tak kasih renda..manis deh, seperti biasa, bikin yang tanpa lengan, biar nggak kegerahan...

Berhubung Mas pergi sore-sore jadinya sore ini nonton Janggeum sama Ibu aja...sambil nyelesaiin baju hamilnya, besok pengen bikin lagi yang beda modelnya...

sayang...sayang..pengen cepet cepet ngelewatin minggu ke-14 nya...katanya mualnya ilang...:)..I hope so..yang penting adek kecilnya sehat...Amien

18 August 2007

Yuhuuuw Indonesia ..hepi B'day yaaaa....

"Selamat hari raya Kemerdekaan Republik Indonesia..." mari kita nyanyikan lagu Indonesia Raya sepanjang 3 stanza....*ogah kelamaan..pake yang umum ajah...bisi keburu pingsan kepanasan....* kalau begitu mari kita bercerita saja...

Dua hari kemarin perasaan nggak enak, seharian mual ditambah muntahnya banyak, gara-gara jajan bat-hag-hor dipinggir jalan, "mungkin harusnya makannya nggak sebanyak itu?" jadinya bataghor nya keluar lagih, tapi sebelum jajan batagor di Jalan Purwakarta itu sempet mampir ke Griya cari udang segar, pengen buat udang krispi sama udang asem manis yang dulu sering dibeli di Pak Rizal Setiabudhi.

Beginilah riwayat Udang itu pada akhirnya :

Udang kloter 1
Udang dibersi'in, dicemplungin ke dalam telor kocok teyus di guling-gulingin *biar berasa riang dan gembira* dalem tepung kobe, sampe ketumpuk ma tepung kobe...dah gitu udang berselimutkan tepun kobe di bawa berenang dalam minyak goreng+mentega...sampe dia munculin gaya udang mengambang diatas minyak goreng...jadi deh udah krispi cocol saos...Mak nyusss

Udang kloter 2
Udang dibersihin juga trus disiapin rajangan bawang bombay, cabe merah,bawang daun, trio bumbu tersebut ditumis ke lelehan mentega diatas wajan, dah itu baru udangnya dimasukin untuk bergabung, ditambah kecap bersama masako...iseng-iseng dicampur tahu iris kotak-kotak kecil...jadilah udang asem manis tahu ancur..*karena terlalu semangat ngaduknya :(* ...yang penting sudah jadi..biarpun alhasil rasa tak mirip sama sekali dengan buatan si Godem Pa Rizal ituh.

Makanlah kita sampe berasa kekenyangan...minumnya teh manis hangat :"> (supply buat wajahkyu yang manis :p)..., Nah hari ini menyambut 17 Agustus 2007, dheno malah nggak masak :p ...tadinya mau bikin kangkung pake bumbu ala Mamih Sumarti...ditambahin gerusan cikur (semalem abis berunding masalah kangkung), Tapi sudah terlanjur diolah...bersama ulukutek lenca. tak mengapah..berhubung kabarnya nanti siang bakal ngumpul di RT 02 buat persiapan Resepsi Perayaan HUT RI di RW 11 si gw kebagean jadi seksih dekor dan jagah makanan slurrp sluurrp...maka jam 1 siang ini mau menghadiri rapat bersama ibu-ibu...tentunya diiringi dengan rasa malas yang begitu besar....maka hari ini tidak mengapa tidak masak...hanya sudah merendam 1/4 kacang ijo untuk bikin bubur kacang ijo manis gurih sedep pake jahe...yang penting sang jagoan sudah sarapan...

Ngomong-ngomong kenapa topiknya semua jadi makanan??!@#$%^...oh iya Ibu hamil ini sekarang sudah bertambah berat badan...dari asalnya 50 Kg (berat stress)..menjadi 52 Kg (berat bakat rakus hanya berdampak kenaikan 2 Kg saja)...prediksi mungkin bakal nembus ke 60 Kg...coba nanti kita capture...pipi jadi kembu...perut jadi gendut...proporsi wajah dan anggota wajah jadi tidak proporsional...kebayang? pipi kembu idung jadi keteken kebelakang makin pesek? mata makin kecil wuahahahahahaaa...parno hiperbola kayaknya nggak sampe begitu deh.. ^_^

Oh iya lupa, dheno mau cerita gimana pola tidur selama minggu terakhir ini, ternyata tidur jadi lebih enak kalau menghadap ke kiri atau ke kanan, kalau telentang berasa mual, kalo tengkurep berasa sakit pada anggota tubuh tertentu :p, trus jadi sering bangun di malam hari karena pengen pipis...paling menderita kalau mual sudah menyerang saat-saat ngantuk...tapi ternyata ada tips nya :

Jangan makan telalu banyak n terlalu malem, kalo terlanjur? ;
Elus-elus peyutna...atawa puk-puk pantatnya kayak baby mau tidur..itu jadi agak mendingan...trus jangan denger kalo ada orang bilang "ih manja" atawa "meni olo-olo"...huawauwhauhau jadinya bisa tidur deh...atawa meski si kecil masih belom ketauan bentuknya..tapi bilang aja..."de' mama pengen bobo nih....jangan dibikin mual yaah...biar bisa istirahat besok kita main lagi...terus jajan es krim yang banyak :p" ...kalau masih belum bisa tidur stel aja pelem atawa nonton pelem India sambil cekikikan sampe kecapean...trus tidur deh... :p ya diselingin ngobrol - ngobrol sambil ngelindur...deh *emang bisa*

14 August 2007

Cerita basi

Hari ini iseng iseng liat profil *public enemy*...jadi senyum-senyum sendiri kalo inget kelakuan dulu, segimana susah orang usaha buat ngejatuhin mental...dan segimana repot orang habisin waktu cuma buat ngomongin orang lain...gw? dingin-dingin aja tuh...nunggu waktu hahahha

Akhir-akhir ini iseng suka mampir di forum, baca-baca postingan orang-orang, lucu tapi kebanyakan omongan basi, orangnya juga basi,...sama kelakuan yang basi...tinggal nunggu dibuat pundung...tar lama-lama pasti ngilang hihihihi atau merepet membela diri cuma orang yang demen cari sensasi kayak Pakar Telematika yang lagi tenar di perbincangkan di media heran gw ngerasa tiap orang itu berkomentar di forum kok seperti mual ya? heueuheuehue...amit-amit jabang bebi... termasuk gw nulis postingan kali ini...yang nilainya juga sebasi dengan postingan kemarin.

Tau? akhir-akhir ini hawa berasa panas, mengidap ISPA udah menginjak minggu ke-2, hampir nggak pernah selama ini mengidap penyakit suara mirip *Reza* selama 2 minggu --> penyakit lama. kalo lagi serak-serak begini paling pede nyanyi -nyanyi lagu Reza atawa Slank =)) nggak mungkin nyanyi dankduts kan? ...lebih menjiwai...gara-gara batuk jadi timbul sakit kepala...seharian ini kepala berat sebelah, padahal dah tiduran mulu kayak kebo...berasa kepingin buka baju karena kegerahan...niatnya mau baca buku Hary Potter tapi yaaaah, cuma niat...hari ini juga nggak masak...cuma udah makan indomie telor pake baso + eskrim walls rasa cokelat + es jeruk + semangka di kerok pake sendok + (nasi,gule,bakwan,tahu,telor ceplok+krupuk) +air bening 6 gelas... :D laper? rakus? hiihihi

Tadi pagi begitu bangun, mas ngajakin telp Mama Titien di Jakarta, hari ini Ulang Tahun...Hepi Bday ya...semoga Alloh selalu memberikan kesehatan dan keselamatan...umur yang panjang...biar bisa liat cucu nya...

12 August 2007

Weekend

Pagi tadi begitu bangun berasa mual,...kata Ibu mungkin perasaan kayak gini bakal hilang kalau trisemester pertama udah lewat. Ya, semoga saja cepat lewat. sakit batuk sama pilek yang nggak kunjung sembuh bikin badan jadi ngedrop. tapi teteup semangat berusaha untuk tidak tumbang.

Beberapa hari yang lalu nyobain bikin peyek kacang, dapet resep dari Ibu Boni, begitu jadi kirim-kirim buat tetangga. hari kamis kemarin Mama Titien dateng dari Jakarta, Papanya mas bawain mangga muda :D ...padahal nggak sampe ngidam mangga muda, "papa minta dari tetangga"...hebat yaaah sampe niat dimintain dari tentangga...ujungnya mangga dimakan sama Nia di cocol pake bumbu rujak.

Pagi tadi pengen ngilangin rasa mual, ngulum obat dari dokter sembari ngajak jalan-jalan ke depan beli bubur ayam, trus beli bumbu gule, abis itu bikin nasi kebuli, tapi nggak pake daging kambing, pake daging ayam dipotong-potong. Om wir kemarin malem dateng, baru dari Sumedang, bawain tahu buat Ibu (pan Ibu lagi ngidam :p).

sekarang? sekarang lagi ngantuk, pengen tidur....


7 August 2007

akhirnya ketemu Dokter :D

Kemarin jadinya pergi ke Dr.Kingki dianter sama mas, usia kehamilan sudah 7 minggu, besarnya 25 mili only, kalo dari foto sih masih seperti bulet...lucu yaa....perasaan ke dokter kandungan untuk yang pertama kali gimana? syook :p malu :p, selama hamil sampai dengan hari ini nggak ngidam yang aneh-aneh, cuma acara mual masih muncul, Dokter bilang itu akan terus muncul sampe bulan ke-3 dilewati, ditambah sekarang lagi sakit flu+batuk ...agak repot lama sembuhnya...:( juga berasa sedih kalo mas mandi ...hahahahaha

ini gambar diambil dari http://www.jasaumum.com katanya usia kehamilan 48 hari itu seperti ini pertumbuhan otak berkembang dengan pesat ...duh moga-moga anak kita pinter nggak lemot kayak ibu nya...:p

Senin kemarin kirim surat pengunduran diri ke WBI inti, sempet ketemu mba Retno sama teman-teman, mampir juga ke tempat Mami sambil dianter sama mas, cerita tentang kemarin...si Ibu cuma ketawa-ketawa ajah...

Ini Hamil baru 7 minggu tapi makan malah makin semangat...mualnya nggak sampe muntah berkat obat dari dokter itu jadi nggak sampe muntah ya? Pagi, Malem 2 kali aja minumnya, Alhamdulillah sang jagoan yang ganteng baik banget, sampai hari ini...masih sabar nemenin dan ngedengerin keluhan-keluhan istrinya.

Buat segala pertanyaan sih dheno cari di internet sembari ngobrol sama beberapa temen tentang masalah kehamilan...maklum enggak tau apa-apa.

doain semua baik-baik aja.... :')

1 August 2007

Tadinya ...

Mau cerita banyak, tapi keburu ngantuk..hari ini tidak terjadi mual-mual mungkin karena udah makan nasi padang kali ya...yang ada mules-mules kepedesan...ditambah susu anmum, mata jadi agak berat....Abis pup peyutna kerasa lega...deh :p (jorok ya kayak gini aja diceritain).
Duh mulai bosan nih pergi ke Ramdan tiap hari..jauh bikin cape...tapi katanya nggak boleh bilang cape, udah kebiasa enak dirumah..mendadak ada kegiatan dari pagi sampe sore...dibanding kerjaannya bosen dan jail ?!@#$
Pagi tadi Fica dah cerita yang lucu..dia hari ini kesiangan, jadi duduk paling belakang. Kalo dheno sih kesiangan atawa kagak ya dibelakang dudukna.
Duh tadina mau belajar..tapi ngantuk...lamak lalok....besok bangun pagi aja deh

30 July 2007

Morning Sickness !

Yang kalau diartikan itu adalah Mual !! heuheuhe irit yah kalo diartikan dalam bahasa Indonesia. iya gituh?

itu karena apa? menurut Nakita
  1. Peningkatan hormon Estrogen : kadar asam lambung meningkat
  2. HCG yang dihasilkan plasenta pada saat awal kehamilan
  3. Perubahan metabolisme glikogen hati
  4. Faktor Psikologis
Walah faktor psikologis jika si Ibu belum merasa siap hamil dia sebegitu tertekannyah? sehingga memicu mual??!! eleuh - eleuh, sedemikian aneh-anehkah kelakuan Ibu hamil ? ...bayangkan...sabtu dan minggu kemarin dheno nggak mandi :D , trus demi menghilangkan rasa mual itu mulut dimasukin makanan aja terus sampe berasa penuh..akhirnya muntah juga hahahahaha...katanya 3 semester ini harus dinikmati...yaah berkat suport dari teman-teman dheno menjalani ini dengan riang gembira...ikhlas peyutna jadi ndut nantinya...tapi ngidam yang cukup aneh...malem-malem tiba-tiba pengen ngerokok ???? liat rokona mas ngegeletak di meja ...tapi seperti nya itu bukan ngidam...tapi memang mengada-ngada (tolong bedakan ngidam dengan kepengen gaya :p)...masa si utun dah mau jadi reman...belom lahir udah pengen ngeroko???!@#$ astagfirulloh....ck ck ck ck

Uni Fica, Teteh 9 , juga ni2ng sudah mendukung dengan membantu proses ngidam...biarlah mereka yang ngidam katanya biar teteh dheno nya nggak kerepotan...jadi tinggal kipas-kipas aja kayak juragan kepanasan...Bakaaaaaaaaa !!!! mana ada boleh begitu...indak boleeeh..cam mana ni mak cie?

Lanjut ! , menurut Kakang Prabu yang sedang terbaring DB di Santo yusup, kemarin Dokter yang bagus itu ada di RS Hermina, Namana Dr. Hendra Gunawan...dan ternyata si teteh 9 juga pake Dokter itu..Yah nanti kita cobain kesana bertemu dengan Dokter yang cukup mendinginkan hati kalau denger ceritanya mah.

Besok si Mamih mau ke semarang, lilis mau married...sayang dheno nggak bisa ikut, masih sibuk sama WBI biarlah mungkin bukan rezeki...paling sama si kaka & Riza...dah ah...mau nerusin beskap punya T'Ria..sembari mau ngeprint surat buat Li2s di semarang....

nanti kita cerita-cerita lagih...

29 July 2007

Nggak ada kerjaan ya???

Iseng- iseng nih lagi iseng iseng depan kompi liat-liat foto...jadi pengen ketawa liat photo ini deh ..
Jagoan lagi berusaha menaklukan sapi :p ...bagian megang buntutnye...sementara dno? sibuk moto-moto sapi yang bakal di sembelih ...ya pastinya pada akhirnya roboh..si sapi terbaring tak bergaya menunggu ajal...sapi pasti masuk surga kalo ikhlas di kurbankan..., tapi jarang-jarang liat ada jagoan megang buntut sapi .... :p
waktu acara kurban itu, ada artis lho heuehuehue, ternyata Om Idris masih sodaraan ma Bapak Yadi yang suka maen di bajay bajuri, abis selesei motong-motongin dagingnya, diperjalanan pulang mas tiba-tiba nyeletuk
"Dheno nih, gw punya hadiah buat dheno"
"Apaan"
"Ini kartu nama Pak Yadi Xixixixixixi :D" ---> sambil nyengir bangga gitu dapetin kartu nama pak yadi...kartu nama kecil dengan fotonya yang lagi mejeng.
"Mas...kok nggak sekalian minta tanda tangan pake tulisan *teruntuk dheno..fans berat* :p"..
buat kenang-kenangan...huehuheuhuhe.
Ternyata Pak Yadi itu pendiem ya? :p dulu waktu mas cerita dheno sempet cuma oh oh gitu...ibarat orang kampring ketemu artis hihihi...belom pengalaman ketemu sama Marcel depan mata atau Bang Haji Romah Iramah...:p =)) huahuhuhu bakalan kayak apa ya....gemeteran kali ya... :p
Segitu doang? cuma ma Romah Iramah? =)) bukan gemeteran pengen minta tanda tangan atawa minta poto bareng...tapi gemeteran takut di jadiin bini ke berapa gitu..huihuihuihui...
....
Owiiiy masalah lucu hari ini pagi-pagi mas terima sms dari Bom2 bunyina beginih :

"Guys,minta doanya..gwa kena DBD,skr sdg drwt d RS Santo Yusup lt 2
ruang fatima kmr 6. Trombositnya 8000.. Mo dtg silakan,kalo nggak mah
kebangetan!! :)"

Nampak lucu, kayak nya si akang teh nggak ada yang nemenin di Santo Yusupna....tar siang rencananya mau jenguk sambil bawa angkak merah, semoga bisa lekas sembuh ya... =))


25 July 2007

Kado buat mas.....

:D...idih udah lama nggak nge Blog...akhir-akhir ini lagi sibuk pelatihan di Inti pergi jam 7 pulang jam 5 sampe rumah udah jam 6...punya temen-temen baru yang gila...tapi seru :))

Kemarin malam sengaja tunggu hari abis...jam 12 malem pan ada yang tiup lilin...Selamat ulang taun ya mas... :p mas udah tua hihihi tapi masih ganteng kok...semoga mas makin sayang sama aku juga tambah rajin ibadah sama Alloh SWT. BlackForest yang disembunyiin didapur udah siap diiris sambil nyanyi hahahaha....

Paginya..emang udah rencana, beberapa hari yang lalu dno suruh beli sensitif tapi yang dibeli malah directtest --> dasar chowo. dno pipisin cawan kecil trus ntar dicelupin deh...deg deg kan...beberapa detik kemudian, proses kapilarisasi terjadi nunggu proses reaksi hormon HCG ...perlahan-lahan stripna muncul atu....eh trus ....atu lagi.....hmmm komentarnya ??? "mas ternyata sukses menghamili aku :))"...pagi ini kadonya anak ya....Subhanallah, manusia berencana tetap Alloh yang menentukan....jadi kata directtest Ibu Doddi sekarang sedang hamil....hahahahahah Nah lho...jadi ??? sekarang sudah menjadi Fakta kan buat orang-orang yang masih sangsi dno itu bukan perempuan tulen????

Seribu harapan dan Seribu do'a ...ya seribu aja dulu ya nak, jangan maruk... eh kadang dno suka mbayangin kalo Alloh itu Maha Sibuk...dan Maha Pintar....berapa ratus trilyun doa ya kalo dikumpulkan dari semua makhluk???? bayangkan kalau itu di kabulkan semua????

17 July 2007

>:(

JANGAN PERNAH MENYERAHKAN HP DI NOKIA CENTER !!!!!! .... mengecewakan !



bersambung

15 July 2007

Cukur rambut ? padahal masih Bayi ?

Weekend :) ...sabtu ini saya isi dengan beberapa kesibukan..subuh tadi saya hanya belanja ikan tuna segar saja...masih punya rencana untuk bikin sayur sop...tuna bumbu serani..tapi jam 7 saya sudah harus kumpul di lapangan Volly, karena sudah janji dengan Ibu Rita. Jadi Dapur saya tinggalkan...lepas dari Itu, ibu sudah baikan... :) Alhamdulillah....

Saya agak mengacaukan permainan volly hari ini :( ...jadi group Rt 4 harus jus karena seri...padahal sebelumnya point tinggal 1 lagi untuk membuat score jadi 2-1 . tapi akhirnya Rt 4 menang...team Ibu Heri kurang lengkap..tapi ditambah team import :p

Jam sembilan pagi saya sudah pulang...mas makan duluan sementara saya melanjutkan Film "Surf's Up"...lalu nenek sophia datang, mau pendekin tangan bajunya...kami sempet ngobrol panjang sambil ketawa-ketawa..jam 3 kami janjian untuk pergi ke Syukuran Akekah ananda Najwa...putri Ibu Non (teman mengaji) dan Pak Dedi

Karena badan saya cape..saya tidur siang,..sambil dipeluk :p , bangun jam 2.30 lalu mandi...saya telp Ibu Cantik mau ajak bareng...tapi saya malah dijemput Ibu Rita, Ibu Bony juga Ibu Cantik..saya juga sempat susul nenek sophia di mesjid..

Begitu datang ke acara Ibu Non..ruangan sudah penuh, saya duduk bersebelahan dengan Ibu Bony...Sudah tampak Bapak H.Sunidja (dulu dosen akuntansi dan dosen Agama saya di STMB - red) hari ini saya ditambah pengetahuan mengenai akekah..walaupun mungkin tidak bisa saya terangkan detil tapi hal-hal ini tertangkap dan tersimpan dalam otak saya.

Akekah adalah rambut yang tumbuh di badan makhluk ciptaan Alloh SWT, tapi bisa juga diartikan hewan yang disembelih. jika anak laki-laki yang lahir maka yang disembelih 2 kambing, tetapi kalau perempuan yang lahir yang disembelih hanya satu saja. akekah hukumnya sunat muakad, bisa dilakukan setelah 7 hari, 14 hari, 21 hari setelah bayi lahir atau kapan saja (kalau belum ada rejeki :) - red). di Akekah .. bayi dicukur rambut kepalanya...jadi botak...uwwwh kasian ya..gimana kalau cukurannya kena kulit ??? :( kan masih bayi ?!@#$$

Berikut beberapa hal penting yang harus diingat saat kita melahirkan anak. Mudah-mudahan nanti Ingat :p

  1. Begitu lahir bayi...saat bayi masih berdarah..segeralah sang Ibu memeluk bayinya hingga darahnya menempel dibajunya...agar kasih sayang pertama yang dia rasakan adalah kasih sayang Ibundanya...9 bulan ada dalam perut Ibunda..begitu melihat dunia..pelukan pertama datang dari Ibunda. Jarang ada Dokter yang mengerti lho...biasanya mereka memberikan si bayi dalam keadaan sudah dibersihkan.
  2. Setelah itu peluk oleh Ayah...lantunkan Adzan ditelinga sebelah kanan...dan Qomat ditelinga sebelah kiri...kenapa? agar sang bayi selalu mengingat Alloh SWT dan rajin sembahyang kelak :) Amien.
  3. Setelah itu...Ayah harus memberikan manisan, konon Rasululloh SAW juga melakukan hal ini, beliau mengunyah kurma dan manisnya kurma itu di gosokan ke dalam mulut rongga atas si bayi...agar lidah bayi segera menari-nari mencari yang manis-manis, bayangkan begitu keluar dari rahim dia langsung merasakan rasa manis :D (kayak saya :p)...semoga nanti fasih lah bacaan Al Quran nya dan menjadi Qori yang Handal. Amien
apa logikannya? ustadz bilang .."tidak usah selalu dipikir memakai logika..karena agama tidak cukup hanya dipikir menggunakan logika"...bener juga sih...suatu saat jika Alloh SWT memberikan kepercayaan kepada kami untuk mempunyai anak...InsyaAlloh pasti akan kami akekah :) ...iya kan mas?

Acara berakhir jam setengah 6 sore, begitu saya sampai rumah...Mesin pegasus sedang di betulkan, akhirnya kembali seperti harapan saya...*senangnya* rupanya kemarin pak Dudi tersesat...dia cari rumah kita ke pacuan kuda... saya siap main-main lagi dengan pegasus...menanti komentar komentar ajaib dari komentator setia [sang jagoan]...dan sekarang waktu nya tidur...

Besok hari minggu...saya masih punya Pekerjaan Rumah :) ...mau nonton Ugly Betty :p hawhawhawhaw :D


14 July 2007

Coba....:))

Agak terkesan dengan peristiwa tadi =)) saya masih kepengen tertawa terbihik-bihik..begini ceritanya.

hari ini saya ke BEC pergi ke Nokia Care, setelah terlebih dahulu tanya si mbak cs supaya tidak muter muter...hp CDMA Ibunda tercinta agak-agak bermasalah, setelah mengambil antrian no 66 saya lantas melakukan konseling untuk mencari solusi supaya hp tersebut bisa beroperasi seperti biasa lagi. Ibunda agak sedikit rewel dengan permasalahan tersebut...saya agak khawatir kalau menginapkan HP tersebut sampe 3 hari atau berbulan-bulan, beberapa kali sempat ada di surat pembaca mengenai keluhan dari pelayanan Nokia. berbenturan dengan juma'tan saya terpaksa menunggu sang teknisi kembali, memang tidak keberatan karena saya berniat membeli Ugly Bety dan Shrek III...nambahin koleksi DVD juga buat refreshing gitu lho™.

Tapi bukan itu ceritanya...

Saya akhirnya masuk ke Toko DVD langganan di BEC, (hari ini malas ke vertex)...sembari melihat lihat film...saya ngetes beberapa DVD sambil menunggu jumatan selesai ...dan ceritapun dimulai...

Ada seorang pria mengenakan jaket, topi dan tas gandong dipunggung, sepatu,.. usia sekitar 28 - 30 an...masuk ke toko sebutlah dia itu si cowo :D

cowo : "mbak ini pelemnya steven seagel ya?

saya melirik sambil menggumam : *ya iyalaaaah lu bisa liat dari cover nya pan? belegug :p*

mbak tukang jaga : iya mas, itu yang terbaru (sembari senyum -red)

cowo : "saya pingin test ini ya"

saya : "bentar ya pak, saya lagi pake DVD player nya"

cowo : "Oh silahkan"..( kearah saya)...mbak saya keluar dulu ya nanti saya balik lagi..

saya : *pegi sono ganggu gw aja* ...*belegug*

Saya selesai ngetest DVD, kemudian menghampiri box Heroes...masih nggak ada yang baru :( , tiba - tiba ...

"Mbak lagi liat liat film ya?"

*whataaaa....* si cowo sudah kembali ke dalam toko berdiri disebelah si saya dan saya menjawab

"Bukan, lagi liat-liat sayur" --> *ya iyaaalaaah gw liat-liat film secara itu emang toko DVD yang dalemnya itu isinya pasti film ble'e !!!*

trus dia tanya lagi...

cowo : "mbak pelem ini rame nggak ya"
saya : "pelem ini bagus saya nonton kok...ceritanya tentang manusia yang punya kelebihan gitu..."
cowo : "waah mbak suka nonton pelem ya..., koleksinya banyak"
saya : * nyengir sebal* "..iya"
cowo : "wah saya bisa pinjem donk"
saya : *lo kira gw tempat penyewaan apa?*....."Ya enggak laah, koleksi ..iya..dipinjam?? enggak !"
cowo : "Rumah mbak dimana?" --> mulai seperti pria kebanyakan
saya : "Tamansari"
cowo : "hahahahahaha (ketawa garing)....kalo gitu banyak donk sodaranya...."
saya : *muka bingung* maksudnya?
cowo : "Iya...monyet, gajah..itu kebon binatang"
saya : * muka bego* emeng ade kebon binatang di Tamansari?
cowo : "itu yang di deket ITB?"
saya : ...."wah kamu salah tamansari yang ini kagak pake kebon binatang !!!
cowo : ow h..heheheheh *muka rese*...*nutupin mulut sambil ketawa*...lalu *peace sign*...sorry becanda saya suka humor..hehhee
saya : *pasang muka bego sambil nerusin baca summary nya pelem*...eh si ble'e itu tanya lagi
cowo : "Mbak...udah berkeluarga ya?" --> mata jelalatan ke arah-arah tertentu...
saya : "iya..." *singkat, padat, jelas*
cowo : wahahahah....pantesan....*dia nerusin kelakuan begonya*
saya : "napa?"
cowo : "udah nggak HOT "....dia ngakak dengan kelakukan begonya -->*muka rese*...*nutupin mulut sambil ketawa*...lalu *peace sign *...sorry becanda saya suka humor..hehhee
saya : *what the F**** village jokes...lo pikir gw cabe rawit apa?!@#$% kalo lu mau hot lu duduk aja di atas kompor ! atawa dudukin setrikaan@!##$,..lu pikir lu cukup ngebuat gw bilang "lo pria menarik ganteng dan cukup normal?????...cakep juga kagak....yang ada freak !!!...swt...btw...suami gw lebih keren kemana-mana daripada lu !!!
cowo : saya belom berkeluarga mbak
saya : pantesan...
cowo : Napa Mba?
saya : kecentilan !!! --> nada saya sinis lho...tapi kok dia ngakak ya sambil mengulangi kelakuan begonya???

Ya dicukupkan sampai disitu dan akhirnya saya...saya menghampiri kasir...saya keluar dan berjalan menuju eskalator mereunya :p...dan tiba-tiba ..lagi...

tau-tau si cowo itu menghampiri saya sembari setengah berlari...

cowo : "Mbak ..mbak...tunggu..."
saya : "Ada apa?"
cowo : "Mbak dimana rumahnya?"
saya : "Tamansari"
cowo : "saya boleh tau nama mbak...boleh kenalan nggak?"
saya : *nggak penting !!* .."Tentu TIDAK !!" :D
cowo : " Kalau gitu, boleh tau no telpnya?"
saya : Eeeenggggaaaaaak...*kiss your ass by your self..jerk*
cowo : "waaaah kok gitu...saya boleh tau namanya...siapa tau nanti saya bisa main kerumah mbak"
saya : silent... *emang lo siapa? merasa layak buat main kerumah?*
cowo : "saya sudah kerja lho"
saya : silent....*so? ..so?...so? nggak bikin lo berubah dari being jerk?*
cowo : saya boleh tau no telp nya
saya : Enggggaaaaaak... *sembari senyum ^_^ *

si cowok pegang dagunya...melihat saya dari atas sampai bawah ..bawah sampai atas sambil garuk garuk dagu (remind me to...pria semodel setipe begini)...dia berkata ...

cowo : "body bagus...tampang cantik....sayang peliiiit".....dia lalu balik badan dan menjauh...*terlihat gondok karena ketololannya*
saya : *cekikikan =)) * sambil bilang "Bye......j e r k "

Pria...!!!! jangan pernah mengulangi perbuatan bodoh seperti itu..jangan pernah meletakan otak di penis ! atau di payudara perempuan !!!! gunakan cara-cara sehat untuk berkenalan dengan perempuan !...jangan perlihatkan ketololan terlalu cepat... =)) ...

12 July 2007

Lengkaplah sudah

Pegasus....kasus ! maksud hati malam ini pengen buat keajaiban ...nambahin keajaiban dunia..:(( malah jadi kesal bertubi-tubi...besok mau ngomel aaaaaaggghhh....diniatkan dari sekarang? padahal besok banyak acara ? gimana ini ? kesal ? tentu iyaaaaaaaaaaaaaa.

Hari ini tidak pergi kemana-mana saya membetulkan baju padang nya nenek sophia, dalam waktu dekat katanya beliau mau pindah ke daerah ujung berung...ya sudah lah..., saya sempat telp Teh Ria buat konfirm masalah beskap (gitu nulisnya?) mungkin besok nemuin si enjos...tapi yang pasti besok berangkat ke Inti dulu deh.

Ibu hari ini sakit, mag nya kambuh..tapi nggak bersedia makan..semoga biskuitnya bisa masuk kedalam perut *berdoa* ...saya baru tau kalo sanmag tidak dijual sembarangan di apotik..harus pake resep dokter..jadinya mas pilih yang sirup. malam ini jalan-jalan ke apotik ..sssst padahal saya *perasaan belom mandi dari pagi* ...halah™ jorok pisan...?!#$ sabodo pokoknya besok saya bakal telp itu si dedi dudi atau rudi ? namanya aja lupa pegimana mau ngomel ???? =))...ble'e

9 July 2007

Dalam Rangka Hari kemerdekaan

Sebenarnya Bulan Agustus kan masih bulan depan ya? ...tapi gaungnya sudah mulai terdengar..sepanjang perjalanan dari Jl. Soekarno Hatta sudah berapa gerombolan Karang Taruna mengumpulkan dana buat acara 7 belasan. Yaa...meskipun tidak satupun yang saya beri Rupiah :p...orang sini bilang sudah sibuk "ngencleng" --> beu dari kampung mana neng?

Hari Jum'at, Sabtu kemarin saya sempat jalan-jalan pagi...ditemani sama mas Doddi keliling komplek...romantis kan? kami jalan-jalan sambil bergunjing..rupanya di bawah ada tempat pemancingan dan beberapa pu'un cemara...bentuk tanah memang agak miring, mungkin ditanami pu'un cemara + daun singkong entah oleh siapa, supaya tanah tidak longsor...begitu sampai di depan komplek...mas doddi wisata kuliner icip-icip bubur mak nyuss nya Tamansari Bukit Bandung sampai 2 mangkok...sementara Ibu Doddi menyatroni tukang sayur yang sering dipanggil "si Agus"...belanja hanya Rp 4.000 saja untuk makan siang nanti...saya punya rencana buat sop tauge+ daging Iga + wortel + Tahu + Baso...sluurrrrrp =p~

Malamnya ...saya bersama sama Ibu gerombolan pengajian ..berangkat dengan dresscode kebaya muslim menuju kediaman Ibu Meli untuk menghadiri acara lamaran anak perempuannya. Pulang ke rumah jam 10 malam...rencana mau katro-katroan sambil nonton tukul nggak kesampaian...mas doddinya sudah pules... tumben kan?

Minggu pagi yang cerah...saya bangun pagi sekali pemanasan untuk kut tanding volly jam 7.30 di lapangan volly di atas. menggunakan kostum "siki saga" turunan dari Ibu Latifah yang tahun lalu sukses jadi suporter...saya berangkat dengan membawa 1 dus air minum hahahaha....bergabung dengan pasukan volly RT 04 (sayang saya lupa bawa kamera untuk mengabadikan). nggak percuma meski sudah lama nggak main volly Rt 4 menang...sayangnya nggak bisa bangga dulu...Ayam ma kambing nya baru bisa didapet setelah 4 kali maen lagi...(ayam ma kambing siapaa?? hahahaha)..InsyaAlloh sabtu depan Rt 4 akan tanding lagi...

Nah hari ini...seharusnya saya pergi ke tempat Ibu Nina...kangen dengan histerisnya teh Ria kalau terbahak-bahak...tapi badan saya sakit-sakit ditambah bonus kepala nyut-nyutan...jadi sepulangnya dari PT.Inti ..saya langsung belokan jalur menuju rumah...berharap besok agak baikan... :) ...masih semangat buat dapet piala...ayam..(tanpa Flu burung) kambing (juga tidak mengidap Flu :p).

3 July 2007

masak yuuu

2 Hari ini Bandung turun hujan, entah karena mau berganti musim cuaca seperti kurang bersahabat. beberapa hari yang lalu saya sempat jalan-jalan nemenin mas pergi ke bank & kantor polisi...hari itu saya baru sadar kalau surat yang saya buat di jalan Ambon sudah expired...tapi sepertinya itu bisa diakali.

Tidak ada yang spesial, 1 minggu ini saya tidak melakukan kegiatan rutin yang biasa saya lakukan...tidak ada belajar bahasa arab...tidak ada ikut kajian fiqih dan juga tidak ke tempat Ibu Nina. saya berubah bentuk jadi kambing pemalas :(

Tapi pagi ini saya bangun pagi...minum teh hangat, dan nengokin po'on singkong yang ditanem minggu lalu :D ...udah ada daunnya....pagi ini saya masak sroto...semacam soto...lengkap daging ayam, tauge, kentang goreng, kacang, + sambel ..... :)




30 June 2007

Menengok ke belakang?

Kalau menengok ke belakang...kadang-kadang saya ingin mempunyai kehidupan yang lain..., jadi teringat jaman dahulu kala. Waktu saya sering bilang bahwa 24 jam terasa tidak pernah cukup untuk menyelesaikan sesuatu...sekarang saya hampir kebingungan akan saya apakan waktu 24 jam yang saya miliki :p

Saya mempunyai mimpi yang belum tercapai...mimpi yang selalu menghantui saya sejak kuliah dulu...tapi mungkin pada akhirnya saya harus memberitahu diri sendiri bahwa kadang-kadang kita tidak perlu berkhayal terlalu tinggi...selain karena susah untuk diraih..kalau jatuh rasanya akan sakit.

Merasa gagal dan menyesal, karena selama ini saya terlalu memikirkan hal-hal yang tidak penting...kapan saya memikirkan diri saya ? kondisi dimana saya merasa jauh tertinggal...sementara saya tidak memiliki cukup motivasi untuk diri saya sendiri...

Pada titik tertentu kadang merasa terpuruk...tapi saya sudah memutuskan bahwa saya tidak akan menyerah pada diri saya sendiri :) ...saya harus mencoba untuk melanjutkan diri saya...mencoba menemani diri saya.

Saya tidak sendiri....saya punya bahu untuk dijadikan sandaran, saya memiliki orang yang siap memeluk saya...saya memiliki orang untuk berbagi keluh...dan saya memiliki orang yang benar-benar bangga memiliki saya...:')



27 June 2007

kalau ngomel harus pagi-pagi

Mau atau nggak, seperti nggak punya pilihan, kalau dibilang harus menutup masa lalu? nggak bisa mungkin ya? sekarang ada disini, begini atau begitu itu karena keputusan yang udah kita ambil kemarin. saya pikir tadinya akan sesimpel seperti menutup buku waktu selesai dibaca, tapi ternyata selalu ada keterhubungan...

Masalahnya pernah diniatin bener-bener nggak untuk lupa? emang ada lupa yang pake niat?...cerita orang pasti beda-beda...yang bikin saya bingung justru, kenapa saya yang akhirnya merasa terusik? dan begonya kenapa juga saya harus repot-repot untuk membuat orang tau hal yang sebenarnya terjadi...benar-benar membuang waktu saja.

Kenapa pagi ini mulut saya sudah ngomel..galak seperti Ibu Subangun...(eh itu tokoh sinetron jaman kapan ya?)...salah satunya karena mood tiba-tiba terserang oleh orang yang sama sekali tidak saya kenal. sebenarnya mungkin niatnya iseng...tapi entah kenapa saya merasa terusik...ekspresi saya kemarin itu *diam sambil megangin dagu*...penting nggak harus nggak..gemes...pengen njeplak...kenapa juga sampai harus begitu?

Akhirnya saya mengambil kesimpulan...ada beberapa orang diluar sana rupanya merasa lebih nyaman untuk membicarakan masalah pribadi pada orang yang berada diluar lingkaran hidupnya...tanpa berpikir suatu saat lingkaran itu saling bersinggungan...

*eh perasaan gw pernah kenal lo, lo kan yang diceritain sama temen gw waktu itu yang bla-bli-bla*
atau
*pengen tau dong...sama orang yang diceritain ma temen gw itu*
atau
*taunya dari temen, temennya temen gw yang waktu itu pernah maen ke rumah temen gw :p*

shiit !!! curhat a.k.a ghosip ...itu adalah dampak yang harus diterima kalo kamu termasuk makhluk sosial ceunah. dan saya? saya mungkin salah satu orang yang sangat malas dengan itu...terutama yang berurusan dengan sesuatu yang bikin hati jadi jengkel dan grumbling sepanjang hari....lalu? lebih baik saya baca koran !!!!

26 June 2007

Sakit...

Tadinya schedule hari ini banyak. Dari mulai pergi ke kelurahan , ke Inti, ke tempat Mami, ke Tempat Ibu Nina..tapi tiba-tiba setelah mandi...badan bereaksi...black out, jadinya ganti baju lagi dan istirahat.

Kita berdua lagi sakit, aku sempet demam, mas juga demam... :( banyak begadang sih..jadinya sakit.

Semoga besok badan jadi fit lagi...ayo Dheno kamu harus semangat !!!!

25 June 2007

The other side of me

Bengong sampai bego..tadi nggak sengaja buka-buka file lama yang ada di kompi...data lawas yang ada di kompi, ternyata dari keseluruhan data yang berhasil terbaca sekilas-sekilas itu, kok tampak seperti ada kesimpulan ya :p , yang rada bikin saya cukup tertegun sebentar, saya sadar bahwa :
  • saya demen banget nyimpen file yang enggak-enggak, sama halnya dengan saya rajin nyimpen struk belanjaan...dalam dompet :( nggak heran hidup saya berantakan seperti isi dompet saya.
  • saya sangat narsis dan terlalu memuja diri sendiri, karena 80% foto yang saya simpan adalah foto saya sendiri...ini merupakan bukti bahwa saya sangat egois, karena hanya menyisakan 20% saja untuk mengijinkan orang lain ada bersama saya.
  • saya seorang yang berat untuk meninggalkan masa lalu, karena percakapan di YM maupun email saya abadikan dalam File .txt bahkan sampai resep masakan yang saya dapat dari kk saya sewaktu beliau masih di luar negri? -- nggak penting banget.
  • saya kolektor masalah, karena saya dengan niat menyimpan tulisan seseorang dan mengarsipkannya dalam dokumen...untuk suatu saat jika iseng saya buka dan saya luka.
  • saya terbukti masih menyimpan file.jpg orang yang tidak pernah saya ceritakan keberadaannya pada dunia...weird?!@#$ mungkin suatu saat saya akan santet :p
  • Ternyata saya adalah orang yang sangat sulit memaafkan diri saya sendiri..jika saya berbuat kesalahan...ini terbukti bahwa dalam salahsatu tulisan saya pada *.doc, saya mengakui dengan sadar kalau saya tidak mudah memaafkan orang yang membuat saya sakit hati..semoga Alloh SWT mengampuni saya...
  • dan Ternyata lagi...saya termasuk orang yang Freak !!!! hahahahahahaha
Tidak heran kenapa selama ini saya selalu merasa terbelenggu...karena file-file tersebut menghambat kinerja otak saya...betapa dulu berharganya penggalan-penggalan memori yang pernah saya simpan itu...sayang orang orang itu tidak pernah mengerti pentingnya mereka bagi saya, mereka terlalu haus dan selalu mengharap lebih...*sight*

BTW : buat piet..happy birthday 26 june besok :)

24 June 2007

Napain aja hari gini?

Hari ini bangun siang..badan agak demam, tapi dikit...

Begitu turun ke bawah, Nia kasih tau ada surat di atas meja...ternyata dari Bu Cantik..yang kasih tau kalo kita bakal ketemuan langsung di Mesjid jam 3.30 sore sebelum pengajian dimulai...

Sempat bobo siang sama mas..., jam setengah empat berangkat deh...berikut nyamperin Bu Boni dulu. Pake baju Oranye-item kinclong muncul di mesjid...nggak lama mulai pegang mic kasih tau bahwa acara akan dimulai...

Minggu ini mbahas Kiamat...sampe mau nangis deh dengernya...Ustadz bilang Kiamat mungkin datang tahun 2053 !!!...karena pada waktu itu planet Nibiru akan bertabrakan dengan planet bumi, berita itu dikutip dari websitenya NASA...dia liatin lewat infocus..., tapi ya biarlah Kiamat itu kan urusan Alloh SWT...kehendaknya kapan akan terjadi. Semoga waktu itu terjadi dheno & mas ada di kaum sebelah kanan...:)...Amien

Jam 5 an diriku sudah nongol di rumah...cerita sama mas, abis ngapain aja tadi...sukses jadi mc =) wakakakaka...

besok sepertinya diriku mau mengurusi KK...belon punya KTP nih :(..KTP yang statusnya married :p

Weekend :)

Hari Jumat kemarin geuranya diriku menghabiskan waktu di tempatnya Ibu Nina..bersama teh Ria dan sikecil Arin..., pulang sampe rumah jam 8 malem..berikut tau tau ada sms dari eceu ewet...nyuruh pulang bisi diculik wewe gombel :p...padahal dia weweh gombelnya... :D
Jam 11 malem gitu? mandi..berdoa sama Alloh lalu tidur..., berikut paginya tersiar kabar kalau si mas semalem kerja bakti lt 2 kebanjiran..*hiperbola*

Bangun pagi ..baca koran sabtu sambil cengar-cengir..trus nengokin pu'un singkong padahal baru 2 hari yang lalu di tancebin...udah berharap tumbuh daun banyak dan beranak cucu weeeeh geura.

Hari ini bersama Nia ...ngeganti sprei sama kasur :p udah kotor...sprei pengasih dari Pak Le' ku yang guanteng itu ternyata ada rumbai-rumbainya...jadi daripada dangdut tralala..dibongkar aja...sudah. Hasilnya? sisa rumbai-rumbai itu disulap celana tidur 2 biji (buat aku satu..buat mas satu) sama sarung bantal kecil satu ....huwawhauwauwhau....*happy* ...dapet celana baru + bantal baru... :p

besok pingin bikin camilan bola2 ketan...moga-moga aja nggak ilang mood :p ...ayo semangat besok mau jadi mc :p..InsyaAlloh... halah™

22 June 2007

malesnya

Flu berat, kepala agak pusing, bangun rada siang....mandi, nunggu mas pulang dari anter mbak yul
Hari ini nggak kemana-mana, karena nggak enak badan...tapi pas mau pergi hujan deras..jadinya sms Teh Ria kalo nggak jadi ke tempat Ibu Nina...
Karpet di ruang atas..basah, ada yang bocor gara-gara keinjek kaki mang ana. lalu intinya apa ! iya HARI INI NGGAK NGAPA-NGAPAIN !!!!!

Hari minggu ntar jadi mc lagi... :( ..semoga flu nya sudah sembuh, jadi bisa nemenin bu cantik...ke mesjid.

5 June 2007

Dikasih mainan baru :)

Asyik punya mainan baru di rumah....sekarang nggak usah pergi jauh jauh buat cari cari sumber gosip :p ...dibilang juga apa asal punya kemauan semua InsyaAlloh terwujud.... :)

Hari ini nggak pergi nemuin Ibu Nina...dirumah aja Masquw tak pergi ke kantor karena harus mengurusi Maya :) dan hari ini sempat tidur siang :p...besok mungkin mau ke Ibu Nina, Atau ke Jalan Ambon ya...nah sekarang mandi aja dulu deh :) ....seharian belom Mandi :p

4 June 2007

Mengisi waktu luang..

Habis married...banyak yang bilang kalo gw akan menemukan dunia baru...dunia sesungguhnya, ternyata .....bener lho..semua itu mulai dirasakan...pebuktian perkataan nyokap selama ini tentang hidup...heuheuheuue....sedikit menyesal...heheh tapi lebih banyak bahagianya..., karena ternyata sampai detik ini gw masih tidak lupa untuk bersyukur sudah diberikan suami yang baik sekali...sabar banget ngadepin gw yang pemarah dan tukang ngambek.. :p
Sampe bulan kelima dari prediksi...gw masih belum bisa kerja...dan tadinya sih rencananya nggak pengen kerja ngasal lagi kayak sebelumnya, rencananya mo bikin usaha sendiri walau masih rada abu-abu, kepinginnya tanpa harus meninggalkan rumah lama-lama...InsyaAlloh kalau dikaruniai anak bisa setiap hari ada untuk memantau pertumbuhannya. --> mimpinya sih begitu.
Talenta yang diberikan Alloh buat gw begitu banyak...mungkin sekarang saatnya menterjemahkan itu semua...dan gw masih dalam proses membaca itu semua, mudah mudahan dalam waktu dekat langkah itu terwujud nyata....Amien, semoga banyak yang mendoakan :).
Beberapa minggu yang lalu akhirnya beli juga buku La Tahzan, isinya bagus...bacaan cukup buat berbulan-bulan...dibaca kalo lagi butuh hiburan, tinggal di rumah bareng mas ...gw dapet pengetahuan banyak sekali...mulai dari lingkungan yang bagus juga orang orangnya yang sangat terbuka untuk membimbing gw yang masih newby...dan itu semua ternyata ngebuat gw sadar bahwa gw sama sekali terbelakang dalam hal pengetahuan Agama...Alhamdulillah...semua sedikit demi sedikit...mulai belajar...dari awal....:) kapan-kapan ntar gw tulis deh summary nya...siapa tau bermanfaat ya kan? :)



1 April 2007

Segudang dan Setumpuk

Pertanyaan? banyak bahkan semua itu mungkin punya jawaban masing masing yang masih bersembunyi dalam tumpukan jerami di kandang Kuda !

Hari ini, sederet kalimat aneh keluar dari mulut gw..."kenapa pada akhirnya gw mengambil keputusan itu?" ...jawaban yang keluar saat itu...gw pengen kabur dari rumah...pengen lari dari rumah...lalu puter otak cari tempat kuliah yang jauh dari rumah...tapi gw masih merasa kurang...gw cari pacar...tapi merasa kurang...pacar nggak bisa gw miliki...gw punya pacar, kuliah, kerja dan menghidupi diri gw...gw masih merasa ada yang kurang kesimpulan yang lain sepertinya gw merasa lelah menghadapi semuanya sendirian...akhirnya..mungkin gw harus menikah...tapi dengan syarat gw nggak mau menjalani sesuatu yang semu...semu karena gw pada akhirnya sadar menjalani itu hanya gw dan "pacar" gw ..., gw akhirnya berpikir keras...mungkin harus banting setir...AAAA....gw harus jatuh cinta lagi...lalu gw berdoa sama Allah,...gw pengen berubah...gw pengen berdamai dengan keinginan gw yang sesungguhnya...lalu dalam proses yang nggak pernah gw sangka...setelah selama ini gw selalu bertanya..."perasaan gw nggak kurang berusaha buat sayang sama orang,...gw pengen disayang juga seperti gw sayang sama orang..." , gw pengen ketemu sama orang yang bisa memenuhi gw ..tanpa harus merasakan perbedaan yang besar...lalu siapakah orang itu ?"
orang yang hanya menaruh gw sebagai orang yang dia sayang,....prioritas dan nggak menjadikan gw sebagai kekasih di atas awan ...yang hanya ada buat dia seorang...gw pengen menjadi utuh...dia, gw, dan seluruh bagian dia..keluarga..., gw pengen menjalani sesuatunya bersama...bahkan saat sholat...saat beribadah...saat menjalani kewajiban gw sebagai umat....gw pengen merasa penuh...gw pingin merasa lengkap...
lalu ?...SubHanallah...Subhanallah, dalam sabar dan menunggu hanya satu waktu...walau nggak secepat yang gw duga..ini semua adalah rentetan dari doa-doa gw terdahulu dan doa-doa dari kedua orang tua gw...Ibu gw yang sempat bilang pingin menukar hidupnya agar gw kembali ke jalan yang benar...hanya satu waktu...Allah benar-benar membalikan keadaan...dari tandus dan hampa...menjadi hidup..., hanya satu kali waktu ...ketika hujan turun dan gw menangis sejadi-jadinya...karena gw merasa sakit...satu kali waktu yang menjadi pintu untuk gw menengok ke belakang dan berjalan mundur...karena gw berlari terlalu jauh...

Malam itu...waktu sepi dan ujan...

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang......Segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam...Maha Pemurah lagi Maha Penyayang....yang menguasai hari Pembalasan...Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan ...

gw...menangis..., merasa sesak dengan kesedihan...gw ingin melepaskan semua ragu dan gundah ...

...Tunjukilah kami jalan yang lurus,..(yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

gw menangis ...karena semua seperti slide-slide yang membuat hati menjadi miris...semua yang sudah gw lakukan...untuk mendapati gw...dalam ruangan yang selama 3 tahun terakhir gw tempati...gw duduk dan bertekuk lutut karena akhirnya gw tidak sanggup untuk menantangNya lebih jauh...gw hanya manusia...hanya segumpal tanah yang diberi nafsu...

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdo`a): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir".


Dan semua mengiris satu demi satu ...apa apa yang pernah gw sangkalkan...apa apa yang menjadikan gw seperti orang yang risau...


........... fa-inna ma'a al'usri yusraan.... inna ma'a al'usri yusraan



Gw merasa hilang...jam 2 malam yang terasa sangat panjang...


detik....

hujan....gw pingin pergi lebih jauuh...



Handphone gw bunyi ......Siapa yang pernah bilang ..mungkin Ibu merasakan apa yang gw rasakan...???? dan gw menangis di telepon...gw bilang "gw kapok jadi anak nakal...gw pengen pulang ke rumah...gw minta maap...gw mau berubah...gw sakit...gw sepi...gw minta ampun...dan sederet kalimat gw dan gw yang membuat Ibu menjadi menangis...Ibu bilang ...sayang sama gw...dan nggak pernah ngebiarin gw sendiri...kalimat Ibu yang buat hati gw menjadi sejuk...akhirnya gw memejamkan mata....gw merasa lelah...mata, hidung...semua terasa bengkak...



Bersabar bersama waktu...gw mulai menemukan kembali susunan hidup gw yang hancur berantakan...bahkan Allah memberikan seseorang yang benar-benar menginginkan gw...dan memberikan keluarga yang penuh dengan kasih sayang...


....Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa,....

....Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu....

....Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan...

....dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia"....

Terjawab...

wa-ilaa rabbika fairghab ....

dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.





7 March 2007

Agak mendung...

Pagi agak mendung, abis sarapan dan masak-masak, mandi..trus bergunjing sama Ibu cantik, Ibu, Nia...udah itu baru deh pegi menuju Bandung huahuhua kesannya sekarang tinggal di gunung...udah lama nggak update blog ya...

After resign dari KUBUS lega banget rasanya, nggak ada lagi pikiran ruwet sama tertekan yang berlebihan karena berurusan dengan orang-orang yang tidak kompeten. kalo ingat seperti kenangan buruk tapi ya memang itu bagian dari hidup gw :p ... being fooled !

CSI miami sama vegas udah kelar ditonton, hari ini ada urusan dikit sama ciumbuluit udah ini mau ke Borma sama kosan ambil beberapa barang lalu mungkin pulang...
Besok ada panggilan psikotest, ...berkat doa Ibu sebelum berangkat tadi, Bismillah aja deh...

Tinggal menghitung hari, nggak kerasa udah deket ke hari H, meski sekarang lebih sering ketemu tapi tetep aja...pengen cepet cepet kelar supaya pikiran dan hati jadi beres...mencoba segala sesuatu sama mas...:) uh bahagianyaa....

Kemarin 4 maret ke nikahan Betha sama Indra, ketemu sama Hendry, Aryo sama panji...they not recognize me well...hihihi, beda kali ya ma tampang dulu, soalnya memang sudah lama sekali nggak ketemu.

Nah, semuanya sudah hampir beres, sekarang tinggal memastikan urusan sama sangga dan little chitchat sama danang :). udah itu pegi deh...

sampai ketemu nanti.... :)

29 January 2007

After Katrina.....

Dan ...semuanya jadi berantakan.... :) semua yang sudah direncanakan...2 bulan ini jadi moment yang paling menyulitkan..sebenarnya,... akhirnya gw memutuskan buat resign dari tempat gw kerja...dan semua masih dalam proses..

Melewati usia 26 tahun dengan beberapa kejutan kecil dari kekasih, mantan kekasih dan semua simpanan gelap...hahahaha dengan kepala pusing....aaaaaah..cape deeeeeh