9 May 2006

Dia bercerita

"Disuatu pagi yang indah, waktu aku sadar kamu yang memeluk aku dari belakang...berbalik seakan bisa tenggelam didalamnya..dan memberikan seluruh kepalaku untuk bersembunyi di ketiakmu...merasa nyaman, bahagia dan lengkap"

Dan itu hanya sebuah gumaman yang dimiliki seseorang waktu dia melihat matamu...dan tidak bisa mengartikan apa yang ada dibalik semuanya ini...dengan banyak bertanya "kenapa?"...dia hanya bisa menggelengkan kepala karena tidak mengerti dengan apa yang sudah terjadi..., hatinya...hidupnya...cintanya...dan juga idealisme nya...seperti ikut terjebak dalam rentetan peristiwa yang berputar dalam satu keler gelas besar

Dia melihatmu..dan berpikir "aku berani melakukan sesuatu yang sebelumnya sangat takut aku hadapi" tapi itupun bukan karena kamu,...semuanya karena pada akhirnya aku berpikir.., lalu dia diam masih tidak berani untuk menjelaskan segala sesuatunya, yang dia rasakan sekarang cuma senang dan sedih yang bercampur aduk..., dan seandainya seseorang itu bisa melihat...ujarnya.

Kali ini...bukan sebuah mimpi bukan? tapi ini kenyataan...dengan senyum kamu berbicara padanya? dia ingin segalanya berubah...itu saja...tidak ada lagi dalam sesuatu yang dilingkupi kesemuan...itu yang pernah dia ucapkan dihadapanku waktu kita duduk duduk didepan perapian..., waktu itu hujan turun deras sekali ...sambil bercerita sesuatu yang lucu, tiba-tiba dia bilang sesuatu yang membuat aku tertegun...tentang sesuatu yang tidak pernah aku duga sebelumnya...tak sadar kopi dalam cangkir kami sudah dingin dan kami hanya memperhatikan bara api dalam perapian...lama kemudian kami berpelukan...dan aku mengucapkan "semua yang terbaik buat kamu...memang itu mungkin yang terbaik" ....dia tersenyum....dia bilang "ini aku sudah usaha kan ?" ...aku sempat melihat matanya yang berbinar-binar...menceritakan kamu ...meski aku masih bisa merasakan rasa takut yang begitu hebat...

Sudahlah semua sudah ada diujung jalan...akan kah kita berbelok ke arah yang sama ? atau masih menunggu orang untuk bisa ditanyai kemana kita akan belok? kita berpisah disini ya ? ...dia menganggukan kepala...lalu menggelengkan kepala...jalanan mulai kering...udara begitu sejuk malam ini...aku....kamu...dia....dan sekelumit tentang kamu...adalah sebuah cerita yang tidak akan pernah aku lupa....waktu kamu masih menjadi bagian dari kepalaku...hatiku dan perasaanku..."halah"

No comments: