31 May 2006

Lucunya

Lucunya, ini namanya Reina anaknya mas Aji yang baru kenal hari sabtu 27 May lalu di arisan...kapan lagi bisa gendong anak kecil..atau bentar lagi kita bikin anak kecil ? halah™ acaranya ajaib...asyik juga ya kalo punya ikatan pertemanan selama itu. sampe pada punya anak masih tetep sempet buat ketemu...padahal masing masing sudah punya dunia yang lain..., dno??? temennya hampir semua chowooo....bisa nggak sampe begituu ???

kusut

13.41 at office...

Diluar panas banget, dan hari ini menu makan siang cuma diganti dengan sebotol sosro, janji ketemu sama anak unpad yang lagi mau bikin skripsi..umum dan banyak dibahas tentang "KUALITAS dan KEPUASAN" ...jadi inget dulu masa masa bikin skripsi yang kayaknya single fighter susah susah gampang dan yang gampang malah dibikin susah. Inget waktu wawancara beberapa pemilik warnet dan sweeping ada berapa banyak warnet disekitaran KUBUS...dipikir-pikir kayaknya gw ada bakat jadi Dosen beneran deh :p...so so ngajarin sama kasih motivasi buat cepet lulus hehe...tau nggak sebabnya ? lantaran kemarin dulu nggak banyak orang yang sanggup support buat selesaiin itu semua.

Lucu kemarin juga sempet ada mahasiswa yang tanya-tanya masalah manajemen produksi..waah seru juga..dipikir pikir kalo seandainya jadi Dosen ? hehehe...tapi mana ada yang mau di ajarin gw :p...

Siang terik begini kalo keluar, pasti bikin kulit jadi semakin gosong :p walau panas nya nggak bakalan buat berkurang manisnya hehe..tetep aja mending dikantor aja nggak makan siang bareng sama mas doddi atawa bondan...cyco akhir akhir ini jadi enggak seru..entah mungkin karena nggak banyak hal baru..., begitu mau browsing ada yang dateng deh kayak uring-uringan...mungkin moodnya lagi nggak bagus...gw sih santai aja kali.

Lucu deh kemarin sempet buka blog ini dan liat liat file draft...tiba tiba inget sama satu masa dimana waktu itu kayaknya suasana hati lagi kalut banget...bener bener nggak ada yang bisa diajak ngomong buat masalah ini...bingung akhirnya curhat nggak berujung...saat itu gw berharap ada seseorang yang bisa ngebuat semua jadi lebih baik ..."setidaknya". waktu gw banyak ngeributin tentang masalah "significant other". huuuw kayaknya pacaran mulu yang dibahas ??? habis selain itu apa yang menarik ??? jadi inget Sangga pernah bilang sesuatu waktu gw ceritain sesuatu :D
"Hidup lo tuh kusut" --> dan ternyata yang miara kusut nya juga masih gw gw juga :D, sorry ya ngga...tapi lo termasuk orang yang asyik buat diajak ketawa ketawa juga..jadi siapa suruh takdir mempertemukan kita...hehehe satu satunya yang gw sadari ..adalah mungkin gw masih terlalu kusut untuk punya sesuatu yang "indah tapi kusut"...

aah mari kita memikirkan yang lain...seperti mikirin sang jagoan barangkali ? :p






26 May 2006

Gumpalan saja

Pernah mendengar, pernah terbersit ini cuma permainan belaka bukan? kamu mulai merasa ragu dan entah mau bicara apa? sudahlah, lelah itu bukan hanya milikmu..aku pun juga punya rasa lelah..dan tidak ingin berlama lama ada dalam abu abu dan biru aku bukan pengecut tapi aku memilih untuk diam saja.

Hey,...aku sudah utarakan semua, well mungkin nggak semua, hanya saja aku pikir semua ada pada waktu. bukan tipe pemaksa..kali ini semua aku jalani dengan biasa biasa saja...iya syukur ..tidak iya tak mengapa...yang penting aku sudah melakukan apa yang terbaik untukmu...terasa ikhlas dari sudutmu sukur tidak tak mengapa.

Bagaimana aku harus bilang...susah terjamah ? semula memang terasa seperti itu ..bukan aku yang ku bicarakan tapi kamu...kamu hanya ada dalam cawan emas ..yang bisa kunikmati entah bisa kumiliki atau tidak...yang jelas itu cuma keinginan yang terbersit bukan keinginan yang menggebu. masih ada dinding ..entah itu apa...bisa kamu lihat dari mataku..., ini hanya gumpalan yang terus saja mengganggu...tapi ini adalah cerita...yang membuat hidup dan kita menjadi indah bukan ?


14 May 2006

Lepaskan...

Melepasku??..., meski dengan pertanyaan yang tidak terjawab...dengan cara menatap yang tidak pernah lagi aku lihat, dan dengan airmata yang tak pernah lagi keluar karena kesal dan sakit karenaku...adalah sesuatu yang sedang aku lakukan,...meski kau tak punya keberanian untuk mengutarakan itu, tidak punya keberanian untuk bicara padaku, ...ikhlas...

Tidak perlu kamu bilang, katakan atau lakukan dihadapanku...aku mengerti dan enggan untuk bertanya...aku cuma tersenyum dan berusaha untuk tidak memikirkan kenapa kan? itu yang aku mau...itu yang kamu mau ... cuma aku bisa lebih melihat, apa dan bagaimana ? selama ini hanya sesuatu yang sudah ada dalam benak aku...keberanian itu tidak akan pernah muncul dan ada ...:) ...lupakan saja...itu yang terbaik :) dan semuanya benar benar terhenti :)

baca lukisanmu....ini

sayangku...waktu berlalu, sudah cukup lama bukan? berjalan di jalan yang kita sendiri tidak tau arahnya ?...sampai akhirnya kita sampai pada satu titik dimana semuanya ada didepan muka kita, kita tidak bisa sembunyi...atau melarikan diri...seperti mau atau tidak mau harus dihadapi.
Pegangan tangan kita sudah melonggar...seperti masing-masing bertanya pada diri sendiri atau hanya aku saja..apakah akan mampu meraih sinar yang tidak pernah redup itu..atau merelakannya meredup perlahan karena tak punya energi lagi...
Buku tebal berisi cerita tentang semua hari yang pernah kita jalani sudah mulai habis dilembar terakhir...usahaku...niatku...semua seperti menjadi satu dalam goresin pinsil yang tumpul,...semuanya mulai menebal dan tidak indah...berjalan mundur atau maju..seperti entah mau menuliskan apalagi...goresan pinsilku tak lagi lembut seperti saat senyum dan wajah itu ada buatku setiap saat..., lembaran kertas kita ...terasa lebih kasar dengan tekanan tekanan emosi yang membuat kita menjadi lelah...termasuk tanganku yang mulai lemah untuk bercerita...sementara waktu terus menemani hidupku dan kamu...seperti menggiring kita untuk mulai meninggalkan ini...perlahan tapi pasti...



11 May 2006

sebuah pertanyaan?

kebisuan yang memecah suasana yang riuh? atau berisik yang memecah suasana hening? dan pagi dengan sebuah pengaduan yang tidak pernah ada sebelumnya...semalam merasa lelah untuk berpikir telah melakukan kesalahan apa? merasa muak berputar pada kondisi yang sama ? hati seperti dipermainkan oleh waktu dalam lingkaran yang sama, selalu sebuah pertanyaan ? cape...


9 May 2006

Dia bercerita

"Disuatu pagi yang indah, waktu aku sadar kamu yang memeluk aku dari belakang...berbalik seakan bisa tenggelam didalamnya..dan memberikan seluruh kepalaku untuk bersembunyi di ketiakmu...merasa nyaman, bahagia dan lengkap"

Dan itu hanya sebuah gumaman yang dimiliki seseorang waktu dia melihat matamu...dan tidak bisa mengartikan apa yang ada dibalik semuanya ini...dengan banyak bertanya "kenapa?"...dia hanya bisa menggelengkan kepala karena tidak mengerti dengan apa yang sudah terjadi..., hatinya...hidupnya...cintanya...dan juga idealisme nya...seperti ikut terjebak dalam rentetan peristiwa yang berputar dalam satu keler gelas besar

Dia melihatmu..dan berpikir "aku berani melakukan sesuatu yang sebelumnya sangat takut aku hadapi" tapi itupun bukan karena kamu,...semuanya karena pada akhirnya aku berpikir.., lalu dia diam masih tidak berani untuk menjelaskan segala sesuatunya, yang dia rasakan sekarang cuma senang dan sedih yang bercampur aduk..., dan seandainya seseorang itu bisa melihat...ujarnya.

Kali ini...bukan sebuah mimpi bukan? tapi ini kenyataan...dengan senyum kamu berbicara padanya? dia ingin segalanya berubah...itu saja...tidak ada lagi dalam sesuatu yang dilingkupi kesemuan...itu yang pernah dia ucapkan dihadapanku waktu kita duduk duduk didepan perapian..., waktu itu hujan turun deras sekali ...sambil bercerita sesuatu yang lucu, tiba-tiba dia bilang sesuatu yang membuat aku tertegun...tentang sesuatu yang tidak pernah aku duga sebelumnya...tak sadar kopi dalam cangkir kami sudah dingin dan kami hanya memperhatikan bara api dalam perapian...lama kemudian kami berpelukan...dan aku mengucapkan "semua yang terbaik buat kamu...memang itu mungkin yang terbaik" ....dia tersenyum....dia bilang "ini aku sudah usaha kan ?" ...aku sempat melihat matanya yang berbinar-binar...menceritakan kamu ...meski aku masih bisa merasakan rasa takut yang begitu hebat...

Sudahlah semua sudah ada diujung jalan...akan kah kita berbelok ke arah yang sama ? atau masih menunggu orang untuk bisa ditanyai kemana kita akan belok? kita berpisah disini ya ? ...dia menganggukan kepala...lalu menggelengkan kepala...jalanan mulai kering...udara begitu sejuk malam ini...aku....kamu...dia....dan sekelumit tentang kamu...adalah sebuah cerita yang tidak akan pernah aku lupa....waktu kamu masih menjadi bagian dari kepalaku...hatiku dan perasaanku..."halah"

8 May 2006

:"(

Setiap tetes airmataku tlah ku berikan untuk kisahku
mengerti..tapi tak dimengerti..cintaku tlah di ujung jalan

setiap kata dari bibirku kadang tak sama dalam hatiku
tersenyum dalam hati menangis...cintaku tlah diujung jalan

aku sangat mengenalmu ...aku juga cintaimu
tapi kau tak pernah ada pengertian
ku senang ku sedih kau tak mau tauu
aku sangat mengenalmu ...dulu kau tak begitu
kau bintang dihatiku jadilah yang kumau
kusenang kusedih kau ada denganku ...

hhh...

ku mengerti kau apa adanya
begitukupun mau darimu
kau tau rasanya diabaikan?
cintaku tlah diujung jalan....


5 May 2006

cukup sampai disini saja...

Semuanya seperti terambil...terebut dalam kebekuan yang selama ini begitu kuat, dingin dan keras...lalu aku punya pertanyaan...

"kemana saja selama ini....?"

Apa yang sudah terjadi ? semua kata-kata yang pernah dan bahkan sudah terlihat seperti sebuah "janji" kamu seakan akan selalu menghindari apa yang kita takutkan...dan selama ini entah sadar atau tidak kita hanya berjalan di jembatan yang terbuat dari awan...kamu dan aku tidak mengindahkan gravitasi yang berlaku...tidak juga merasa takut untuk jatuh ke permukaan tanah yang siap meremukan dan membuat patah semua tulang yang ada dalam tubuh kita...hanya menutupi itu dengan perasaan yang kita punya...semuanya begitu indah...walau orang pasti melihat ini aneh...dan tidak akan pernah mungkin terjadi ...bukan ?

Waktu sendiri...kadang ingin rasanya mendekat melihat dan memelukmu lebih erat...seperti besok aku mau pergi jauh atau sebaliknya...waktu menangis rasanya ingin bercerita kepadamu sepuasnya dan membasahi baju yang kamu kenakan dengan airmata yang aku punya...waktu tertawa ingin rasanya membuat kamu terpingkal-pingkal sampai kamu bilang "cukup cukup ...perutnya sakit ni..."....waktu habis nonton film ...ingin sekali cerita kenapa sampai bisa suka sama cerita yang ada dalam film itu ...waktu kamu sakit ? ingin juga cuma ada aku yang bisa sembuhi semua sakit itu..setidaknya...

Tapi dari semua yang sudah dilewati...yang sudah dijalani ...aku seperti merasa sudah sampai di ujung jembatan yang kita lalui..., tadinya aku pikir jembatan ini tak ada ujungnya..., meski orang didepan yang kita jumpai bilang ..." jembatan ini buntu ...kalian sebaiknya tidak main main di jembatan ini " ...
Aku ngerasa lelah...dan tidak mengerti, waktu kamu bilang ..

"Mana...dno yang dulu ?...yang cerewet...yang lucu...?"

Sedih aku bukan diawali dari itu kan? semua berawal dari langkah dan keputusan yang nggak bisa aku ambil...kita terlalu beda...bahkan terlalu jauh untuk di samakan...meski dalam hal lain seperti sempurna dan bahagia...harus aku minta maaf atas semua yang sudah terjadi ? ...


3 May 2006

yang dno pengen ?



"Apa yang dno pengen dari gw?"
"Nggak ada,...dno nggak pengen apa-apa..?"

Seperti ingin ngebuat semua daftar yang dno pengen, tapi semua itu mungkin hanya sesuatu yang hanya terlontar dan tidak cukup penting...yang dno pengen ??? cuma merasa lengkap...dan itu sudah cukup...dengan nggak banyak minta apa yang harus dno penuhi or lakukan...cukup biarin dno melakukan apa yang dno suka...apa yang dno mau...dunia terlalu punya banyak siasat...dno pun nggak sanggup buat kasih seseorang untuk punya tujuan...dno nggak bisa buat seseorang pada akhirnya punya tujuan...semuanya...seseorang itu yang menentukan... :)

Semua cuma kita sendiri yang tau...nggak pengen berencana...hanya lihat dan rasakan...semua nggak usah dno bilang...pada akhirnya nanti kita akan tau apa jawabnya...