2 May 2017

Berkelana ke Cibolang

Sabtu , 29 April 2017 
Hari Sabtu, seperti biasa kegiatannya jemput  anak gede, karena di Terusan Buah Batu ada Transmart yang lagi launching, jalanan macet sekali. Sabtu ini saya ajak Adek jemput kakaknya di sekolah, karena macet akhirnya milih jalan belakang, tembusan dari Ciganitri ke Cikoneng. Sabtu kemarin juga sempet ajak Hira liat tanah punya nenek di daerah Cikoneng, sambil bilang mudah-mudahan suatu saat ada rejeki buat bangun rumah di daerah situ, alternatif jalannya banyak dan kayaknya banyak keluarga muda juga. Mudah-mudahan di ijabah Allah SWT Aamin.

Minggu 30 April 2017 
Berkelana ke Cibolang


Jauh-jauh hari sebelumnya, saya dan emas  diskusi tentang rencana ngajak anak-anak untuk berenang. beberapa minggu sebelumnya kita pernah nganter Hira ke Villa Bougenvil yang ada di Puntang, lokasinya pas sebelahan dengan gerbang ke gunung Puntang. Tempatnya bagus, ada sungai (sungainya mirip banget sama sungai di wonosari tempat Mbah Kromo), Taman Wisata Bougenvil ini punya 2 kolam renang, tapi kurang terawat dan airnya dingin sekali. Jadi kalau buat saya yang akan menua ini haha.. tempatnya kurang cocok buat dijadikan tempat untuk leyeh-leyeh. Nggak recommended. 
Lalu timbullah ide mengunjungi Vila Kancil karena Hira pernah kesitu waktu ada acara outing di TK nya. konon mereka punya kolam air hangatnya, kita pikir sih cocok kesitu. Tapiii ! Tetiba emas kasih ide untuk nyoba dateng ke Cibolang sambil ngeliatin google map. Jaraknya deket (kalo diliat di google map patokannya adalah Warung Ketan Jebred Ma Oon) haha...Ternyata jauh. 
Peta Cibolang Patokannya Warung Ketan Jebred Ma Oon haha...

Jadi, dari arah Bojongsoang kita ambil rute ke arah Puntang, sampai ketemu dengan Perkebunan Teh di Malabar. Kemarin Emas cerita suka main ke Malabar sama temen-temen kampusnya, iya pas Emas kuliah ay masih ingusan hahaha...

Dari rumah sampai Cibolang perjalanan kurang lebih 2,5 jam, pastinya Adek muntah dua kali karena jalannya "bergelombang". di Cibolang ini ada kolam air panas, panasnya ada yang panas banget, ada yang sedeng. Tiket masuknya Rp.10.000, di dalem ada yang jual makanan nasi rames, pop mie, baso dan minuman kemasan, jadi buat kalian yang niat kesana nggak usah khawatir, enggak kayak waktu Wisata ke Taman Bougenville Puntang yang cuma bisa nemu Pop Mie dan gorengan. Mamak-mamak macam saya ini demennya makan nasi ama lalaban, jadi kalau semua tempat wisata yang didatengin tadi ada jual nasi ama lauknya, itu udah dipastikan aman buat Ebo.
Nah, lanjut ya. Dari gerbang masuk itu di dalem ada kolam renang panas banyak, tapi yang kita cari adalah yang paling jarang isinya, biar kita berendemnya nggak kayak Cendol Elizabeth, ada yang namanya kolam VIP, tarifnya Rp 35.000. 
Emasnya mana? nggak muncul lha iya, tugasnya jagain tas sama foto foto. Hehe..bawa anak dua seru juga, kita belajar saling menjaga selama perjalanan. Yang paling repot itu sebenernya bukan saya, tapi Emas mesti jagain tiga orang buat seneng-seneng. Puas berendem kita pindah terapi ikan, karena Hira merengek terus pengen digigitin ikan, tau nggak sih ini acara berkelana bisa berubah jadi "sangat tidak menarik bagi Hira" bayar lagi Rp 15.000
Rasanya geli banget, tapi ternyata ini juga ada tipsnya biar nggak geli. Pertama masukin bagian tumit lebih dulu, baru telapak kaki, fokus pada ikan bukan pada geli, haha ciyus lho. Abis digigitin ikan acara pindah ke "Bu boleh nggak aku naik Flying Fox". Naik Flying Fox ini tarifnya Rp 15.000 juga. Memang paling pas itu masang tarif PAS enggak pake kembalian rebuan atau dua rebuan. Jadilah anak dua ini naik Flying Fox setelah berdebat dulu siapa mau duluan, Seru deh liat caranya si Adek cerita

Lagi meyakinkan kakaknya kalau setelah ini bakal naik ayunan, belom ngerti kalo naik Flying Fox itu adalah kerjaan yang paling keren sedunia. Setelah liat kakaknya meluncur tetiba adek berubah pikiran dong, jadinya minta juga meluncur. Maka dengan kekuatan matahari yang redup karena tertutup mendung jadilah adek meluncur,..syuuuuuurrrr
Adeeek, bangganya Ebo sama kamu Nang. Nggak nyangka kalau punya keberanian segitu gede hahaha. Dan begitulah cerita berkelananya keluarganya Pak Doddi, mudah-mudahan bisa jadi inspirasi buat neng Hira, siapa tau di sekolah ada tugas mengarang "ini weekendku, mana weekend mu?" 

Lama ya nggak berkelana, dan cerita di blog ini? lama heuehuehueu..

8 May 2016

Hallo apa kabar ?

Sudah lama rasanya tidak menulis lagi. Begitu mulai menulis kok rasanya kikuk. Blognya seperti kehilangan genre, mau ceritain apa? Tapi temen-temen bilang menulis ya menulis aja, cerita ya cerita aja.
Nulis aja mesti nemuin tema. Begitu lho...ngga lagi cerita hari ini dong? Lalu cerita kapan? Cerita minggu ini, cerita bulan ini dan lama lama cerita tahun ini. Sebenernya kondisi ini sudah ketebak sejak beberapa tahun yang lalu, bahwa ada masanya saya ngga ngerasa hot buat cerita di blog ini. Blog yang berguna banget buat refleksi atau membuat saya Baper...
Minggu ini bener-bener berniat ngebuangin barang-barang ngga guna dari rumah, dan lalu buangin hal-hal lainnya dari hati. Eeee beneran ini mah beneran mau mup on. Tapi mup on dari apa ya? Bener bener ngga jelas!
Belum ada yang menarik buat dishare, dan dibahas dengan tuntas. Ngga ada yang istimewa buat diceritakan...
Jadi nulis hari ini dalam rangka apa? Dalam rangka membuang lelah karena abis beyes beyes. Berasa besok bakal ada tamu buat liat-liat isi rumah, malu ah kali berantakan.
Walau sebenernya capek, karena abis diajak mas ke rumah Bah Ajat buat ambil beras panen di Sapan, dan abis itu masih keluyuran menuhin isi perut :D

Dah ah, tar lagi aja ceritanya.

27 January 2016

Tips buat kamu

Sikap nggak peduli? Semua punya lho sifat seperti itu, tapi pastinya atas alasan tertentu. Banyak sekali yang bisa menjadi penyebab seseorang berubah menjadi tidak peduli. Tapi menurut gw hal besar yang sangat mendukung perubahan seseorang buat nggak care dengan sesuatu adalah "abai".
Cuek itu bakal lahir dari penelantaran. Ketidak pedulian harus diberikan pada  manusia yang egois. Jadi tips menghadapi manusia egois itu ya diabaikan :D
Manusia egois nggak layak dikasih perhatian lebih, begitu juga pasangan yang egois. Pasangan egois dengan keluarga egois nggak layak diberikan perhatian lebih.

18 January 2016

Papa...

Masih selalu ingin menangis kalau ingat Papa, selama kenal dan hidup bersama Mas, Papa adalah salah satu orang yang selalu paham sesuatu tanpa perlu menjelaskan,...mudah sekali menyayanginya, mungkin karena sebentarnya itu, jadi saya tak punya kenangan yang tidak baik,...saya rindu Papa :( ,

Semoga Papa selalu dalam lindungan Allah SWT...