11 October 2016

Hallo Apa Kabar ?

Sepi sepi aja kita nih?

8 May 2016

Hallo apa kabar ?

Sudah lama rasanya tidak menulis lagi. Begitu mulai menulis kok rasanya kikuk. Blognya seperti kehilangan genre, mau ceritain apa? Tapi temen-temen bilang menulis ya menulis aja, cerita ya cerita aja.
Nulis aja mesti nemuin tema. Begitu lho...ngga lagi cerita hari ini dong? Lalu cerita kapan? Cerita minggu ini, cerita bulan ini dan lama lama cerita tahun ini. Sebenernya kondisi ini sudah ketebak sejak beberapa tahun yang lalu, bahwa ada masanya saya ngga ngerasa hot buat cerita di blog ini. Blog yang berguna banget buat refleksi atau membuat saya Baper...
Minggu ini bener-bener berniat ngebuangin barang-barang ngga guna dari rumah, dan lalu buangin hal-hal lainnya dari hati. Eeee beneran ini mah beneran mau mup on. Tapi mup on dari apa ya? Bener bener ngga jelas!
Belum ada yang menarik buat dishare, dan dibahas dengan tuntas. Ngga ada yang istimewa buat diceritakan...
Jadi nulis hari ini dalam rangka apa? Dalam rangka membuang lelah karena abis beyes beyes. Berasa besok bakal ada tamu buat liat-liat isi rumah, malu ah kali berantakan.
Walau sebenernya capek, karena abis diajak mas ke rumah Bah Ajat buat ambil beras panen di Sapan, dan abis itu masih keluyuran menuhin isi perut :D

Dah ah, tar lagi aja ceritanya.

27 January 2016

Tips buat kamu

Sikap nggak peduli? Semua punya lho sifat seperti itu, tapi pastinya atas alasan tertentu. Banyak sekali yang bisa menjadi penyebab seseorang berubah menjadi tidak peduli. Tapi menurut gw hal besar yang sangat mendukung perubahan seseorang buat nggak care dengan sesuatu adalah "abai".
Cuek itu bakal lahir dari penelantaran. Ketidak pedulian harus diberikan pada  manusia yang egois. Jadi tips menghadapi manusia egois itu ya diabaikan :D
Manusia egois nggak layak dikasih perhatian lebih, begitu juga pasangan yang egois. Pasangan egois dengan keluarga egois nggak layak diberikan perhatian lebih.

18 January 2016

Papa...

Masih selalu ingin menangis kalau ingat Papa, selama kenal dan hidup bersama Mas, Papa adalah salah satu orang yang selalu paham sesuatu tanpa perlu menjelaskan,...mudah sekali menyayanginya, mungkin karena sebentarnya itu, jadi saya tak punya kenangan yang tidak baik,...saya rindu Papa :( ,

Semoga Papa selalu dalam lindungan Allah SWT...

15 January 2016

Kayu..dan batu

Hidup ini memang lucu sekali, entah kebetulan atau memang saya selalu dipertemukan dengan manusia-manusia yang begitu bangga dengan Harta dan Kekayaan, ya memang hanya itulah titipan Tuhan yang sangat bisa dibanggakan.

Hari ini tetiba saya teringat dengan ucapan seseorang yang saat itu hingga kini begitu membekas. Bahwa seorang PNS tidak akan bisa menyekolahkan anaknya...dan wajah saya tidaklah cocok bersanding dengan sang cucu.

Beberapa tahun kemudian, saya dipertemukan lagi dengan manusia yang gemar mengangkat isu kaya dan miskin, meski secara eksplisit dengan gaya sarkasmenya membahas prilaku "kampung saya" dari gaya saya duduk, berpakaian, atau selera dan lain sebagainya, entah apa yang dia cari dari kesenangannya itu.

Tapi dari sejak dulu, entah kenapa saya juga punya kegemaran mengklasifikasikan manusia jenis ini sebagai manusia yang tidak terlalu penting untuk saya prioritaskan :) Bagi saya sekaya apapun manusia seperti ini..kotoran mereka tetap tinja! Dan 80% tubuhnya terdiri dari air, dan setiap tubuhnya terdapat hati. Hati ini yang menjadi pembeda..terbuat dari apa bahan bakunya, mostly terbuat dari kedengkian :)

Luar biasa, namun hidup dengan kemampuannya menunjukan, bahwa orang tua saya PNS, dapat menyelesaikan mimpinya untuk mengantar saya menjadi seorang wanita sarjana, dan meski dipertemukan dengan keluarga konon berada,...orang tua saya nyatanya masih lebih mampu mendidik anaknya lebih mandiri, memberikan rumah untuk anak anaknya agar fokus menjalani hidup, memudahkan perjalanan anak anaknya dan tidak menikmati itu semua sendirian :). Mereka begitu keras mendidik kami sejak kecil, namun penuh kejutan untuk kami setelah kami beranjak dewasa, terutama mendidik untuk tidak membanggakan batu bata dan kain atau kaleng yang sanggup ada di tanah yang kami pijak. Dan utamanya setidaknya Ibu dan Bapaku tidak pernah dengan penuh kedengkian memperlakukan orang dengan buruk... mereka lebih pintar memanusiakan manusia ..

Sight...hanya saja bila ada yang mengerti, tentulah akan indah jika kita saling menyayangi dan menghargai :)

Menghirup udara segar di Lembang

Sekaligus survey, untuk acara kantor dua minggu lagi, Grafika di lembang, suasananya sejuk kita janjian ketemu Kang Gaga, untuk manage 103 orang #mudah-mudahan lancar, Aamiin.

Acara dilanjut beli handphone buat Mamak kita, neneknya Fahira yang akhirnya saya installkan WA kemarin dan tetiba pengen juga punya handphone kekinian :) ..kenapa juga nggak dari dulu ya? Saya pilihkan Asus karena udin jatuh cinta sama Asus dari sejak dahulu.

Sampe di rumah jam 9 malem, sesuai dugaan, diomelin neng Hira, karena lama nungguin Ibunya pulang ...buat dengerin cerita malam berjudul "tangkuban perahu"...

Abis itu geger ternyata besok dia ngga bisa pake baju olahraga lagi karena bajunya kena pup hadeuuuh, untung Mas rasa ibanya lagi kambuh jadi Bapaknya yang nyuciin, Ibunya yang jemurin, lho Adeknya kemana? ...puleees :D